Tempat – Tempat Indah Ini Nyata dan Bukan Dongeng Ataupun Film Fiksi Ilmiah

2 tahun lalu

Kalian pasti tidak akan percaya kalau belum kesana. Beberapa tempat ini bukanlah dongeng ataupun bagian dari film fiksi ilmiah. Tempat-tempat ini memang nyata dan ada di bumi. Beberapa dari kalian pasti akan berdecak kagum melihat gambaran dari tempat-tempat ini. Meskipun tidak semuaanya merupakan hal yang alami, diamana beberapa diantaranya merupakan hasil dari buah tangan manusia yang mengerti dan menjunjung tinggi estetika seni. Ingin tahu lebih lengkap mengenai tempat-tempat tersebut, berikut ini diantaranya :

1. Gardens By The Bay

photo via : i.ytimg.com

photo via : www.gardensbythebay.com.sg

Kalau kalian berlibur ke Singapura, salah satu lokasi favorit wisatawan adalah Gardens By The Bay. Terletak di sebelah Marina Reservoir, Gardens by the Bay merupakan taman terluas disana dengan luas lahan mencapai 101 hektar dan memiliki lebih dari 1 juta koleksi tanaman. Taman terindah di Singapura ini juga pernah masuk dalam rekor dunia pada tahun 2015 yang lalu dalam kategori 10 taman terbaik di dunia karena keindahannya.

Garden by the Bay terdiri dari dua buah area utama yakni Bay South Garden dan Bay East Garden. Diantara kebun yang ada didalamnya, Bay South Garden merupakan yang terbesar diantara semuanya. Terinspirasi dari bunga anggrek, desain taman ini mirip dengan bunga kebanggaan nasional, Vanda ‘Miss Joaquim’.

2. Rjukan, Norwegia

photo via : www.newsweek.pl

photo via : static.businessinsider.com

Selama ratusan tahun, orang-orang Rjukan hidup dalam bayang-bayang. Lembah dalam di mana kota ini dibangun benar-benar menghalangi cahaya matahari untuk lebih dari separuh tahun itu, membuat penduduk setempat selalu dalam keadaan sore. Untuk waktu yang lama, satu-satunya cara warga bisa melihat sekilas sinar matahari adalah  selama musim gugur dan musim dingin dimana mereka harus membawa mobil kabel ke puncak gunung.

Pada tahun 2013, seorang seniman bernama Martin Anderson tiba di kota ini dan mulai membawa matahari ke lembah tersebut. Dia melakukannya dengan membangun cermin kolosal, atau heliostats, di puncak sebuah gunung tetangga yang akan memantulkan sinar matahari ke wajah orang-orang bayangan di bawahnya.

3. Pulau monyet

photo via : www.newstatesman.com

photo via : rackcdn.com

Di sebuah sungai di Liberia, terdapat sebuah pulau kecil dimana penduduk setempat tidak akan berani untuk pergi kesana. Pulau itu dikenal dengan nama pulau monyet. Seperti namanya, pulau ini dikuasai oleh sekumpulan simpanse, namun bukan simpanse biasa tapi simpanse yang memiliki penyakit menular ada disana. Mereka ada disana dikarenakan merupakan bagian dari sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 70-an untuk memenukan obad dari penyakit seperti hepatitis. Adapun orang memilih pulau kecil dikelilingi air ini tentu saja karena simpanse tidak bisa berenang jadi pulau ini dipilih ketimbang menggunakan sangkar.

4. Habitat 67

photo via : wikimedia.org

photo via : wikimedia.org

Habitat 67 terletak di Montreal, Kanada dan dibangun sebagai eksperimen arsitektural yang didirikan pada 1967. Tempat ini terdiri dari tumpukan beton-beton berbentuk kotak yang disusun tidak simetris membuat kesan aneh tapi terkesan modern dan futuristik. Meskipun terlihat terbengkalai dan agak menakutkan dari luar, namun ada orang-orang yang tinggal disana. Orang-orang yang tinggal dalam habitat 67 dalam satu unitnya terdapat satu hingga lima kubus. Buat kalian yang melihatnya dari luar, jangan terkecok dengan penampilan amburadul luarnya yah, karena bagian interiornya amatlah bagus.

5. Sagrada Família

photo via : architecturaldigest.com

photo via : www.barcelonaguidebureau.com

Tempat seperti kastil yang bernama “Basílica i Temple Expiatori de la Sagrada Família” adalah sebuah gereja yang belum selesai dirancang oleh arsitek Catalan Antoni Gaudi. JIka kalian bertanya pada arsitek, mereka pasti mengatakan bahwa itu merupakan gabungan bentuk Art Nouveau Gothic dan curvilinear.Namun bagi kita orang awam yang melihatnya, tempat ini lebih mirip seperti istana pasir yang di buat oleh mahluk – mahluk bersayap dengan menmpelkan campuran pasir dan ludah hingga membentuk kasting yang megah.

6. Sungai Rio Tinto

photo via : bp.blogspot.com

photo via : trivia.id

Sungai ini terletak di Spanyol dimana airnya berwana merah keemasan. Hal ini dikarenakan Sungai ini berada di samping sebua tambang kuno ynag berusia lebih dari 5000 tahun. Tambang ini dulunya digunakan untuk menambang tembaga, perak dan emas. Karena keunikannya, sungai ini mendapat perhatian serius dari NASA dimana Nasa beranggapan kondisi dari sungai ini miri p dengan sungai bawah tanah di Mars dan mereka telah menggunakan ini untuk mencoba dan mencari tahu apa kehidupan di Mars. terlihat seperti. Mengerikan, sengsara dan bau mungkin jawabannya, mengingat sebagian besar bakteri anaerob.

7. Hutan bengkok

photo via : kaskus.id

phot via : bp.blogspot.com

Jika kalian masuk dan melihat hutan ini, mungkin kalian akan langsung menyadari keanehan tersebut. ya, seperti namanya yang diberi nama dengan sebutan hutan bengkok, hutan-hutan ini memang dipenuhi oleh pohon-pohon yang membengkok pada bagian pangkal hingga pertengahan hingga akhirnya lurus pada ujungnya.

Tidak ada yang tau apa yang menyebabkan hal ini terjadi pada hutan-hutan ini. Apakah karena alam ataukah karena memang buatan manusia. Orang-orang banyak yang berspekulasi jika pohon yang bengkok ini merupakan buatan manusia untuk menghasilkan kayu yang membengkok untuk digunakan sebagai rangka perahu atau kapal laut. Namun pendapat itu sulit untuk dibuktikan karena tidak diketahui bagaimana atau teknik apa yang digunakan untuk membuat pohon itu menjadi membengkok.

8. Taman Six Flags di New Orlean

photo via : indohottrends.id

photo via : www.lovethesepics.com

Taman tema Six Flags di New Orleans ditinggalkan pada tahun 2005 setelah hancur akibat Badai Katrina. Sejak saat itu taman ini menjadi terbengkalai begitu saja dengan banyaknya gambar gravity di dalamnya, apalagi bagian-bagian dari taman ini rusak dan beberapa metal ataupun besi yang ada di dalamnya semakin berkarat. Dengan suasana taman yang rusak ditambah dengan pepohonan yang tumbuh liar, taman ini sudah seperti bangunan rumah hantu yang keluar dari neraka. Mungkin kalian yang akan berkunjung kesana kan mencoba untuk melakukan uji nyali.

9. The Faroe Islands

photo via : lonelyplanetimages.imgix.net

photo via : travelandleisure.com

Pulau Faroe terdiri dari 18 pulau yang indah. Jika kamu pernah menonton film Lord Off The Ring pulau Faroe seperti rumah bagi sekawanan Hobbit. Pulau Faore merupakan tempat tinggal yng benar-benar nyaman, pemandangan yang indah, yang bisa dilihat dari puncak vulcanik akan membuat kamu betah berlama-lama tinggal di sana. Beberapa bentuk rumah yang ada disanapun cukup unik, dengan atap-atapnya yang menyerupai gundukan rumput hijau, benar-benar seperti rumah para hobbit.

10. Cappadocia, Central Anatolia, Turkey

photo via : www.dimitrastasinopoulou.com

photo via : i.ytimg.com

Jika memang ada sebuah dongeng tentang negeri magis yang terbuat dari tanah liat, pasti tempatnya ada di Cappadocia. Daerah ini terletak di tengah Turki dan sangat terkenal karena kerajinan potnya serta formasi batu yang unik dimana rakyat zaman dahulu mengukir rumah mereka dan gereja di batu-batu tersebut. Jika ada istilah tinggal di gua mungkin yang ini tinggal di batu.

Baca Juga