Deretan Pekerjaan Yang Sangat Rawan Untuk Selingkuh

2 minggu lalu, by blogunik

Kesetiaan adalah kunci sukses dalam membangun hubungan rumah tangga yang harmonis. Walau begitu, menjaga kesetiaan terhadap pasangan bukanlah hal mudah untuk dilakukan. Apalagi tak ada yang bisa menjamin kesetiaan pasangan selain dirinya sendiri. Sehingga tak heran jika kita sering mendengar kasus-kasus tentang retaknya hubungan rumah tangga karena perselingkuhan dari salah satu pihaknya.

Kata kebanyakan orang, penyebab selingkuh adalah karnena adanya ketersediaan waktu, keadaan, dan kesempatan. Meskipun kebanyakan alasan orang selingkuh adalah karena ketidak puasan terhadap pasangan ataupun ketidak cocokan, namun tak sedikit juga perselingkuhan terjadi karena pengaruh lingkungan, waktu dan kesempatan yang sempurna.

Perselingkuhan memang bisa terjadi pada siapa saja, baik itu pria maupun wanita dan dari segala profesi bisa melakukannya. Perselingkuhan juga bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Namun yang paling sering terjadi adalah di dunia kerja. Pertemuan setiap hari dengan rekan kerja memang bisa memicu terjadinya kedekatan yang tidak wajar yang lama-lama bisa menjadi perselingkuhan dan menghancurkan hubungan dengan pasangan masing-masing.

Lantas pekerjaan apa saja yang rentan membuat orang melakukan perselingkuhan? Berikut penjelasannya!

1. Finansial seperti bankir, broker, konsultan keuangan dan analis

Deretan-Pekerjaan-Yang-Sangat-Rawan-Untuk-Selingkuh-Finansial-seperti-bankir-broker-dan-analis

photo via opencolleges.edu.au

Berhati-hatilah buat kamu yang memiliki pasangan yang bekerja dibidang keuangan seperti bankir, broker, analis dan yang berhubungan dengan finance. Pasalnya, lingkungan kerja didunia keuangan seperti perbankan maupun konsultan keuangan rawan sekali terjadi perselingkuhan sesama rekan kerja. Hal ini terjadi karena mereka yang bekerja didunia keuangan memiliki jam kerja yang panjang dan daftar pekerjaan yang cukup berat.

Terkadang tingkat jenuh dengan pekerjaan di kantor juga membuat mereka rentan terlibat cinta lokasi dengan rekan kerja atau bahkan klien mereka. Apalagi orang-orang yang bekerja didunia keuangan juga dituntut untuk selalu tampil modis dan rapi sehingga tak menutup kemungkinan hal tersebut disalah gunakan untuk menarik perhatian orang lain dan meningkatkan potensi terjadinya perselingkuhan.

2. Penerbangan seperti pilot, pramugari, pramugara ataupun awak pesawat lain

Deretan-Pekerjaan-Yang-Sangat-Rawan-Untuk-Selingkuh-Penerbangan-seperti-pilot-pramugari-ataupun-kepala-pramugari

photo via dailyecho.co.uk

Pekerjaan selanjutnya yang rawan atau rentan terhadap perselingkuhan adalah pekerjaan atau profesi yang berkaitan dalam dunia penerbangan seperti pilot, pramugari, pramugara ataupun awak pesawat lainnya. Perselingkuhan bisa saja terjadi diantara mereka karena faktor lingkungan. Mereka bisa terbang berjam-jam dan kadang hitungan hari untuk melakukan pekerjaan. Kondisi jauh dari rumah, dan lingkungan yang sempit, membuat mereka yang bekerja di bidang penerbangan inipun menjadi semakin dekat dan kemungkinan besar dapat tercipta affair baik itu antara pramugari dengan pramugara, ataupun pilot dengan pramugari. Perselingkuhan juga didukung dengan penampilan mereka yang memang cantik dan tampan sehingga bisa saja mereka tergoda satu sama lain.

3. Kesehataan seperti dokter dan perawat

Deretan-Pekerjaan-Yang-Sangat-Rawan-Untuk-Selingkuh-Kesehataan-seperti-dokter-dan-perawat

photo via balharamd.com

Guys, jangan kaget kalau salah satu profesi mulia ini juga masuk dalam deretan profesi yang rawan selingkuh, apalagi bagi mereka yang mendapat bagian jaga malam. Selain karena jam kerja yang panjang, mereka yang bekerja di bidang kesehatan juga setiap harinya selalu dipenuhi kejadian-kejadian yang menguras tenaga, pikiran, hingga emosi. Mereka harus melihat orang terluka hingga meninggal hampir tiap hari. Jadi nggak heran mereka memerlukan seseorang yang setia mendengarkan keluh kesahnya dan orang-orang yang berprofesi sama dengannya adalah yang paling tepat.

Selain itu, bekerja di rumah sakit atau pusat pelayanan kesehatan lainnya juga dituntut untuk selalu menunjukkan kerja sama yang baik dari semua pegawai, dari dokter, perawat hingga tenaga medis lainnya. Nah dari kerjasama yang kompak ini bisa jadi kenyamanan, ditambah lagi sesama rekan kerja dapat menjadi tempat yang nyaman untuk berbagi cerita dan keluh kesah. Dari zona nyaman inilah bibit selingkuh bisa tumbuh.

4. Bisnis melibatkan relasi antara CEO, manajer, dan sekertaris

Deretan-Pekerjaan-Yang-Sangat-Rawan-Untuk-Selingkuh-Bisnis-melibatkan-relasi-antara-CEO-manajer-dan-sekertaris

photo via happybusinessacademy.nl

Siapa sih yang nggak mau punya pasangan seorang pebisnis apalagi menjabat sebagai CEO? Profesi di bidang bisnis memang dianggap profesi yang gemilang karena identik dengan penghasilan yang tinggi. Tapi buat yang memiliki pasangan atau pacar yang bekerja di bidang bisnis harus hati-hati nih. Pasalnya, orang yang bekerja dibidang bisnis sebagai CEO, manajer dan sekretaris disebut sangat rawan dengan hubungan perselingkuhan dengan rekan kerja atau atasan dan bawahan.

Kantor tempat berlangsungnya pekerjaan bisnis bisa menjadi tempat mencari selingkuhan yang paling mudah. Perselingkuhan di kantor juga cenderung aman karena pertemuan bisa terlindungi dengan alasan kepentingan kerja, seperti meeting, lembur pekerjaan dan sebagainya.

5. Olahraga yakni antara atlet, instruktor, pelatih, rekan atlet

Deretan-Pekerjaan-Yang-Sangat-Rawan-Untuk-Selingkuh-Olahraga-yakni-antara-atlet-instruktor-pelatih-rekan-atlet

photo via nettavisen.no

Sportif di lapangan belum tentu sportif di bidang percintaan guys. Ya, memiliki profesi dibidang olahraga juga bisa berpotensi terjadinya perselingkuhan. Orang yang berprofesi sebagai atlet, instruktur dan semacamnya ini bisa sangat rawan terjadi perselingkuhan. Bukan hanya perselingkuhan antar atlet tapi biasanya justru terjadi antara atlet dan pelatihnya. Sentuhan fisik saat berlatih bisa menimbulkan kenyamanan yang berujung pada perselingkuhan. Meski terkesan keras, namun lingkungan arena olahraga juga jadi salah satu tempat berseminya hubungan asmara terlarang.

6. Entertaiment, melibatkan pekerjaan musisi, model, sampai aktor

Deretan-Pekerjaan-Yang-Sangat-Rawan-Untuk-Selingkuh-Entertain-melibatkan-pekerjaan-musisi-model-sampai-aktor

photo via thedigitalweekly.com

Dari semua profesi yang rentan selingkuh mungkin profesi dibidang entertaiment atau dunia hiburan seperti artis, baik itu penyanyi, model, aktor atau aktris adalah yang paling sering kita dengar terjadinya kasus perselingkuhan. Ya memiliki profesi didunia selebritas memang bisa membuat seseorang cenderung mudah berselingkuh.

Di luar mungkin mereka tampak sangat percaya diri dan energik. Namun di balik itu, mayoritas mereka mengalami berbagai masalah seperti depresi, psikologis. Para pekerja entertain sangat pandai menyimpan masalah mereka dan menampilkan hal-hal yang hanya ingin diperlihatkan. Fakta tersebut yang menyebabkan para pekerja entertain pandai bersandiwara termasuk untuk urusan asmara.

Memiliki paras yang cantik atau tampan, punya banyak sekali penggemar dan juga keadaan finansial yang baik bisa dengan mudah membuat seorang entartain tergoda untuk meririk orang lain. Perilaku ini ditambah kecenderungan narsis membuat mereka rentan selingkuh. Belum lagi lawan main yang bisa bikin cinta lokasi. Faktanya, banyak artis-artis yang cerai karena kasus perselingkuhan.

Selain itu guys, pekerjaan sebagai entertain memang tidak mengenal waktu jam kerja seperti pegawai pada umumnya. Sehingga mereka bisa sangat sibuk dan banyak menghabiskan waktunya bersama lawan main atau partner kerja. Tak heran jika profesi ini berpotensi untuk selingkuh.

7. Industri hiburan di malam hari, melibatkan pekerjaan seperti DJ, penari, bartender

Deretan-Pekerjaan-Yang-Sangat-Rawan-Untuk-Selingkuh-Industri-hiburan-di-malam-hari-melibatkan-pekerjaan-seperti-DJ-penari-bartender

photo via aura.ba

Nggak usah kaget kalau profesi di hiburan malam seperti DJ, bartender ataupun penari sangat rentan akan perselingkuhan. Bekerja larut malam dengan orang-orang yang tengah dipengharuhi alkohol jelas menjadi indikasi untuk melakukan perselingkuhan. Hal ini juga dipengaruhi dengan fakta bahwa orang-orang yang suka dengan kehidupan malam adalah orang-orang yang lebih tertarik dalam bersenang-senang dan menikmati hidup daripada memajukan karir ataupun kehidupan keluarganya.

8. Pekerjaan di industri perdagangan dan komunikasi, seperti salesman

Deretan-Pekerjaan-Yang-Sangat-Rawan-Untuk-Selingkuh-Pekerjaan-di-industri-perdagangan-dan-komunikasi-seperti-salesman

photo via cbtnews.com

Pekerjaan dalam perdagangan sering memiliki jam kerja tidak teratur dan terstruktur dalam pola shift, hal ini membuat adanya ketersediaan kesempatan bagi orang untuk leluasa melakukan perselingkuhan. Dimana mereka lebih mudah ketika menyelinap berkeliling dengan pasangan selingkuh.

Salah satu contoh dari profesi di bidang perdagangan adalah salesman. Yang namanya salesman pastinya harus memiliki penampikan yang menarik dan juga pintar berbicara manis pada klien. Ditambah lagi menghadapi klien yang juga memiliki paras yang rupawan. Awalnya ngobrolin tentang produk dagangan atau jasa, lama kelamaan nggak menutup kemungkinan terjadi percikan-percikan rasa ingin tahu yang lebih besar daripada sekedar salesman dan klien.

9. Bidang hukum seperti pengacara, sekertaris, hakim, dan jaksa

Deretan-Pekerjaan-Yang-Sangat-Rawan-Untuk-Selingkuh-Bidang-hukum-seperti-pengacara-sekertaris-hakim-dan-jaksa

photo via la-retraite-en-clair.fr

Mungkin pengacara mampu membela kliennya agar terlepas dari kasus hukum, tapi belum tentu pengacara mampu membela hasratnya untuk tidak berselingkuh. Ya, pengacara adalah salah satu profesi dibidang hukum yang rentan akan perselingkuhan. Bukah hanya pengacara, namun profesi di bidang hukum lainnya seperi hakim, jaksa, hingga sekretaris seorang pengacara juga berpotensi melakukan perselingkuhan.

Hal ini karena orang-orang yang bekerja dibidang hukum memiliki jam kerja yang cukup panjang dan penuh tekanan. Oleh sebab itu, mereka kadang menikmati hubungan singkat dengan rekan kerja ataupun pada kliennya untuk mengusir kejenuhan mereka. Hal ini juga ditambah dengan fakta bahwa seorang pengacara ataupun orang-orang yang berprofesi dibidang hukum memiliki wawasan yang luas, pandai berdebat dan punya sifat persuasif yang kuat. Mereka mampu menanamkan keyakinan pada seseorang untuk mempercayai dirinya. Hal inilah mengapa pengacara memiliki kecenderungan untuk berselingkuh.

10. Pekerjaan di bidang ritel dan perhotelan

Deretan-Pekerjaan-Yang-Sangat-Rawan-Untuk-Selingkuh-Pekerjaan-di-bidang-ritel-dan-perhotelan

photo via wiseworksafe.com

Jenis pekerjaan yang tak luput dari godaan orang ketiga adalah pekerjaan dibidang retel dan perhotelan. Hal ini bisa terjadi karena orang-orang yang bekerja di bidang perhotelan biasanya adalah orang-orang yang memiliki penampilan yang menarik dan selalu terlihat rapi. Selain itu, pekerjaan bidang perhotelan juga lebih sering bekerja sampai larut malam. Sehingga intensitas untuk bertemu dengan rekan-rekan kerja lebih tinggi dibandingkan bertemu dengan pasangan dirumah. Jadi nggak heran kalau pekerjaan dibidang perhotelan juga merupakan profesi yang rentan akan perselingkuhan.

11. Fotografer

Deretan-Pekerjaan-Yang-Sangat-Rawan-Untuk-Selingkuh-Fotografer

photo via shutterstock.com

Guys, kalau kamu punya suami ataupun istri seorang fotografer apalagi fotografer yang sering memotret model-model cantik atau ganteng, maka kamu perlu waspada. Pasalnya seorang fotografer juga cenderung mudah berselingkuh. Pasalnya, keseharian seorang fotografer apalagi yang khusus memotret model-model untuk cover majalah atau sebagainya pastilah akan berhadapan dengan model-model yang memiliki paras cantik dan seksi ataupun berparas tampan dengan postur tubuh yang atletis. Jika tidak kuat iman maka seseorang akan luluh dan terjerat dengan hubungan yang tak wajar apalagi hubungan fotografer dengan para modelnya biasanya sangat dekat untuk membangun sebuah kenyamanan saat proses pengambilan gambar dimulai.

12. Ibu rumah tangga

Deretan-Pekerjaan-Yang-Sangat-Rawan-Untuk-Selingkuh-Ibu-rumah-tangga

photo via blic.rs

Pekerjaan yang rentan selingkuh yang terakhir sekaligus profesi yang cukup mengagetkan masuk dalam daftar adalah profesi sebagai ibu rumah tangga. Ya, meskipun menjalani profesi sebagai ibu rumah tangga tidak menghasilkan uang dan tidak bertemu dengan banyak orang, namun profesi mulia satu ini juga tidak luput dari perselingkuhan lho.

Seperti yang kita tahu, tugas menjadi seorang ibu rumah tangga tak pernah berakhir. Meskipun dia bekerja atau tidak, selalu saja ada hal yang harus diselesaikan di dalam rumah. Bayangkan, di dalam rumah seharian dengan segala macam pekerjaan rumah tangga yang melelahkan pastinya membuat mereka merasa stress, bosan dan kesepian.

Hiburannya hanya dengan televisi atau internet. Kesepian yang melanda para ibu rumah tangga dapat memicu perselingkuhan yang sangat tinggi. Apalagi didukung dengan kesempatan yang besar ketika suami berada di luar untuk bekerja seharian. Bahkan mereka memiliki banyak celah untuk berselingkuh, misalnya dengan teman lama di Facebook, tetangga, dan lain sebagainya.

Selain itu, pasangan suami istri seringkali tidak mesra lagi akibat ketidaksukaan pada lingkungan rumah dan kerja. Jika sang suami membenci tempat kerja, dan sang istri merasa tidak dihargai dan kurang berinteraksi dengan orang lain, terciptalah ketidakbahagiaan dan rasa kesepian yang merupakan dua penyebab terbesar perselingkuhan.

Nah, itu dia beberapa profesi atau pekerjaan yang bisa dikategorikan rawan melakukan perselingkuhan. Tapi yang perlu kalian ingat bahwa profesi hanya sebatas kemungkinan saja, bukan berarti setiap profesi diatas sudah pasti melakukan perselingkuhan.

Karena semua tergantung dari pribadi atau diri masing-masing. Jika pasangan kamu ataupun kamu sendiri memiliki komitmen dan kesetiaan serta iman yang kuat untuk menjaga hubungan rumah tangga agar tetap harmonis, maka dijamin perselingkuhan tidak akan terjadi. Sebab tidak ada perselingkuhan yang tidak disengaja, perselingkuhan bisa terjadi karena ada niat, waktu, keadaan, dan kesempatan yang terbuka lebar. Semoga hubungan rumah tangga kalian dihindari dari gangguan orang ketiga ya guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *