Suzuki Indonesia Bakal Meluncurkan Suzuki GSX150 Bandit?



Akhirnya setelah sekian lama ditunggu – tunggu oleh para penggemarnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua yang merupakan agen tunggal dari sepeda motor Suzuki di Indonesia memamerkan produk terbaru dari Suzuki yakni Suzuki GSX150 Bandit diajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Dengan hadirnya motor terbaru oleh Suzuki ini, diharapkan mampu mengisi kekosongan untuk kategori street naked bike 150cc sekaligus bisa menambah model dari Suzuki untuk kegiatan harian. Harapan dari tim Suzuki adalah dengan adanya model terbaru ini bisa mampu menjadi teman kebersamaan dan keseharian bersama komunitas pecinta motor bandit nantinya.

photo via : ridertua.com

Untuk seri terbaru dari bandit ini sendiri memiliki desain tampilan yang lebih modern dan juga agresif dengan bagian jok yan glebih panjang , tentu saja akan meningkatkan kenyamanan berkendara sehari – harinya. Untuk fitur – fitur yanga da di dalam seri bandit terbaru ini, hampir mirip dengan Suzuki GSX-S150. Apalagi sasis yang digunkan adalah sama, namun telah dilengkapi dengan fitur pengaman seperti shuttered Key System.

Untuk Bagian lampu depan Suzuki Bandit memiliki desain runcing pada cover hingga mika lampunya. Hal ini sebagai pembeda dengan lampu depan model GSX-S150.

photo via : bonsaibiker.com

Suzuki GSX150 Bandit ini sendiri akan menawarkan empat buah pilihan warna yakni passrion atau stronger Red /Titanimum black, freedom dan briliant white/auro yellow. nobilitu metalic/titanium silver serta calmness atau titanium black. Karena menggunakan platform Suzuki GSX-S150, maka motor ini juga memiliki jantung pacu yang juga sama yakni dengan dibenamkannya mesin 150 DOHC, Fuel Injection, Liquid Cooled yang mampu menghasilkan daya hingga 18.9 Tk pada 10.500rpm dengan torsi maksimum 14Nm pada 9.000 rpm.

photo via : warungasep.net

Meskipun kehadiran Suzuki GSX150 Bandit ini memiliki tampilan yang mirip seperti GSX-S150, Suzuki percaya jika motor barunya ini tidak akan membuat kedua motor tersebut saling makan dan menurunkan kualitas dan jumlah penjualan dari motor lainnya. Mereka percaya, dengan adanya motor Suzuki yang baru ini, akan menambah jumlah penjualan dari motor Suzuki. Suzuki Indonesia nantinya akan menargetkan konsumen anak muda hingga dewasa yakni konsumen dengan umur 25 tahun keatas.

Suzuki pun menargetkan akan mampu menjual 2.500 unit tiap bulannya. Namun satu hal yang perlu diketahui, motor ini hanya baru dipamerkan saja dan belum diluncurkan ataupun dipasarkan secara secara bebeas di Indonesia. Rencananya, Suzuki akan menjual dan memasarkan seri terbaru dari Suzuki ini pada September 2018 yang akan datang.

 

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >