Wow…Sungai (Tukad Badung) Di Denpasar Ini Mirip Sungai Cheonggyecheon Di Seoul

    Alam, Info

Pemerintah kota Denpasar memang terinspirasi dari Sungai Cheonggyecheon yang berada di Seoul Korea Selatan, proyek ini hampir mencapai 100 persen. Penataan yang apik dengan lengkungan pinggiran sungai, ditambah air mancur yang dipasang di sisi-sisi jembatan penghubung pasar Badung dan pasar Kumbasari menjadikan sungai ini tampak indah. Tak hanya itu saja, di sungai ini juga terpasang lampu berwarna-warni yang menarik untuk dijadikan selfie bagi kaum muda dan joging track yang panjangnya mencapai 120 meter yang dapat menarik perhatian pengunjung. Tujuan dari penataan ini adalah untuk mengembalikan minat masyarakat untuk kembali ke alam, baik dari tempat rekreasi dan tempat tujuan utama untuk berlibur.

Photo via : blogunik

Selain itu dengan di tatanya sungai ini diharapkan mampu memberikan pemikiran positif bagi masyarakatnya untuk tidak mengotori sungai dengan tidak membuang sampai sembarangan. Dengan di tatanya Tukad Badung ini tentunya akan berpengaruh pada sektor pariwisata kota Denpasar termasuk kaitannya dengan program Heritage City.

Photo via : http://socviewer.com/tag/tukadbadung

Salah satu pendukung program tersebut adalah Tukad Badung yang berdampingan dengan pasar Badung yang saat ini tengah digarap ke tahap II. Adanya tatanan Tukad aBadung ini diharapkan berdampak pada kunjungan wisatawan ke pasar Badung. Selanjutnya pihak Pemkot juga akan melanjutkan penataan Tukad Badung pada tahun 2018 dengan anggaran RP. 3,5 Miliyar.

Photo via : http://socviewer.com/tag/tukadbadung

Dimana perpanjangan penataan tersebut akan dilakukan hingga Jalan Hasanudin. Jadi di harapkan dengan penataan ini diharapkan para wisatawan lokal atau mancanegara untuk datang ke Denpasar, terutama Tukad Badung dan pasar Badung.

Photo via : http://socviewer.com/tag/tukadbadung

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >