Reza Oktovian (Arap) Akhirnya Mengembalikan Chanel Youtube Yang Telah Di Hapusnya



Jagat maya Indonesia saat ini sedang ramai membicarakan tentang salah seorang YouTuber bernama Reza Oktovian atau yang akrab disapa Arap. Hal itu karena Arap menghapus akun YouTube nya beberapa hari yang lalu, tepatnya Selasa, 11 September 2018 yang mana di akunnya tersebut telah memiliki 2 juta subcriber. Keputusan Arap untuk menghapus chanel youtubenya ini bisa dibilang sangat mengejutkan, nekat dan berani. Disaat yang lain berlomba-lomba menjadi seorang youtuber dengan subcriber terbanyak, Arap justru menutup akun youtubenya tersebut.

Dan baru-baru ini, Arap kembali membuat warganet heboh dengan mengembalikan akun YouTube nya tersebut, namun dirinya menyatakan tak akan melanjutkan aktivitasnya sebagai YouTuber? Sebenarnya ada ada apa dengan Arap? dan apa alasan Arap menghapus dan mengembalikan kembali chanel youtubnya? Berikut fakta-fakta yang terjadi mengenai keputusan Arap tersebut.

1. Alasan Arap menghapus chanel YouTubenya

photo via : www.instagram.com/rapyourbae

Ada banyak spekulasi mengapa Arap menghapus chanelnya. Mulai dari ingin fokus dengan kehidupan nyata, membesarkan tim eSport hingga berkonflik dengan Ericko Lim. Namun dalam sebuah video terakhirnya berjudul Hello, Arap menyatakan bahwa keputusannya untuk mengakhiri karirnya sebagai youtuber selama 7 tahun adalah karena dirinya merasa sudah tak ada lagi yang ingin ia gapai dalam dunia youtube. Arap menyatakan kalau dirinya akan fokus dikehidupan aslinya. Lebih memperhatikan kekasih hingga lebih serius ke dunia musik.

Arap juga mengaku jika keputusannya untuk menutup chanel YouTubenya adalah keputusan terbesar yang pernah ia buat sebelumnya. Arap menyatakan jika dirinya akan beristirahat dari media sosial untuk beberapa waktu. Belum ada konfirmasi yang jelas tentang sampai kapan ia akan hiatus dari media sosial namun Arap mengaku ingin beristirahat dan menikmati kehidupan serta menikmati hasil dari dirinya menjadi YouTuber sukses selama ini.

2. Projek Besar Selain YouTube

photo via : www.instagram.com/rapyourbae

Seperti pembahasan tadi ada banyak spekulasi mengapa Arap menghapus akun youtube dengan 2,4 juta subcriber tersebut, salah satunya adalah, adanya proyek besar yang sedang ia garap. Hal ini diperkuat oleh Deddy Coebuzier dalam video YouTubenya. Deddy menyatakan jika keputusan Arap menghapus channelnya merupakan keputusan yang baik sekaligus buruk. Namun Deddy mempercayai bahwa keputusan Arap ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa dan berharap fans dari Arap tidak mengkhawatirkan keputusan ini.

Dalam kesempatan itu pula Deddy mengatakan jika sesuatu yang besar sedang dipersiapkan oleh Arap, namun Deddy belum mau mengatakannya karena itu adalah projek yang rahasia.

3. Konflik dengan YouTuber Gamer “Erikcho Lim”

photo via : www.youtube.com (Ericko Lim)

Alasan berikutnya yang membuat Arap menghapus chanel YouTubenya adalah konfliknya dengan YouTube gamer “Erikcho Lim”. Situasi ini berawal saat Arap dihubungi oleh Erickho Lim yang menawarkannya berkerja sama untuk membuat projek YouTube yaitu “Youtube Rewind 2018” karena sebelumnya Arap adalah produser dari YouTube rewind 2016 dan 2017. Namun tawaran tersebut ditolak oleh Arap dan akhirnya Erickho Lim membuat vidio klip yang berjudul “MR.RO” yang seakan menyinggung Reza Arap Oktovian, tidak lama setelah lagu tersebut diupload di YouTube, didalam instastory Arap mengumumkan untuk menghapus channelnya. Kronologi kejadian ini diklarifikasi langsung oleh Erickho Lim pada akun YouTube sahabatnya Dylan Pros.

4. Alasan Arap kembali mengaktifkan chanel youtubenya setelah sepekan ditutup

photo via : www.instagram.com/rapyourbae

Setelah membuat heboh dengan keputusannya untuk menutup chanel YouTube nya, dan membuat para penggemarnya merasa kehilangan. Arap kembali mengaktifkan chanel YouTube nya tersebut. Namun ada yang aneh pada sebuah channel yang bernama Reza Oktovian tersebut. Akun YouTube nya kini telah berubah nama menjadi “Rumah Anyo”.

Didalamnya ada sebuah video yang membuat siapa saja yang menontonnya merasa terharu. Inilah yang selama ini menjadi alasan utama Arap untuk berhenti menggunakan chanel youtubenya ini.

Sesuatu yang besar yang sedang dipersiapkan oleh Arap seperti yang dikatakan oleh Deddy Corbuzier tersebut adalah Arap akan memberikan chanel YouTube yang ia rintis dari nol ini kepada Yayasan di mana anak-anak yang terkena kanker dirawat.

“Gua percaya kalian tidak cuma sekedar ‘angka’ yang jaman sekarang semua orang memburu buat dapetinnya.
Gua percaya kalian itu nyata, hidup, dan punya hati.
Gua percaya sama 5 Tahun ini ngobrol sampe berbusa and tuker pikiran sama kalian itu gak sia-sia.
Gua percaya sama apa yang gua lakukan.
Gua percaya
Gua percaya kalau ini baik.

Titip mereka yah….jangan di tinggal…janjik?”

Itulah yang Arap tulis sebagai caption di video yang ia unggah ke akun youtubnya yang telah berganti nama menjadi “Rumah Anyo”. Rumah Anyo sendiri merupakan Yayasan di mana anak-anak yang terkena kanker dirawat bernama Yayasan Anyo Indonesia (YAI). Diketahui Arap mengetahui tentang YAI ini melalui Deddy Corbuzier yang sempat ia temui beberapa bulan sebelum ia memutuskan untuk menutup akun youtubenya.

Siapapun tak akan mengira jika Arap yang terkesan selengekan dan toxic ternyata memiliki hati yang luar biasa mulia dan memiliki kepedulian terhada sesama yang amat besar. Bayangkan saja, Arap yang begitu mencintai dunia youtube dan merintis karir di youtube hingga sukses rela memberikan hidupnya tersebut untuk para pengidap kanker atau anak-anak pengidap kanker di Yayasan YAI (Yayasan Anyo Indonesia). Yang mana seluruh pendapatan dari Adsense akan langsung diberikan ke YAI setiap bulannya.

Bukan hanya sekedar memberikan chanel youtube dengan lebih dari 2 juta subcribernya begitu saja, Arap juga berkata akan mengajari Yayasan tersebut untuk membuat konten berupa video dan mengajari mereka edit video dan segalanya agar channel ini bisa maju untuk mereka.

Wah bagaimana menurut kalian guys? Arap yang terkesan selengekan dan cuek ternyata memiliki tujuan mulia. Jadi pesannya jangan pernah menilai orang dari penampilan luarnya saja ya! Karena penampilan belum tentu mencerminkan isi hati seseorang.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >