10 Steak Paling Enak di Jakarta, Kamu Harus Coba!

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Jangan ngaku pecinta steak, kalau kalian belum mencoba 10 steak paling enak di Jakarta satu ini!

Steak memang dianggap sebagai salah satu makanan yang fancy dan mahal oleh masyarakat. Meski nggak semua steak dijual dengan harga yang mahal, namun olahan daging dengan saus yang khas ini memiliki cita rasa yang super nikmat dan diolah dengan teknik khusus sehingga daging steak bisa matang dengan tingkatan yang diinginkan dan juga masih terasa juicy dan lembut.

Nah buat kamu yang berada di kawasan Jakarta atau sedang berada di Jakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi 10 steak paling enak di Jakarta berikut ini!

10 Steak Paling Enak di Jakarta

1. Holycow Steakhouse by chef Afit

Steak paling enak di Jakarta

Photo via instagram.com/steakholycow

Buat kamu yang sedang mencari steak paling enak di Jakarta, kamu bisa mengunjungi Holycow Steakhouse by chef Afit. Di warung steak ini, kamu bisa memilih beragam jenis steak dengan rasa yang menggugah selera, mulai steak daging sapi, ayam, atau wagyu MB9+ spesial. Selain itu, kamu juga bisa me-request tingkat kematangan daging, serta memilih sendiri sayuran pelengkapnya dan jenis saus yang kamu inginkan.

Menariknya, Holycow Steakhouse by chef Afit sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI sehingga kamu bisa nyaman menikmati hidangan steak yang menggugah selera. Untuk hargapun bisa dibilang sukup worth it untuk anak kuliahan.

Lokasi : Ruko DeMonginsidi No.12 E – 14 A, Jl. Wolter Monginsidi, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

2. B’Steak Grill and Pancake

Steak paling enak di Jakarta

Photo via instagram.com/bsteak_grill

Selanjutnya ada B’Steak Grill and Pancake yang bisa menjadi pilihan sempurna untuk makan steak paling enak di Jakarta.

Restoran steak ini menyajikan beragam jenis daging, seperti rib eye, lamb chop, dan tomahawk yang sangat populer di kalangan pecinta steak. Soal rasa, jangan diragukan lagi deh, pasalnya, restoran steak ini akan membuat kamu ketagihan dengan olahan steak dari chef mereka. Restoran steak terbaik di Jakarta ini juga menyediakan makanan lainnya yang cukup lengkap, mulai dari pembuka hingga dessert.

Seporsi steak yang kamu pesan juga biasanya dilengkapi dengan hidangan pelengkap seperti kentang dan salad, yang semuanya bisa kamu nikmati dengan harga yang cukup terjangkau ataupun sesuai dengan jenis steak yang kamu pilih.

Lokasi : Mal Artha Gading Lobby China Ground Floor A8 No.209, Jl. Artha Gading Sel. No.1, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

3. Altitude Grill

Altitude Grill

Photo via instagram.com/altitudegrill

Tempat makan steak paling enak di Jakarta selanjutnya adalah Altitude Grill. Restoran steak ini menyajikan aneka jenis steak premium yang bakal memanjakan lidah kamu. Semua jenis steak di tempat ini benar-benar dimasak dengan sempurna sehingga mengeluarkan rasa juicy dari daging. Bahkan ketika kamu menikmati daging steak tanpa tambahan saus rasanya akan tetap nikmat.

Selain surganya para pecinta daging, Altitude Grill juga ramah bagi kamu yang vegetarian. Nah soal harga, sebagian besar steak yang dijual ditempat ini memang memiliki harga yang cukup mahal. Meski begitu, kamu nggak akan menyesal telah mengeluarkan banyak uang untuk kenikmatan yang jarang bisa kamu temukan di restoran steak lainnya.

Lokasi : The Plaza Office Tower, Jl. M.H. Thamrin No.Kav 28-30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

4. Wilshire

Steak paling enak di Jakarta

Photo via pergikuliner.com

Steak paling enak di Jakarta berikutnya bisa kamu temukan di Wilshire steak. Wilshire steak merupakan tempat makan steak yang menyajikan menu-menu steak dengan rasa berkualitas. Kamu bisa memesan USDA Prime Sirloin (200 gram) dengan paduan keripik kentang dan sayuran atau Slow Cooked 55 Degree Wagyu yang isiannya berupa wagyu bagian short ribs yang dimasak selama 24 jam dan disajikan dengan keripik ubi dan mushroom bordelaise.

Selain menyajika menu steak berkualitas, Wilshire steak juga memiliki interior yang terkesan mewah dan romantis, sehingga cocok buat kamu yang ingin dinner romantis bareng pacar.

Lokasi : Jalan Senopati Raya No.64, RT.6/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

5. Angus House

Steak paling enak di Jakarta

Photo via instagram.com/angushousesenayan

Buat kamu yang ingin makan steak terenak di Jakarta, kamu juga bisa mengunjungi Angus House yang menyajikan olahan steak bergaya Jepang. Salah satu menu andalan tempat ini ialah Kobe Beef khas Jepang yang nggak boleh kamu lewatkan. Selain itu, ada juga enaka jenis steak lainnya seperti Tenderloin set yang bakal memanjakan lidah kamu.

Nah di Angus House ini kamu bisa memilih berat steak yang ingin kamu nikmati mulai dari 200 gram, 250 gram, dan 300 gram. Untuk harga memang cukup mahal, agar bisa menikmati steak paling enak di Jakarta ini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 1.500.000- Rp 3.300.000. Meskipun mahal, namun rasa yang diberikan akan membuat kamu puas.

Lokasi : Plaza Senayan Lantai P4 Unit CP 413, Jl. Asia Afrika No.8, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

6. Joni Steak

Steak paling enak di Jakarta

Photo via instagram.com/jonisteak_resto

Joni steak juga merupakan salah satu tempat makan steak paling enak di Jakarta yang wajib kamu kunjungi. Berbeda dari tempat lain yang membandrol steaknya dengan harga yang mahal, Joni Steak justru memanjakan pelanggan dengan olahan steak enak dengan harga yang terjangkau. Hanya dengan Rp 50 ribu, kamu bisa menikmati lezatnya steak di tempat ini.

Walaupun murah, tetapi rasa steak di tempat ini tidak kalah enak dengan restoran mahal lainnya. Kamu bisa mencoba steak rib eye atau sirloin steak yang menjadi andalan di tempat ini. Selain kedua menu steak tersebut, ada juga pilihan steak lainnya serta saus yang bisa pilih sesuai selera. Ada saus blackcpepper, mushroom, ataupun garlic sauce.

Lokasi : Jl. Samanhudi No.65, RT.8/RW.6, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

7. Caffe Milano

Steak paling enak di Jakarta

Photo via instagram.com/caffemilanojkt

Caffe Milano mungkin dikenal dengan makanan khas Italia nya, namun ditempat ini, kamu juga bisa menjumpai olahan steak super enak yang nggak kalah dari restoran steak lainnya. Sebut saja seperti Bistecca Di Manzo yang merupakan hidangan steak dari bone-in rib eye yang disajikan bersama truffle fries. Ada juga Wagyu Beef Tagliata atau Black Angus Sirloin. Menariknya, di restoran ini, kamu juga bisa menikmati Grilled Salmon Steak dengan bumbu yang meresap.

Untuk harga sendiri, Caffe Milano membandrok menu steaknya dengan harga yang cukup bikin kantong bolong, yakni sekitar Rp 150.000 hingga Rp 1.600.000.

Lokasi : East Mall, Central Dept. Store Ground Floor Grand Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

8. Maple & Oak

Steak paling enak di Jakarta

Photo via instagram.com/maple.oak

Steak paling enak di Jakarta berikutnya bisa ditemukan di Maple & Oak. Restoran ini menyuguhkan konsep all day brunch dengan comfort food yang bakal bikin kamu ketagihan.

Menu andalan ditempat ini adalah Coffee Butter Steak & Egg yang juga menjadi salah satu steak paling enak yang wajib dicoba jika kalian berada di Jakarta. Selain itu ada juga Chimichurri Grilled Steak Taco serta Angus Striploin Steak yang nggak kalah enak dari steak di tempat mahal lainnya.

Menu steak di tempat ini juga biasanya disajikan lengkap dengan mashed potato yang lembut, tumisan jamur champignon serta sayuran segar. Menariknya, menu steak disini disajikan dalam porsi yang cukup mengenyangkan bagi orang kelaparan. Harganyapun masih cukup terjangkau untuk ukuran steak yang premium.

Lokasi : Jl. HOS. Cokroaminoto No.91, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

9. Mucca Steak

Steak paling enak di Jakarta

Photo via instagram.com/muccasteak

Mucca Steak merupakan salah satu restoran yang dikenal dengan olahan steak dan makanan khas baratnya yang memanjakan lidah. Ditempat ini kamu akan diberikan dua pilihan kategori steak yakni speciality steak dan australian beef.

Untuk kategori speciality steak ada Grilled Chicken Rosemary dan Hamburg Steak with Buttered Rice yang menjadi andalannya. Sedangkan di kategori australian beef, kamu akan diberikan pilihan antara AUS Tenderloin 200gr, Special Marble AUS Sirloin 200gr dan AUS Grass Fed Rib-EYE 250gr.

Nggak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan beragam pilihan side dish seperti brocolli, kentang, jagung bahkan nasi. Untuk harganyapun terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 67.000 hingga Rp 133.000, meski harga sewaktu-waktu bisa berubah.

Lokasi : Citywalk Sudirman Lt.1 No.15, Jl. K.H. Mas Mansyur No.RT.10, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250

10. C’s Steak and Seafood

Steak paling enak di Jakarta

Photo via instagram.com/ajakmakan

Satu lagi tempat makan steak paling enak di Jakarta adalah C’s Steak and Seafood yang terletak di lantai 4 Grand Hyatt Jakarta. Di tempat ini kamu bisa menemukan menu steak yang bervariasi mulai dari tenderloin, sirloin, rib eye, t-bone hingga tomahawk. Dan tentunya semua daging dieksekusi dengan sempurna sehingga menghasilkan steak dengan tekstur daging yang empuk dan juicy serta cita rasa yang sangat lezat.

Selain kualitas daging-daging nya yang super nagihin, restoran ini juga menyajikan suasana yang ekslusif untuk para pelanggan. Untuk harga sendiri Tomahawk merupakan sajian steak termahal yang disajikan direstoran ini dengan harga sekitar Rp 2.000.000. Meski begitu, kalian tidak akan pernanh menyesal telah menghabiskan duit untuk menikmati steak ditempat ini.

Lokasi : Grand Hyatt Jakarta, Jl. M.H. Thamrin No.Kav. 28-30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Jakarta, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Nah itu dia 10 steak paling enak di Jakarta yang harus kamu coba. Meskipun rata-rata memiliki harga yang tinggi, namun nggak ada salahnya sekali-kali menikmati uang hasil jerih payahmu untuk memanjakan lidah dan perut.

Buat kamu yang doyan makan dalam porsi besar, ada juga restoran all you can eat di Jakarta yg bisa kamu kunjungi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *