Tempat Nongkrong di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Lagi cari rekomendasi tempat nongkrong di kawasan Dago yang asik dan instagramable? Tenang, karena kali ini kita akan membahas tempat-tempat yang enak dijadikan tempat nongkrong di Dago karena memiliki vibe yang instagramable.

Seperti yang kita tahu, kegiatan nongkrong atau berkumpul bersama kawan-kawan sejawat memang menjadi salah satu kegiatan yang cukup penting dilakukan setidaknya seminggu sekali agar kita tidak merasa jenuh dan bosan dengan aktivitas harian kita.

Nggak heran jika kini ada banyak tempat nongkrong yang tidak hanya menawarkan tempat yang cozy, namun juga memberikan nuansa yang estetik sehingga banyak orang yang betah berlama-lama nongkrong di tempat tersebut.

Nah jika kalian warga Dago atau sedang berkunjung ke Dago, tentu kalian tidak akan kesulitan menemukan tempat nongkrong instagramable di kawasan tersebut. Pasalnya kawasan pariwisata di Bandung ini memiliki berbagai tempat nongkrong dan cafe-cafe Instagramable yang bakal membuat kamu terkesan. Baik itu karena interiornya maupun ambience-nya.

Untuk itu, berikut beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Dago yang paling asik dan instagramable yang wajib kamu kunjungi. So let’s check it out guys!

15 Tempat Nongkrong di Dago Yang Instagramable

1. ManA foo and cof

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/mana.bandung

Daftar tempat nongkrong instagramable di Dago, Bandung diawali dengan ManA foo and cof. Tempat ini merupakan sebuah kafe yang didesain dengan sangat estetik. Tak hanya menyediakan tempat nongkrong namun ada juga penginapannya, sehingga cocok buat kamu yang ke Dago untuk berlibur.

Kafe estetik ini memiliki gaya bangunan yang dipenuhi jendela-jendela, bercat putih dan ruangannya dibuat semi outdoor. Kamu bisa melihat hampara ilalang yang membuat suasana semakin indah. Hampir setiap sudut tempat ini bisa dijadikan spot foto yang instagramable.

Untuk harga menunyapun sangat terjangkau, mulai dari makanan ringan hingga berat, dibanderol kisaran Rp20.000-Rp40.000. Mata puas, perut kecang, dompetpun aman.

Lokasi : Jl. Cibengang No.17, Ciburial, Kecamatan Coblong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40198

2. Skyline Best View Resto

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/skylinebestviewresto

Skyline Best View Resto merupakan salah satu tempat nongkrong yang paling populer di kawasan Dago. Di tempat ini, kamu akan disajikan dengan pemandangan indah sepetti hamparan luas perbukitan dan perkotaan dari atas ketinggian. Menjelang senja, kamu bisa melihat indahnya langit senja hingga melihat city lights Kota Bandung saat malam hari.

Tempat nongkrong ini memiliki lahan yang cukup luas dan terdapat rootfop yang menjadi favorit pengunjung untuk dijadikan spot foto. Karena memang disediakan banyak spot foto mulai tanaman hias yang dialasi dengan karpet berwarna hijau, kursi ayunan hingga dekorasi ala-ala pernikahan yang dipenuhi bunga-bunga.

Untuk menunya sendiri sangat bervariasi, kamu bisa mencoba menu khas Nusantara hingga menu Western. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dan nggak bakal membuat dompet kamu bolong.

Lokasi : Jalan Dago Pakar Timur No. 108, Ciburial, Cimenyan, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40198

3. Kanoko Coffee

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/kanokocoffee

Selanjutnya ada Kanoko Coffee yang merupakan salah satu tempat nongkrong di Dago yang menajikan tempat yang instagramable selain kenyamanan. Tempat ini terdiri dari 2 lantai dan berkonsep semi outdoor. Area utama kafe ini didesain layaknya sebuah rumah kaca di tengah kawasan dengan pepohonan yang rindang.

Selain itu, ada juga tempat duduk semi outdoor di balkon dan tempat duduk outdoor dengan meja-meja taman di depan kafenya. Tempatnya sangat cozy dengan pencahayaan yang mencukupi. Kamu juga bakal di manjakan dengan interior yang cukup artsy. Hawanya juga sejuk sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama berada di tempat tersebut.

Sementara itu, banyak menu minuman hingga makanan dengan cita rasa yang nikmat yang bisa kamu cicipi dengan harga yang cukup terjangkau. Pokoknya dijamin puas deh kalau kamu nongkrong di tempat ini.

Lokasi : Jl. Dago Asri 1 No.24, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135

4. Mimiti Coffee & Space

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/mimiti.dago

Mimiti Coffee & Space merupakan tempat nongkrong instagramable generasi kekinian yang wajib kamu kunjungi. Mimiti Coffee & Space memiliki tempat yang cozy dan keren, mulai dari area indoor yang instagramable hingga outdoor yang hits banget. Menggabungkan antara desain industrial di bangunan utama dengan desain tropical garden di bagian outdoor-nya membuat tempat yang bernuansa hijau ini cocok untuk relaxing.

Tempat nongkrong ini juga menyediakan aneka minuman kopi maupun non-kopi dengan harga di yang terjangkau. Selain itu tersedia juga aneka pastry yang menggoda, cocok untuk teman minum kopi dan nongkrong dengan teman-teman kamu.

Lokasi : Jl. Bukit Pakar Timur Jl. Pakar Bar. No.7, Dago, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40198

5. Kanay Coffee & Culture

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/kanay.co

Tempat nongkrong di Dago yang instagramable berikutnya adalah Kanay Coffee & Culture. Tampat nongkrong ini memiliki konsep budaya yang unik dimana interior kayu dan juga batu bata membuat coffeeshop ini memiliki kesan yang antik namun estetik. Secara garis besar tempat nongkrong ini dirancang sedemikian rupa sehingga pengunjung bisa menikmati estetika desain yang menarik, ambiance yang bikin betah, serta nuansa yang nyaman saat berkumpul dengan teman-teman maupun keluarga.

Ditempat ini, kamu bisa menemukan berbegai menu kopi seperti hot cappuccino, soerabaian signature, iced latte dll. Selain itu kamu juga bisa memesan beberapa makanan pendamping seperti roissant atau danish. Untuk harga, nggak usah khawatir karena setiap menu di Kanay Coffee & Culture ini dibandrol denga harga yang terjangkau, rata-rata dibawah Rp 50 ribuan.

Lokasi : Jl. Kanayakan No.18, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135

6. Armor Kopi Leuit

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/armorkopi.bdg

Armor Kopi Leuit merupakan salah satu tempat nongkrong favorit di Dago Pakar. Tempat ini menyuguhkan suasana luar ruang. Pengunjung dapat memilih untuk menikmati kopi di tengah taman yang dikelilingi pepohonan atau duduk lesehan di leuit (lumbung padi khas Sunda). Menariknya, desain leuit ditempat ini sangat autentik, berbentuk bangunan panggung serta semua komponennya terbuat dari kayu. Nggak heran jika tempat ini memiliki nuansa yang instagramable.

Untuk menu sendiri, Armor Kopi Leuit mengandalkan kopi manual yang nikmat dan beberapa snack enak pendamping kopi. Untuk menu kopi, ada tiga jenis kopi yang bisa dipilih, yaitu Robusta, Arabica, dan Liberica. Sedangkan untuk camilan, ada pisang goreng keju, rujak cireng dll. Harganyapun sangat terjangkau sehingga kamu akan puas berlama-lama nongkrong di tempat satu ini.

Lokasi : Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40135

7. Cafe D’Pakar

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/dpakarbandung

Cafe D’Pakar merupakan salah satu tempat nongkrong dan tempat bersantai terbaik di Dago yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Di tempat nongkrong ini, kamu dapat menikmati pemandangan lembah dan pegunungan yang indah. Ada bagian indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih untuk bersantai sambil menikmati hidangan. Pada bagian outdoornya kalian bisa memilih meja-meja pajang yang di tata di bawah pohon-pohon yang rindang.

Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan lahan yang luas dan tempat permainan anak bagi kalian yang berkunjung bersama anak-anak. Tenpat permainan anak tersebut disebut Lembah Fantasi, dimana anak-anak bisa bermain perosotan, halang rintang, berjalan di jembatan jaring, dan banyak hal lainnya.

Menariknya lagi, hampir setiap sudut cafe ini terlihat instagramable, apalagi memang disediakan beberapa spot foto yang instagramabale sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Menu yang ditawarkanpun sangat terjangkau, mulai dari camilan hingga makanan berat dan minuman dingin hingga hangat, rata-rata dibandrol dengan harga di bawah Rp 45 ribu.

Lokasi : Jalan Dago Pakar Utara,, Sekejolang, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40198

8. Kopi Selasar Sunaryo (Kopi Selasar)

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/aa_fotokopi

Nah buat kamu yang memiliki jiwa-jiwa seni, maka Kopi Selasar Sunaryo ini wajib banget kamu masukan dalam daftar kunjung kamu. Kopi Selasar Sunaryo ini bukan hanya kafe dan tempat nongkrong biasa, namun tempat ini memiliki galeri seni yang didalamnya terdapat puluhan karya seni dari Sunaryo yang bakal memikat mata kamu.

Selain itu, tempat nongkrong ini juga mengusung konsep galeri terbuka sehingga memberikan kesan yang menyatu dengan alam. Bangunan-bangunan ditempat ini juga menggabungkan elemen arsitektur dan seni sehingga terlihat sangat instagramable untuk background foto OOTD kamu.

Sementara itu, Kopi Selasar Sunaryo juga menawarkan aneka jenis kopi dan camilan sebagai temam nongkrong. Tak hanya itu, ada juga aneka menu makanan muldai dari hidangan tradisional hingga makanan ala western. Dengan harga yang cukup terjangkau, Kopi Selasar Sunaryo ini cocok banget buat jadi tempat nongkrong.

Lokasi : Jl. Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40198

9. Utara Cafe

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/utaracafe

Utara Cafe merupakan salah satu tempat nongkrong kekinin di Dago yang wajib kamu dan kawan-kawan kunjungi di akhir pekan. Cafe ini memiliki konsep outdoor dan terdapay banyak desain bangunan unik yang sangat cocok digunakan sebagai spot foto yang instagramable.

Bangunan-bangunan unik tersebut antara lain Igloo rumah setengah lingkaran kas daerah kutub, kemudian ada juga rumah kaca berbentuk limas yang didalamnya terdapat kursi yang bisa kamu gunakan untuk berfoto. Suasana cafe juga sangat sejuk dengan banyak pepohonan dan tumbuhan ilalang yang tertata rapi.

Untuk menunya sendiri, Utara Cafe menyediakan berbagai sajian minuman seperti teh, kopi, beer, hingga mojito. Ada juga aneka makanan ringan, dessert dan snacks. Dan nggak kalah penting, tempat ini juga menyediakan makanan berat seperti indomie, paket shabu, BBQ dan rice bowl. Kamu nggak perlu khawatir dengan harga karena kamu hanya per merogoh kocek mulai Rp 18 ribu hingga Rp 70 ribu untuk bisa nongkrong dan menikmati menu yang ada di tempat ini.

Lokasi : Jl. Bukit Pakar Utara (Arah Tebing Keraton), Dago Atas, Bandung

10. The Parlor Hills

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/theparlorhills

Tempat nongkrong di Dago yang instagramable berikutnya adalah The Parlor Hills. Tempat nongkrong ini berlokasi di daerah atas Kota Kembang sehingga memberikan atmosfir yang sejuk dan segar. Tempat nongkrong ini memiliki ruang semi-outdoor yang luas, pengunjung bisa duduk-duduk santai di beberapa spot atau kursi yang tersedia.

Selain menjadi tempat nongkrong, The Parlor Hills juga menjadi pilihan terbaru untuk anak muda yang ingin berbelanja, atau beraktivitas seperti mengerjakan tugas kantor. Selain itu, tempat nongkrong ini juga didesain bertemakan warna kayu atau coklat, diperkuat oleh tata letak, layout, hingga interior yang apik serta tambahan aksen berupa karya lukis yang menghiasi sebagian dindingnya. Ini membuat tempat ini memiliki kesan yang instagramable untuk spot foto OOTD kamu.

Untuk menemani kegiatam kumpul kalian, tempat ini juga menyediakan beragam menu yang harganya bisa dibilang cukup terjangkau, dengan pilihan menu seperti Spaghetti Carbonara, Green Tea Latte, dan tentu saja aneka pilihan kopi.

Lokasi : Jl. Rancakendal Luhur No.9, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40191

11. District Dago Cafe & Resto

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/makanpakereceh

Kalau ngomongin tentang tempat nongkrong yang instagramable di kawasan Dago, tentu District Dago Cafe & Resto tidak boleh dilupakan. Cafe ini merupakan tempat yang cocok buat kamu yang sedang mencari cafe di Dago Bandung yang instagramable dengan spot yang anti mainstream.

Cafe ini didesain begitu unik, seolah-olah kamu berada di tengah distrik perkotaan di Jepang atau Korea sehingga sangat cocok digunakan sebagai spot foto OOTD kamu. Menariknya lagi, ada banyak jendela berwarna-warni yang disusun sedemian rupa sehingga membentuk tembok yang estetik.

Selain jendela warna-warna, tempat ini juga masih memiliki banyak sekali spot foto dan desain unik seperti district coffee Area, motor Classic BSA, Gelato Corner dan mobil Classic jeep Willys bertema army.

Tak habis sampai disitu, menu yang ditawarkan kafe ini juga sangat banyak dan affordable. Selain berbagai menu kopi, District Cafe Dago menyediakan lengkap menu kuliner dari mulai masakan ala lokal, Asia, Italy, hingga Western.

Lokasi : Jl. Ir. H. Juanda No.339, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135

12. One Eighty Coffee and Music

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/oneeightycoffee

Selanjutnya ada One Eighty Coffee and Music yang merupakan salah satu tempat nongkrong instagramable di Dago yang wajib kamu kunjungi. Tempat ini menghadirkan suasana kafe yang setengah terbuka. Mengusung konsep natural industrial yang nyaman dan aman serta sangat instagramable untuk spot foto.

Menariknya lagi, ada area pool/kolam khusus untuk para pengunjung yang ingin mencoba sensasi makan diatas air. Menikmati hidangan-hidangan lezat sambil menggoyang-goyangkan kaki di dalam kolam air tentu menjadi pengalaman baru ketika nongkrong bersama teman atau keluarga.

Untuk menu makanan, One Eighty Coffee and Music menyediakan beragam minuman dan makanan ala western dan Asia dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dengan harga Rp. 18 ribu – Rp. 115 ribuan kamu sudah bisa menikmati hidangan lezat sampil menikmati suasana cafe yang unik.

Lokasi : Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

13. Mercusuar Cafe & Resto

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/mercusuarcafe

Buat yang ingin nonkrong sambil hunting foto instagramable, maka Mercusuar Cafe & Resto menjadi salah satu pilihan yang tepat. Mercusuar Cafe & Resto memiliki konsep tema Medivel Castle berupa bangunan pertahanan pada abad pertengahan yang didirikan oleh raja. Kamu akan melihat bangunan castle yang megah yang dilengkapi dengan mercusuar sehingga pengunjung merasa ada di negeri dongeng.

Hampir semua sudut cafe ini bisa dijadikan spot foto yang instagramable, bahkan terdapat sebuah perahu yang bisa dijadikan spot foto maupun untuk menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian.

Selain interiornya, Mercusuar Cafe & Resto juga menyediakan menu bersantap yang lengkap. Mulai dari hidangan Nusantara, Chinese, Western, hingga Japanese. Harganyapun cukup terjangkau dari kisaran Rp 18 ribuan – Rp 80 ribuan.

Lokasi : Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40198

14. Dago Bakery Punclut Cafe

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/dagobakerypunclut

Mungkin bisa dibilang Dago Bakery Punclut Cafe ini memiliki konsep yang hampir sama dengan Mercusuar Cafe & Resto karena menawarkan desain kastil yang begitu instagenic. Secara keseluruhan, cafe ini mengusung konsep bangunan bergaya Eropa dengan daya tarik utama sebuah castle yang dibangun di atas bukit, sehingga pengunjung bisa melihat panorama Bandung dari ketinggian.

Selain tempatnya yang instagramable, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam roti dan kue yang enak. Tak hanya roti dan kue, kamu juga bisa menikmati makanan berat dan minuman yang harganya berkisar dari Rp 18 ribuan hingga Rp 70 ribuan.

Lokasi : Jl. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

15. Sudut Pandang Bandung

Tempat Nongkrong Di Dago Yang Paling Asik Dan Instagramable

photo via instagram.com/sudutpandang.bdg

Satu lagi rekomendasi tempat nongkrong di Dago yang asik dan instagramable adalah Sudut Pandang Bandung. Cafe ini mengusung konsep multimedia interaktif dan memiliki konsep kekinian dengan banyaknya kaca besar yang terdapat di bangunanya. Hal ini membuat tempat nongkrong kekinian ini menjadi hits sebagai tempat nongkrong instagramable di Dago Bandung.

Di tempat ini, banyak spot foto yang bisa kamu temukan, dari tempat duduk spesial yang berada di tengah kolam hingga gazebo kembar yang juga terbuat dari kaca.

Untuk menemani kegiatan nongkrong kalian, kamu bisa berwisata kuliner di Sudut Rasa, sebuah restoran dengan menu lezat dan bervariasi dan tentunya dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa bermain di Sudut Cerita yang mana kamu akan dihibur dengan wahana multimedia interaktif yang sangat menarik.

Lokasi : Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Nah itu dia beberapa tempat nongkrong di Dago yang paling asik dan instagramable yang bisa kamu kunjungi bersama teman-teman ataupun keluarga. Menarik semua bukan?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.