Smartphone Android dengan Layar notch / poni Seperti iPhone X

    Teknologi, Info

Trend desain layar smartphone iPhone X yang selain bentuk layarnya yang bezel less, juga bentuk layarnya seperti memiliki poni atau notch pada bagian atas layar. Dengan banyaknya para penggemar iPhone X saat ini baik di dalam maupun di luar negri, membuat banyak produsen smartphone yang saling berlomba – lomba untuk membuat smartphone dengan desain yang mirip dengan iPhone X. Buat kamu yang ingin mencoba punya iPhone X namun masih belum kesampaian untuk membelinya karena harganya yang mahal, mungkin kamu bisa memilih salah satu dari beberapa smartphone dibawah ini yang memiliki bentuk dan desain layar dengan poni atau memiliki notch pada bagian atasnya.

1. Vivo V9

photo via : www.androidheadlines.com

Vivo seri terbaru ini merupakan lanjutan dari Vivo V7 yang sebel;umnya telah diluncurkan. Dalam seri yang terbarunya ini terdapat peningkatan fitur didalamnya terutama pada bagian layar yang digunakan. Vivo seri terbaru yakni Vivo V9 memiliki desain layar yang hampir mirip seperti iPhone X yakni desain layar dengan poni atau notch pada bagian atasnya. Untuk bagian layarnya sendiri memiliki rasio 19:9. Didukung oleh chipset Qualcomm snapdragon 450 dan dukungan RAM 4 GB serta memori internal 64GB, membuat smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Selain spesifikasinya yang wahid, smartphone yang satu ini juga disematkan dengan kamera depan berkekuatan 24MP untuk selfie.

2. ASUS Zenfone 5

photo via : www.digitaltrends.com

Asus seri zenfone 5 ini pertama kali diluncurkan di tahun 2018 ini pada ajang Mobile World Congress. Pada desain terbaru dari Asus ini, menghadirkan desain layar yang menggunakan poni atau notch pada bagian atasnya. Meskipun banyak dari smartphone yang meniru desain iPhone X dengan notch pada bagian atasnya tersebut, namun Asus mengklaim, notch alias poni yang dimiliki oleh Zenfone 5 ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil. Untuk spesifikasinya sendiri, Asus menggunakan prosesor Qualcomm 636 terbaru dan telah didukung oleh memori internal sebesar 64GB dan RAM 4GB.

3. ASUS ZenFone 5z

photo via : bgr.com

Versi lain dari Asus Zenfone 5z ini hampir mirip dengan Asus Zenfone 5 umumnya, hanya saja sama seperti versi Asus Zenfone 5 diatas, seri z ini juga memiliki desain layar dengan poni dan notch. Yang membedakannya dengan seri yang biasanya adalah pada spesifikasi yang ada didalmnya. Untuk seri z ini, Asus melengkapinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang diklaim memiliki kemampuan artificial INteligence (AI).

4. Huawei P20

 

photo via : www.pocket-lint.com

Ini dia lagi salah satu smartphone yang mengadopsi layar notch poni milik iPhone X namun pada bagian bawahnya juga terdapat tombol fisik yang bisa dipencet. Dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 970 octa core 2.4 GHz, Huawei P20 ini dibekali dengan kamera Leica 12MP + 20 MP dengan pengaturan RGB + mono.

5. Huawei P20 Pro

photo via : consumer.huawei.com

Sama seperti Huawei P20 yang biasa, untuk versi pro ini memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih canggih. Hal itu bisa kita lihat dari spesifikasinya yang telah menggunakan RAM sebesar 6GB dan memori internal 128 GB yang super besar. Untuk ukuran kameranya sendiri, HUawei P20 Pro ini menggunakan teknologi triple kamera pertama dengan pengaturan 20 MP, 40 MP dan 8 MP. 6. LG G7 Neo smartphone yang satu ini ternyata masih dalam bentuk prototype. Meskipun sebelumnya diperkirakan akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2018 Diperkirakan bakal diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2018, nyatanya LG masih menyimpan suksesor dari LG G6 ini. LG G7 Neo yang masih berupa prototype ini membawa layar OLED rasio 19.5:9 yang lebih besar.

6. LG G7 Neo

photo via : www.makersofandroid.com

Smartphone ini sebelumnya dgadang – gadang akan diperkenalkan pada publik di ajang Mobile World Congress 2018. Namun nyatanya LG masih menyimpan suksesor dar LG G6 ini. LG G7 Neo ini bisa dibilang masih berupa prototype yang membawa layar OLED dengan rasio 19,5:9 yang lebih besar. Untuk spesifiasi sendiri, seri LG ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang telah dibekali dengan kemampuan AI. Untuk RAM dan memorinya sendiri, seri LG ini telah dibekali dengan ram 6GB dan memori internal 64/128 GB.

7. Leagoo S9

photo via : youtube.com

Hape smartphone yang satu ini bisa dibilang gabungan antara iPhone X dan juga samsung. smartphone yang satu ini memiliki desain layaknya iPhone X dengan notch atau poni di bagian atasnya namun namnya mirip seperti samsung yakni Leagoo S9. Dalam ajang MWC 2018, Leagoo mengklaim dirinya sebagai smartphone pertama dengan layar poni pada bagian atasnya. Untuk harganya sendiri, Leagoo S9 dibandrol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan. Meskipun harganya terbilang murah, namun smart phone ini telah dibekali oleh fitur Face Access yang mampu membuka layar dalam waktu 0.1 detik saja.

8. Ulefone T2 Pro

photo via : www.unbox.ph

Kalau sudah urusan jiplak menjiplak, tidak ada yang meragukan China pastinya. Jadi kalau kamu ingin mencari sebuah smartphone yang memiliki bentuk yang mirip dengan iPhone X, kamu bisa memilih salah satu smartphone buatan China ini yakni Ulefone T2 Pro. Memiliki layar poni khas iPhone X serta dengan dukungan dual kamera yang ia miliki dengan kekuatan 21 MP + 13 MP membuat hasil jepretan dari kamera yang satu ini bagus tentunya.

9. Doogee V

photo via : youtube.com

Smartphone yang satu ini bisa dibilang lengkap dan juga murah. Ia memiliki desain yang gak malu – maluin dan juga punya fitur yang lengkap. Desain layar yang ia miliki sendiri sama seperti iPhone X, memiliki desain dengan notch atau poni pada bagian atasnya. Untuk bagian kamera, khusunya untuk kamera belakangnya menggunakan dual kamera belakang vertikal seperti yang ada di smatphone samsung S9. Smartphone yang satu ini telah dilengkapi oleh baterai dengan kapasitas yang besar yakni 4000 mAh. Selain batrenya yang besar, ia juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bagian layarnya.

10. Oukitel U18

photo via : macpoin.com

Satu lagi smartphone asal China yang bisa kamu jadikan bahan perbandingan. Smartphone ini memiliki desain yang mirip seperti iPhone X dan telah dilengkapi oelh fitur face unlock jadi kamu tinggal liatin mukakmu di depan hape smartphone yang satu ini dan di akan otomatis membuka smartphonemu saat terkunci layar. Untuk dapur pacunya sendiri, smarphone yang satu ini dibekali dengan chipset Mediatek MT6750T dan juga didukung dengan 4GB RAM dan memori internal sebesar 64GB.

 

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >