Sering Diejek Dan Dibully, Pria Cimahi Ubah Diri Mirip Artis Korea Tanpa Operasi

2 tahun lalu, by blogunik

Setiap orang memiliki penampilan yang berbeda-beda, ada yang diciptakan berwajah tampan dan cantik, ada juga yang diciptakan berwajah jelek. Ketika kamu menghina mereka yang berpenampilan buruk sama saja kamu menghina ciptaanNya. Namun penampilan bukanlah segalanya, sebab penampilan fisik seseorang bisa berubah kapanpun tanpa kamu sadari. Bisa saja seseorang yang kamu anggap jelek dimasa lalu, kini berubah menjadi sangat mengagumkan.

Seperti kisah seorang pemuda asal Cimahi yang sedang viral saat ini. Pemuda bernama Eka Supriana ini membuat netizen kagum sekaligus kaget akan perubahan fisik yang ia alami beberapa tahun terakhir ini. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

photo via : www.facebook.com/Ekasiwonestelfindonesia

Dalam sebuah unggahan di akun facebook pribadinya, ia pun mengisahkan perjalanan panjang yang ia lalui untuk mengubah penampilan. Eka mengaku termotivasi mengubah penampilan karena kerap di bully hingga sering ditolak wanita.

Eka mengaku saat SMP pernah menyatakan cintanya kepada cewek yang ia suka, namun ditolak, kejadian ditolak cewekpun terus berlanjut hingga 4 kali. Bahkan Eka pernah diludahi dan dihina habis-habisan oleh seorang cewek yang jijik melihat penampilan Eka yang dulu, gendut serta hitam. Namun beruntung Eka masih memiliki teman yang tulus berteman dengannya.

photo via : www.facebook.com/Ekasiwonestelfindonesia

Merasa jengah dengan pembullyan yang sering ia terima, ia bertekad untuk merubah penampilannnya. Keinginannya ini terinspirasi dari lagu-lagu Kpop yang ia sukai. Eka yang memang merupakan seorang anggota dance cover boy band Korea ini mengubah tampilan gayanya seperti seorang idol Kpop yang berwajah rupawan. Tak tanggung-tanggung penampilan Eka kini pun mirip dengan Shindong Super Junior.

Eka juga menceritakan bagaimana cara dirinya untuk mendapatkan kulit mulus seperti para idol Korea meskipun dirinya tak melakukan operasi plastik sedikitpun. Eka yang dulu sempat bermasalah dengan jerawat, tepatnya ditahun 2013, ia mulai merawat wajah hingga masalah jerawatnya tersebut menghilang. Yang membuat takjub adalah ia merawat wajahnya dengan perawatan alami, yang meski hasilnya cukup lama namun aman.

photo via : www.facebook.com/Ekasiwonestelfindonesia

Setelah masalah jerawat dan flek hitamnya teratasi, ditahun 2015, ia kembali memulai perawatan agar memiliki kulit putih. Kulit putih yang ia miliki sekarang, ia dapatkan dengan cara alami juga yakni dengan rutin mencuci wajah dengan air cucian beras. Dalam setahun, perubahan diwarna kulit Eka mulai terlihat, ditahun 2016, kulitnya telah berubah menjadi putih.

Selain wajah, dan kulit yang telah berubah menjadi bebas jerawat dan lebih putih, perubahan yang signifikan juga terlihat pada bentuk tubuhnya. Ditahun 2017, berat badannya yang awalnya 102 kg, turun menjadi 84 kg. Eka mengaku tak melakukan diet apapun, namun tanpa ia sadari, bobot tubuhnya menyusut cukup drastis. Ia pun mengatakan jika berat badannya yang turun tersebut ia dapatkan mungkin karena faktor pekerjaan yang membuatnya kecapekan. Dan ia pun bersyukur karena perubahan positif pada dirinya tersebut ia dapatkan tanpa biaya mahal.

photo via : www.facebook.com/Ekasiwonestelfindonesia

“Intinya ketika kamu di-bully karenafisikmu, buktikan kalau kamu bisamerubahnya. Kamu harus tetap sabar, sabar, dan sabar. Kesabaran itu mungkin menyakitkan namun kesabaran akan menjadi kesempurnaan di masa yang akan datang,” itulah yang ia tulis sebagai pesan penutup pada postingan di akun facebooknya.

Melihat unggahan dari Eka ini, sebagian netizen, berkomentar dan memberikan pujian dan masukan yang positif. Selain itu ada juga yang penasaran dengan tips-tips lain yang telah Eka lakukan untuk merawat tubuhnya. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

photo via : www.facebook.com/Ekasiwonestelfindonesia

Nah, itulah kisah dari seorang Eka Supriana, yang berubah menjadi sesosok pangeran karena kerap dibully karena dulu penampilannya yang buruk rupa. Nah pesan yang kita dapat dari kisahnya Eka ini adalah, jangan pernah menghina penampilan seseorang, bahkan sampai menyakiti hatinya, karena kalau Tuhan sudah berkehendak, maka kamupun bisa berbalik mengaguminya. Karma is real sobat.

Artikel Terkait