Penuh Warna-warni, Ini Lho Taman Bunga Terindah di Dunia

Dibuat oleh blogunik

Setelah melakukan pekerjaan yang melelahkan, tak jarang kita perlu merilekskan pikiran dan tubuh dengan berpergian. Ada begitu banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi salah satunya yaitu taman bunga. Mungkin bagi sebagian orang taman bunga bukan menjadi tempat yang mengasyikan. Namun ketika kamu sudah melihatnya secara langsung, mungkin kamu akan terkesima dengan pemandangan yang disuguhkan. Keindahan taman bunga ini dapat memberikan kesan romantis, menenangkan hingga dapat dijadikan spot foto yang menarik lho. Nah, di dunia ada beberapa taman bunga yang indah. Dimana saja itu? Berikut ini taman bunga terindah di dunia

1. Agassiz Tulip Festival, British Columbia – Kanada

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via flickr.com/TOTORORO.RORO

Seperti namanya, taman bunga ini dihiasi dengan bunga tulip yang sangat indah. Taman bunga ini berada dekat di kawasan puncak Gunung Cheam yang tertutup salju sehingga memiliki pemandangan yang menakjubkan. Pemandangan inilah yang membuat taman bunga ini berbeda dan menarik dari yang lainnya. Area seluas 40 hektar ini memiliki sekitar 30 jenis tulip yang berwarna-warni. Dimana penamannya berkelompok sesuai dengan warnanya.

2. Butchart Gardens – Kanada

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via kvalitnytovar.sk

Masih berada di Kanada, taman bunga terindah di dunia selanjutnya yaitu Butchart Gardens. Taman bunga ini berada di Teluk Brentwood, British Columbia, Kanada. Tidak hanya memiliki bunga, disini juga terdapat pepohonan yang ditata dengan sangat apik sehingga menghasilkan karya yang indah. Disini biasanya juga terdapat konser musik yang bisa dihadiri oleh pengunjung.

3. Canola Flower Field, Luoping – China

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via chinadaily.com.cn

Taman bunga terindah di dunia selanjutnya berada di China tepatnya di Luoping, Provinsi Yunnan. Taman bunga ini diberi nama Canola Flower Field karena disini terbentang luas bunga canola berwarna kuning yang sangat cantik. Untuk melihat kecantikan taman bunga yang terlihat seperti permadani kuning indah ini, kamu bisa mengunjunginya pada bulan Februari hingga Maret. Karena pada bulan tersebut bunga akan mekar dengan sempurna. Kecantikan dari bunga canola ini pun semakin indah karena berada di perbukitan sehingga pemadangan alamnya semakin menakjubkan dan udaranya pun menyejukkan.

4. Carlsbad Flower Fields – California

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via instagram.com/visitcarlsbad

Carlsbad Flower Fields merupakan taman bunga yang berada di Carlsbad, California. Taman bunga ini buka setahun sekali di musim semi antara bulan Maret hingga Mei. Karena di waktu ini bunga sedang mekar dengan indahnya. Warna-warni dari bunga pun menghiasi lokasi taman ini.

5. Dubai Miracle Garden – UAE

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via cntravellerme.com

Dikenal sebagai kota gurun, siapa yang mengira jika UAE memiliki taman bunga terindah di dunia. Ketika berkunjung kesini, kamu akan dibuat takjub dengan figur pesawat Emirates Airbus 380 yang terparkir disana. Pesawat ini dibalut dengan beraneka ragam bunga yang berwarna-warni sehingga menjadi pemandangan yang indah.

Tak seperti taman bunga lainnya yang dapat dikunjungi pada musim semi, Dubai Miracle Garden ini hanya dapat dikunjungi pada musim dingin yaitu pertengahan November hingga pertengahan Mei saja. Karena pada musim panas yaitu Juni hingga Agustus temperatur udara bisa mencapai 52 derajat Celcius sehingga taman harus ditutup.

Taman bunga satu ini tidak hanya dibiarkan tumbuh alami, namun juga dirangkai sedemikian rupa membentuk berbagai macam karakter seperti kucing, teddy bear, mickey mouse dan lainnya. Ketika berkunjung kesini jangan lupa untuk berfoto ya!

6. Furano Flower Fields, Hokkaido – Jepang

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via thegate12.com

Furano Flower Fields merupakan salah satu taman bunga terindah di dunia yang terletak di Jepang. Taman bunga ini dihiasi dengan bunga yang berwarna-warni cerah yang menyempurnakan pemandangan alam dari Hokkaido. Setiap tahun, bunga lavender, iris, pansy, columbine dari Jerman akan mekar secara bersamaan. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman bunga ini yaitu pertengahan Juni hingga awal Agustus dan puncak mekarnya bunga pada bulan Juli.

7. Fuji Shibazakura Flower Festival – Jepang

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via klook.com

Bunga Sakura memang sudah sangat populer di seluruh dunia, namun apakah kamu tahu apa itu Shibazakura? Shibazakura adalah sejenis tanaman semak berbunga yang berwarna merah muda cerah. Bunga ini tumbuh di musim semi sekitar bulan April hingga Mei. Hamparan bunga Shibazakura, disini terdapat juga bunga jenis lainnya. Pemandangan taman bunga ini semakin lengkap dengan latar belakang Gunung Fuji.

8. Haarlem Tulip Fields – Belanda

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via nbso-texas.com

Di Belanda tepatnya di Haarlem dan Leiden terdapat taman bunga yang menjadi rumah sekitar 3 miliar tulip yang tumbuh sepanjang tahunnya. Taman ini memiliki berbagai macam jenis tulip dengan berbagai warna dan biasanya mekar mulai dari bulan Maret hingga Agustus. Haarlem Tulip Fields ini juga menjadi salah satu spot pemandangan yang indah dan tak boleh kamu lewatkan begitu saja.

9. Hitachi Seaside Park – Jepang

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via thegate12.com

Hitachi Seaside Park adalah taman umum di Hitachinaka, Ibaraki, Jepang. Taman bunga ini termasuk salah satu taman bunga terindah di dunia yang wajib kamu kunjungi jika ke Jepang. Taman ini memiliki luas sekitar 200 hektar yang terdiri dari 7 area. Taman Hitachi Seaside ini memiliki pesona dan kecantikan yang berbeda-beda setiap musimnya. Ketika musim semi, maka bunga bakung ditaman ini akan bermekaran dengan sempurna. Untuk melihatnya datang saja pada akhir Maret hingga awal April.

Kemudian pada akhir April kalian dapat melihat bunga tulip, lebih dari 250 ribu bunga tulip dari 200 spesies bunga tulip yang akan bermekaran disini. Kemudian pada awal Mei lebih dari 4,5 juta tanaman bunga Nemophilla akan bermekaran. Pada awal Juli hingga Agustus, bunga-bunga lavender berwarna ungu akan mulai bermekaran kemudian dilanjutkan dengan bunga lily yang indah. Selain itu, terdapat juga Cochia Lightup di bulan Agustus.

10. Keukenhof Gardens – Belanda

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via higherdensity.wordpress.com

Jika berbicara tentang taman bunga di Belanda, sudah pasti Keukenhof Gardens lah yang terindah dan terbaik. Taman bunga ini terletak di Lisse, Belanda dan menjadi taman binga terbesar di dunia. Setidaknya terdapat 7 juta bungs yang ditanam setahun sekali di taman ini. Keukenhof Gardens ini dibuka setahun sekali pada minggu terakhir di bulan Maret hingga pertengahan bulan Mei. Saat terbaik untuk melihat tulip adalah pertengahan bulan April, namun tergantung dari cuaca sendiri.

11. Kiso Sansen Park Tulip Festival, Kaizu – Jepang

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via tripadvisor.cz

Kembali ke Jepang, disini terdapat taman bunga tulip yang begitu indah bernama Kiso Sansen Park Tulip Festival. Taman bunga ini dapat dikunjungi setiap tahunnya, tapu waktu yang tepat mengunjunginya yaitu saat musim semi. Setidaknya datanglah pada bulan April untuk melihat bunga-bunga bermekaran ini.

12. Lavender Fields, Provence – Perancis

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via revistavip.al

Ketika kamu mengunjungi kota Provence, maka disetiap penjuru arahnya akan disambut dengan berhektar-hektar hamparan bunga berwarna ungu yaitu lavender. Selain memiliki warna yang indah, wanginya pun mampu menenangkan, kawanan nyamuk pasti tidak ingin kesini. Jika kamu ingin melihat keindahan alam yang luar biasa datang saja pada bulan Juni hingga Agustus, karena di bulan tersebut lavender akan mekar dengan sempurna.

13. Sunflower Fields, Tuscany – Italia

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via topcilj.files.wordpress.com

Tuscany merupakan salah satu daerah di Italia, yang dianggap paling indah. Disini terdapat pada rumput yang luas dan terdapat taman bunga matahari yang sangat luas dan indah. Sepanjang mata memandang kamu akan disuguhi dengan hamparan warna kuning bunga matahari yang cantik di perbukitan. Lokasi ini juga dianggap sebagai lokasi terbaik untuk melihat bunga matahari di Italia.

14. Sakura Tulip Festival, Sakura – Jepang

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via jw-webmagazine.com

Sepertinya Jepang memiliki banyak sekali taman bunga yang indah-indah salah satunya yaitu Sakura Tulip Festival. Taman bunga satu ini mengambil tema taman bunga Belanda sehingga tidak heran taman ini ditata semirip mungkin dengan taman yang ada di Belanda. Seperti namanya, disini terdapat berbagai jenis bunga tulip yang akan mekar pada musim tertentu. Setidaknya terdapat 108 varietas tulip yang ada di disini.

15. Sunflower Fields – Spanyol

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via intasunhomes.com

Selain di Tuscany, ternyata Spanyol juga memiliki taman bunga yang indah. Dimana taman bunganya ini berupa bunga matahari yang bermekaran dengan indah. Bunga ini akan mekar dengan sempurna ketika musim panas tiba, sehingga buat kalian yang ingin melihatnya secara langsung datang saja ketika musim panas. Hamparan bunga matahari yang berwarna kuning ini pun sangat indah dikombinasikan dengan langit yang berwarna biru cerah. Jadi cek cuacanya jika kamu ingin mendapatkan pemandangan yang indah ya!

16. The Skagit Valley – Washington

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via seattle.eater.com

The Skagit Valley terletak di sudut barat laut negara bagian Washington, Amerika Serikat. Disini terdapat sebuah ladang seluas 350 hektar yang ditanami dengan 100 jenis bunga tulip yang memiliki beragam warna yang cantik-cantik. Bunga tulip ini ditanam sangat rapi dan dikelompokkan berdasarkan warnanya.

17. Wooden Shoe Tulip Farm Festival, Oregon – USA

Taman Bunga Terindah Di Dunia

photo via agoda.net

Terakhir, taman bunga terindah di dunia yang perlu kamu ketahui yaitu Wooden Shoe Tulip Farm Festival. Taman bunga ini memiliki luas sekitar 50 hektar, di luas tanah tersebut terdapat berbagai macam bunga yang akan bermekaran. Tapi sayangnya taman bunga ini tidak dibuka sepanjang tahun karena taman ini hanya dibuka selama 1 bulan dalam 1 tahun. Hal ini dilakukan untuk menjaga keindahan taman bunga tersebut. Waktu yang tepat mengunjungi taman bunga ini yaitu akhir Maret hingga akhir April.

 

Itulah beberapa taman bunga terindah di dunia. Bagaimana taman bunga diatas benar-benar cantik bukan? Jika berkesempatan untuk berpergian, kamu ingin mengunjungi taman bunga yang mana?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *