Sukses Perankan Sosok Habibie, Reza Rahadian Uji Kemampuan Perankan Benyamin Sueb Dalam Film “Benyamin Biang Kerok”

2 tahun lalu, by blogunik

Kemampuan akting dari Reza Rahadian memang tak dapat dipandang sebelah mata. Kesuksesannya memerankan tokoh B. J. Habibie pada film Habibie & Ainun membuat dirinya selalu dilirik oleh sutradara-sutradara kondang untuk memerankan karakter dari filmnya. Sebut saja seperti peran Donald Pandiangan dalam Film 3 Srikandi, HOS Tjokroaminoto dalam Film Guru Bangsa: HOS Tjokroaminoto, Kartono dalam Film Kartini, dan masih banyak lagi.

photo via : youtube.com

Dan baru-baru ini Reza kembali dipercaya oleh sutradara Hanung Bramantyo untuk memerankan sosok Benyamin Sueb dalam film terbarunya berjudul “Benyamin Biang Kerok” yang diproduksi oleh Falcon Pictures. Melalui akun instagramnya, @hanungbramantyo, Hanung merilis poster perdana film terbaru garapannya dengan menampilkan Reza yang menyerupai Benyamin S dengan kumis dan rambut khas Benyamin muda yang bernuansa vintage.

photo via : beritadunia.net

Sayangnya postingan Hanung kali ini malah menuai banyak nyinyiran dari para netizen. Banyak yang meragukan Reza ketika memerankan tokoh lucu seperti Benyamin Sueb, lantaran selama ini Reza dikenal dengan perannya yang serius. Banyak juga yang menanyakan seperti “kenapa harus dia lagi?”. Nampaknya mereka merasa bosan melihat wajah Reza yang selalu mendominasi film layar lebar Indonesia.

photo via : http://www.bintang.com

Nyinyiran pedas dari netizen ini pun dibenarkan oleh Hanung sendiri selaku sutradara. Ia mengatakan bahwa mencari regenerasi aktor yang berkualitas seperti Reza sangat susah. Bahkan ia menegaskan bahwa ia selalu mencari bibit baru seperti Reza namun hal itu sangatlah susah.

photo via : http://www.bintang.com

Frederica selaku produser juga menambahkan bahwa daftar aktor yang bagus dan berkualitas di Indonesia itu sangat terbatas. Ia juga menambahkan jika Reza adalah satu dari jutaan aktor yang memiliki kualitas akting yang bagus, karena bisa memainkan peran apa saja. Frederica juga yakin jika Reza akan memenuhi ekspektasi dari Falcon dan Hanung.

photo via : http://www.bintang.com

Namun Reza sendiri lebih santai dalam menanggapi nyinyiran pedas tersebut. Reza mengungkapkan bahwa dirinya sudah biasa diragukan dalam memerankan tokoh nyata. Namun ia juga menjelaskan bahwa dirinya hanyalah pekerja seni, yang dipekerjakan oleh produser, lalu sutradara menginginkan dirinya bermain. Jadi bukan dirinyalah yang menetukan apakah dia cocok bermain atau tidak.

photo via : www.viva.co.id

Walaupun banyak yang mengkritik namun tak sedikit pula yang memberikan komentar positif dan memberikan dukungan. Mereka berharap film besutan Hanung yang dibintangi Reza ini tidak mengecawakan penonton. Karena Hanung selama ini dikenal sebagai sutrdara yang sukses membawa film garapannya menjadi film terbaik, begitupun Reza yang terkenal sebagai aktor yang berkualitas dan selalu sukses membawakan karakter yang diperankan dalam berbagai film.

photo via : showbiz.liputan6.com

Terlepas dari pro kontra Reza Rahadian menjadi toloh Benyamin Sueb, film yang berjudul Benyamin Biang Kerok ini merupakan salah satu film tersukses dari mendiang pelawak legendaris, Benyamin Sueb. Film garapan Nawi Ismail yang dirilis sekitar 1970-an silam ini menceritakan tentang seorang sopir bernama Pengki (Benyamin) yang kerap mengerjai majikannya, Johan (A Hamid Arief), istri, serta mertuanya.

photo via : youtube.com

Tak hanya jahil, Pengki juga memiliki berbagai cara agar bisa mendapatkan uang, salah satunya menjual bensin mobil milik majikannya. Tak hanya itu saja, mobil milik majikan pun digunakan untuk menggaet para wanita agar terpincut hatinya.

photo via : youtube.com

Meski jahil dan suka membohongi orang lain, Pengki selalu berhasil lolos dari bahaya atau tertangkap tangan telah membohongi orang lain. Yah walaupun sekali-sekali berhasil tertangkap!.

photo via : http://movimagz.com

Sementara itu film remake “Benyamin Biang Kerok” ini rencananya akan dirilis tahun 2018 ini. Seperti apa ya kira-kira Reza Rahadian membawakan sosok Benyamin Sueb? Penasaran? Ditunggu aja deh!

 

 

 

Artikel Terkait