Suka Narsis? Jangan-Jangan Kamu Seorang Psikopat. Berikut 10 Ciri-Ciri Psikopat

2 tahun lalu

Psikopat, mungkin kata ini pernah dan sering kalian dengar dari film – film bergenre horor ataupun trhiler dimana orang – orang yang memiliki kelainan sifat ini biasanya melakukan tindak kejahatan. Namun sebenarnya sifat ataupun karakter manusia yang satu ini tidak hanya ada di dalam film saja loh, di dunia nyata pun mereka ada. Walaupun penyimpangan sifat ini bersifat langka – yakni hanya 1% dari keseluruhan populasi di dunia.

Hanya saja pasti jadi suatu hal yang menarik jika kalian mengetahui sifat – sifat dasar yang dimiliki oleh para psikopat ini. Apakah kalian termasuk psikopat atau tidak ? dilansir dari brighside, berikut kami sajikan  beberapa ciri – ciri psikopat.

1. Kurang rasa empati

Psikopat sangat berbeda dari orang lain karena mereka kurang memiliki perasaan seperti empati, kepercayaan, dan pengampunan. Mereka juga tahu betul bagaimana menggunakan kerentanan orang lain. Mereka menyakiti orang lain tanpa berpikir.

2. Gampang memanipulasi

Orang seperti itu berada di luar grafik dalam hal manipulasi. Orang lain biasanya memanipulasi orang lain secara tidak sadar atau untuk mendapatkan beberapa keuntungan, sedangkan seorang psikopat melakukannya hanya karena mereka menikmati proses itu sendiri.

3. Tidak konsisten & impulsif

Psikopat seringkali tidak konsisten dengan tindakan mereka. Mereka berpikir bahwa hal-hal yang mereka inginkan jauh lebih penting daripada yang diinginkan orang lain. Dan Anda tidak pernah bisa membuat mereka menjawab kesalahan atau kegagalan mereka. Mereka akan menyalahkan Anda atas kesalahan mereka sendiri untuk membuat Anda stres.

4. Narsis

Orang-orang seperti itu adalah narsisis dengan cara yang sangat buruk. Mereka yakin bahwa mereka lebih unggul dari orang lain yang tidak mereka sayangi. Dan yang paling sering ini hanyalah sebuah ilusi. Namun, jika psikopat benar-benar berbakat, mereka bisa mencapai hasil yang luar biasa.

5. Berbohong

Berbohong sangat sederhana untuk orang seperti itu. Mereka tidak hanya berwajah dua – mereka memiliki banyak wajah. Dalam kebanyakan kasus, tindakan mereka tidak sesuai dengan kata-kata mereka. Mereka berbohong kepada semua orang tanpa alasan yang bagus, dan mereka bahkan tidak berusaha menyembunyikannya.

6. Mempesona

Psikopat bisa sangat menawan. Banyak orang tidak menyadari bahwa ini adalah penipuan. Mereka sangat bagus, dan mereka bisa memberikan pidato 30 menit yang menakjubkan yang setiap orang akan dengarkan dengan penuh minat. Tapi jangan berharap untuk percakapan yang tulus.

7. Tidak ada penyesalan

Orang seperti itu berpikir bahwa peraturan perilaku, moralitas, dan hukum adalah peraturan yang tidak perlu. Mereka tidak mengerti maksud peraturan ini, jadi mereka mencuri, melanggar peraturan mengemudi, dan menipu orang lain tanpa merasa bersalah. Hal favorit mereka adalah mengatur orang lain.

8. Mudah bosan & selalu mencari tantangan

Psikopat terus membutuhkan sensasi dalam hidup mereka. Mereka bosan. Mereka bisa menyinggung orang lain atau bahkan melakukan sesuatu yang sangat buruk saat mencari emosi seperti itu. Mereka tertarik pada stres. Solusi terbaik untuk mereka adalah olahraga ekstrim.

9. Bullying

Tanda pertama bullying bisa diperhatikan di sekolah. Psikopat biasanya mereka yang melakukan intimidasi. Setelah mereka tumbuh dewasa, mereka mulai menyerang rekan atau tetangga mereka. Orang-orang yang lembut yang tidak bisa melawan adalah korban biasa psikopat. Psikopat juga menggertak orang yang mereka iri.

10. Haus kekuasaan

Kekuasaan adalah impian mereka. Semua psikopat menginginkannya. Dan ini bukan tentang kekuatan yang adil. Ini tentang otoritas parasit yang tak terbagi. Mereka menyukainya saat mereka mengendalikan semua orang dan segalanya, mempekerjakan dan menembaki orang hanya berdasarkan apa yang mereka inginkan, bukan pada fakta objektif.

Save

Baca Juga
Tags: