Steak Termahal di Dunia, Hanya Untuk Kaum Sultan!

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Diantar banyaknya makanan, steak merupakan salah satu makanan yang paling banyak diminati. Hidangan yang umumnya menggunakan daging sapi ini biasanya dibakar kemudian diberi aneka macam bumbu-bumbu sebagai penambah rasa serta dilengkapi dengan sayuran sehingga sangat mengenyangkan. Untuk menikmatinya selain dapat dibuat sendiri, steak juga bisa dinikmati dibeberapa restoran. Akibat dari banyaknya peminat steak, beberapa hidangan steak seringkali dimodifikasi sehingga memiliki rasa yang enak dan dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Dan berikut ini merupakan deretan steak termahal di dunia yang wajib kamu tahu. Sstt… ini hanya untuk kaum sultan lho!

1. A5 Kobe Fillet – Rp. 4.186.404

Steak Termahal Di Dunia

photo via pinterest.com

Steak termahal di dunia yang pertama jatuh pada A5 Kobe Filet dimana steak ini memiliki harga sekitar Rp. 4.186.404,00. Daging yang digunakan berasal dari sapi Tajima, dimana sapi-sapinya dipelihara di lingkungan yang alami dan bersih. Pakan sapinya sendiri juga berkualitas dan minum air yang bersih. Sapi Tajima ini juga dianggap sebagai puncak wagyu Jepang.

2. A5 Kobe Rib-Eye – Rp. 3.973.536,00

Steak Termahal Di Dunia

photo via wagyushop.com

Selanjutnya ada A5 Kobe Rib-Eye, steak termahal di dunia yang hanya mampu dinikmati para sultan ini cukup sulit ditemukan di restoran karena harganya yang tinggi.

3. Salt Bae Tomahawk – Rp. 3.902.580,00

Steak Termahal Di Dunia

photo via horecaopen.com

Steak Salt Bae Tomahawk merupakan salah satu steak paling mahal yang tersedia di Nusr-Et Steakhouse Miami. Yang menarik dari steak ini yaitu taburan garam dari Salt Bae-nya. Gimana ingin menikmati steak mahal hingga ke Miami?

4. Wagyu Beef Sirloin – Rp. 3.448.461,60

Buat kalian yang berkantong tebal dan ingin mencicipi Wagyu Beef Sirloin, maka terbanglah ke Dubai. Karena disini terdapat restoran tepatnya restoran The Al Muntaha yang menyajikan steak enak dan mahal. Sambil mencicipi steak, kamu pun disuguhi dengan pemandangan kota Dubai dari ketinggian. Suasana makan yang tidak akan kamu lupakan deh!

5. Kobe Beef Steak – Rp. 6.002.877,60

Selanjutnya ada Kobe Beef Steak, steak daging sapi Kobe ini memenangkan penghargaan sebagai steak dengan harga tertinggi karena banyaknya penghargaan yang diterimanya. Daging Kobe ini berasal dari keturunan sapi wagyu Black Tajima yang tergolong langka. Setiap tahunnya hanya ada sekitar 3.000 ekor sapi yang terkualifikasi sebagai sapi otentik.

6. A5 Kobe Streak Steak – Rp. 4.966.920,00

Steak Termahal Di Dunia

photo via crowdcow.com

Salah satu steak termahal di dunia selanjutnya ada A5 Kobe Streak Steak. Akibat dari permintaan yang tinggi karena dagingnya lembut, Kobe Streak Steak ini menawarkan label harga yang mahal. Bagaimana kamu ingin mencicipinya? Bisa-bisa uang kebutuhan 1 bulan habis hanya untuk nyobain steak ini.

7. Charbroiled Kobe Filet – Rp. 4.399.272,00

Kenikmatan steak ini berasal dari Arakawa di Tokyo dan diakui sebagai steak terlezat yang ada di Jepang. Charbroiled Kobe Filet menawarkan daging sapi Tajima yang dipotong secara lokal dan mempertahankan standar dengan bumbu mustard dan lada diatas arang.

8. Kobe Beef – Rp. 4.257.360,00

Steak Termahal Di Dunia

photo via kaysteaklobster.com

Steak yang disebutkan ini memiliki label harga sedikit di bawah filet Kobe. Kobe Beef adalah steak termahal lainnya yang ada di dunia dan hanya dapat dinikmati oleh kaum-kaum sultan.

9. Wagyu Tomahawk – Rp. 3.122.064,00

Steak Termahal Di Dunia

photo via ttsmeatsfactoryshop.com/

Buat kamu yang berada di Chicago atau akan ke sana, coba deh mampir ke RPM steak-nya. Restoran ini menyediakan menu tomahawk yang begitu nikmat dan sayang sekali dilewatkan begitu saja. Namun untuk mencicipinya kamu perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak.

10. A5 Kobe Tenderloin – Rp. 2.838.240,00

Steak Termahal Di Dunia

photo via allenbrothers.com

Dari deretan steak diatas A5 Kobe Tenderloin adalah yang paling murah. Namun meskipun harganya cukup terjangkau dari yang lainnya, steak ini sebenarnya jarang ditemukan di restoran AS. Karena tergolong langka, tak heran jika harganya cukup menanjak. Jika kamu ingin mencicipi steak A5 Kobe datang saja ke Empire Steak House di New York.

 

Itulah beberapa steak termahal di dunia hanya untuk kaum sultan. Dibalik harganya yang mahal, tentu saja kualitas daging yang dihidangkan juga yang terbaik. Kamu ingin mencicipi yang mana?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *