Restoran Ramen di Jakarta Dengan Rasa Yang Lezat Dan Bikin Ketagihan

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Sejak kehadirannya di Indonesia, salah satu makanan dari Jepang yaitu ramen begitu banyak digemari. Mie yang disajikan bersama kuah kaldu serta beraneka ragam topping ini memang tidak ada yang bisa menolak kelezatannya. Akibat banyaknya orang yang gemar menyantap makanan ini membuat menjamurnya restoran penjual ramen, salah satunya di daerah Jakarta. Di Jakarta ada banyak sekali restoran yang menyediakan ramen, tapi dari sekian banyak mana sih yang paling enak? Nah, buat kamu yang ingin mencicipi ramen dan sedang berada di Jakarta, berikut ini rekomendasi restoran ramen di Jakarta dengan cita rasa yang lezat yang pastinya bakal bikin kamu ketagihan.

15 Restoran Ramen Terbaik di Jakarta

1. Bari-Uma Ramen

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/anakjajan

Rame enak yang ada di Jakarta ini sudah ada sejak tahun 2003 dimana didirikan di Hiroshima, Jepang. Ketika meungjungi restoran ini mungkin kamu akan bingung mengapa dialat makannya terdapat warna-warna yang berbeda. Ternyata ini pertanda pemisah untuk alat makan yang halal dan non-halal. Warna merah digunakan untuk non-halal sedangkan warna hitam untuk halal. Rame disini sangatlah enak dengan kuah kental dan kaya rasa ditambah dengan potongan dagingnya yang besar serta teksturnya yang lembut membuat siapa saja ketagihan. Seporsi ramenya tergolong pas, jadi cukup untuk mengeyangkan perut.

  • Alamat : Citywalk Sudirman mall #L1-05, Jln KH Mas Mansyur no 121, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

2. Echigoya Ramen

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/echigoyacitywalk

Penikmat rame tentunya tidak boleh kelewatan dengan restoran satu ini dong yaitu Echigoya Ramen. Rame disini sangat enak apalagi seporsinya cukup banyak, jadi cocok untuk memanjakan perutmu yang lapar. Kuah kaldu disini juga ada dua jenis yaitu toripaitan yang mengandung ayam dan kolagen serta kaldu yang mengandung pork dengan pilihan shoyu. Tahukah kamu jika mie disini dibuat sendiri secara khusus dan tanpa bahan pengawet, tak perlu diragukan lagi kan bagaimana kualitas dan rasanya.

  • Alamat : Jl. Melawai VIII No.2A, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 11.30 – 19.30

3. Fuku Ichi

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/fukuichi.id

Ingin makan ramen dengan harga terjangkau? Yuk kunjungi Fuku Ichi yang berada di Tanjung Duren. Restoran ini menyediakan ramen dengan harga yang ramah dikantong. Meskipun murah, restoran ini menyajikan ramen yang lezat dengan bahan-bahan yang berkualitas.

  • Alamat : Hublife, Lantai 1, Hub Bite Foodtown, Jl. Tanjung Duren Timur No. 2, Tanjung Duren, Jakarta Barat
  • Jam Buka : 10.00 – 21.00

4. Hakata Ikkousha

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/ikkousharamen

Next ada Hakata Ikkousha sebagai dalah satu restoran ramen yang enak di Jakarta. Tahukah kamu ternyata restoran ini telah berdiri lebih dari 40 tahun dan menyediakan lima jenis mie yaitu mie kecil, mie besar, mie keriting, mie besar Jepang dan mie merah. Tak lengkap rasanya jika berkunjung kesini kamu tidak mencicipi menu andalan mereka yaitu ramen ayam kari dan ramen naga merah pedas. Untuk daging yang digunakan ada ayam dan babi. Namun ada juga beberapa cabang yang tidak menjual menu yang mengandung babi.

  • Alamat : Jalan Asia Afrika No.19 Senayan City LG floor, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 11.00 – 21.00

5. Ikkudo Ichi

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/ikkudoichi

Ikkudo Ichi ini memiliki banyak cabang di Jakarta sehingga kamu bisa mengunjungi cabangnya yang terdekat dari rumahmu. Ada beberapa jenis ramen yang ada disini mulai dari Tsukemen hingga Yakiniku. Menariknya lagi, kamu bisa memodifikasi ramen yang sesuai seleramu lho disini. Ikkudo Ichi juga memiliki menu andalan seperti tori signature, rame ayam, buta signature hingga rame pork. Selain itu ada juga pilihan lainnya dengan kuah kari khas Jepang, kuah miso dan lainnya. Untuk toppingnya sendiri cukup melimpah dan harganya juga ramah dikantong.

  • Alamat : Jl. M.H. Thamrin No.27, RT.9/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

6. Ippudo

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/ippudoindonesia

Ippudo merupakan salah satu restoran ramen di Jakarta yang enak dan bikin nagih. Restoran ini menyajikan rame dengan kuah kental serta gurih, dipadukan dengan potongan daging yang empuk serta satu telur utuh yang menjadi keunggulannya. Disini kamu bisa memilih tingkat kematangan mienya dan restoran ini juga menyediakan dua jenis kaldu yang bisa kamu pilih antara tonkotsu dan kaldu ayam. Rasa dari ramen ini dikatakan hampir mirip dengan ramen yang dijual di Jepang.

  • Alamat : Pacific Place 5th Floor. Unit 5-37 – SCBD, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, RT.5 / RW.3 Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 11.00 – 22.00

7. Menya Sakura

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/menyasakura.official

Restoran ini menyediakan tiga jenis mie kuah yaitu tonkotsu ramen, tori ramen dan tsukemen dengan kaldu ayam. Ramen disini dibuat dengan bahan-bahan berkualitas terbaik. Menu andalan disini ada Tonkotsu Ramen, rasa dari menu satu ini begitu lezat berkat kuahnya yang terbuat dari kaldu pork marrow bone dan lemak yang dimasak berjam-jam. Ditambah dengan irisan daging lembut, telur serta daun bawang yang semakin menambah rasa lezat.

  • Alamat : Jl. Prof. DR. Satrio No.3-5, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, South Jakarta City, Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

8. Marutama Ramen

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/marutamaramen

Buat kamu yang lagi kepingin menyatap lezatnya ramen, berkunjung saja ke Marutama Ramen yang berada di Sentral Senayan. Ketika berkunjung jangan lupa untuk mencicipi menu andalan mereka ya seperti tamago ramen, aka ramen, gyoza dan yaki char siew.

  • Alamat : Sentral Senayan I, Jl. Asia Afrika No.8, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 11.30 – 20.30

9. Menya Musashi Bukotsu

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/menyamusashi_id

Ketika musim hujan tiba, menyantap menu yang hangat dan berkuah sangatlah nikmat. Nah, untuk itu coba deh kamu mengunjungi Menya Musashi Bukotsu karena disini terdapat menu ramen yang akan menyenyangkan dan menghangatkan tubuh. Porsi ramen disini bisa dipilih yairu small atau reguler. Ada juga beragam pilihan topping yang tersedia seperti chashu chicken teriyaki, chicken katsu dan ebi furai.

Untuk kuahnya ada tiga pilihan yaitu rasa original, kuah hitam dan kuah merah. Yang menarik disini yaitu, semua ramen yang ada sudah disajikan dengan ocha hangat atau dingin yang bisa diisi ulang. Oh iya lagi satu, jika kamu membeli varian rame berukuran reguler kamu bisa menambah mie sepuasnya lho.

  • Alamat : Jl. Raya Casablanca No.88, RT.4/RW.14, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

10. Nanami Ramen

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/nanamiramen

Nanami Ramen ini recommended untuk dicoba, karena restoran ramen ini berbeda dari yang lainnya. Ramen disini memiliki mie yang ukurannya sedikit lebih tebal karena dibuat sendiri. Nanami Ramen juga memiliki menu andalan yang wajib kalian coba yaitu spicy miso. Namun jika kamu tidak suka makanan pedas, bisa memesan Shoyu Ramen ya.

  • Alamat : Mall Artha Gading Lantai 2 Blok B No. 3-8, Jalan Artha Gading Selatan No.1, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

11. Ramen 38 Sanpachi

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/ramen38official

Salah satu restoran Jepang di Jakarta ini menawarkan menu ramen yang cukup banyak yaitu sekitar 20 jenis ramen khas Jepang. Kuahnya ada tiga jenis yaitu kuah Aka merah dari chili oil, kuah Kuro hitam dari saus tinta cumi dan kuah Shiro putih dari kuah kaldu daging murni. Buat yang bingung mau pesan apa, kamu bisa mencoba menu andalan mereka lho seperti jigoku ramen. Ramen ini memiliki irisan daging ayam atau sapi, jamur kuping, bayam, telur dan daun bawang. Buat yang suka pedas, ramen ini memiliki level kepedasan yang bisa kamu pilih mulai dari 1 – 10.

  • Alamat : Kamome Building, Jl. Melawai Raya No.189 B, RT.7/RW.5, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 12.00 – 20.00

12. Ramen Seirock-Ya

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/seirockya.ramen

Saat rasa lapar menyerang, mampir saja ke Seirock-Ya dijamin perutmu akan kenyang sebab porsi yang ditawarkan disini cukup besar dan toppingnya pun cukup banyak. Ramen disini disajikan dengan kuah kental yang rasanya sangat lezat. Ada pula menu andalan yang wajib kamu cicipi disini saat berkunjung yaitu shoyu ramen dan ada juga toripaitan ramen ekstrim.

  • Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Kby. No.22A, RW.3, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 20.15

13. Tabushi Ramen

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/tabushiramen

Tiba-tiba ingin makan rame? Tabushi Ramen merupakan pilihan yang tepat buat makan ramen. Menu ramen disini cukup banyak kamu bisa memilih sesuai seleramu. Untuk toppingnya sendiri ada char siu, nori/laver, tori no karaage, ika furai, salmon no sashimi dan lainnya. Rasa dari ramen disini begitu enak dan juga gurih, biar tidak ngiler yuk buruan berkunjung kesini.

  • Alamat : Jl. Kartini Raya No.64, RT.15/RW.2, Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 08.30 – 21.00

14. Tsurukamedou Ramen

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/tsurukamedoujkt

Yang ingin mencicipi ramen dengan cita rasa yang mirip dengan ramen tradisional Jepang, datang saja ke Tsurukamedou Ramen. Disini ada dua ramen andalan yaitu original super strong hakata tonkotsu ramen dengan potongan chasiu pork dan torikotsu ramen yang dicampur dengan ayam chasiu. Rasa dari ramen ini memang tak tertandingi terlebih sebagian besar bahan utamanya diimport langsung dari negeri sakura.

  • Alamat : Jl. Ratu Kemuning Raya, Jakarta No.8A, RT.12/RW.13, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 11.00 – 21.00

15. Yoiko Ramen

Restoran Ramen Di Jakarta Terenak

photo via instagram.com/nincipin

Restoran ramen ini disebut sebagai hidden gem karena letaknya yang cukup tersembunyi. Tapi rasa ramen disini sangat lezat sehingga tak pernah sepi pengunjungnya. Karena kelezatannya ini, banyak orang asli Jepang juga menikmati ramen disini. Yoiko Ramen memiliki beragam menu yang bisa kamu nikmati disini serta toppingnya pun lengkap ada okonomiyaki, yakisoba dan aneka makanan pembuka Jepang lainnya.

  • Alamat : Jl. Mahakam No.11B, RT.1/RW.6, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 11.00 – 20.30

 

Itulah beberapa restoran ramen di Jakarta dengan rasa yang lezat dan bikin nagih. Buat kamu yang ingin menikmati ramen tak perlu jauh-jauh ke Jepang lagi deh, sebab di Indonesia khususnya Jakarta pun sudah ada. Dari deretan diatas kamu ingin mencoba yang mana? Atau restoran mana yang sudah kamu kunjungi, lalu bagimana pendapat kalian? Tulis dikolom komentar ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.