Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul, Bali Yang Lagi Hits

Dibuat oleh blogunik

Sedang mencari tempat wisata di kawasan Bedugul – Bali? Tenang, ini lho rekomendasi tempat wisata Bedugul, Bali yang lagi hits!

Bali tak hanya terkenal akan wisata pantainya yang eksotis saja lho! Pasalnya, Bali juga menawarkan tempat wisata menyegarkan dan menyejukkan khas dataran tinggi yang memiliki pemandangan danau hingga pegunungan yang indah menawan. Salah satunya yang paling terkenal adalah wisata Bedugul yang terletak di Candikuning, Baturiti, Tabanan, Bali

Bedugul sendiri merupakan sebuah kawasan wisata dengan danau dan gunung di Bali, Indonesia, terletak di bagian tengah pulau di dekat Danau Bratan antara Denpasar dan Singaraja. Kawasan wisata bedugul ini menawarkan banyak tempat wisata yang hits dan populer yang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan. Mulai dari wisata danau, wisata petik buah, hingga berbagai tempat rekreasi bersama keluarga dengan background pemandangan yang indah khas dataran tinggi. Untuk itu, berikut rekomendasi tempat wisata Bedugul, Bali yang lagi hits yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. So let’s chek it out guys!

15 Tempat Wisata Bedugul, Bali

1. Rumah Gemuk Bali

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via instagram.com/rumahgemukbali

Tempat wisata Bedugul-Bali yang kini tengah hits dikalangan wisatawan diawali oleh Rumah Gemuk Bali. Tempat wisata ini merupakan sebuah restoran dan wisata selfie yang mengusung konsep taman botani di dalam rumah kaca dan memiliki pemandangan langsung ke Danau Beratan.

Tempatnya yang instagramable membuat Rumah Gemuk Bali menjadi salah satu tempat wisata selfie yang banyak diincar oleh wisatawan. Saking cantiknya tempat yang dipenuhi tanaman-tanaman ini juga dikenal sebagai wedding venue hingga lokasi prewedding yang romantis.

Selain menonjolkan interior dan pamandangan indah, restoran unik di Bedugul Bali ini juga menawarkan dua pilihan tempat makan, yaitu paket piknik atau layanan a la carte. Wah menarik bukan?

Lokasi : Jl. Drupadi No.2, Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191

2. The Sila’s Agrotourism

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via instagram.com/the_silas_agrotourism

Selanjutnya ada The Sila’s Agrotourism yang merupakan tempat wisata sekaligus tempat rekreasi keluarga populer di kawasan Bedugul.

Selain menikmati udara yang sejuk karena berada di daerah pegunungan, kamu juga bisa melakukan beragam aktifitas menyenangkan bersama keluarga ketika berkunjung ke tempat wisata Bedugul, Bali satu ini. Mulai dari berkemah, bermain ATV, flying fox, paintball, berkuda, trekking, bersepeda, memancing dan lebih menariknya, tempat wisata terbaik di Bedugul ini juga menyediakan tempat memetik buah seperti strawberry, guava, dan jeruk.

Tak hanya itu, liburan kamu juga bakal lebih seru karena The Sila’s Agrotourism menyediakan wahana permainan lainnya seperti kincir yang tingginya sekitar 30 meter dan kora-kora (perahu ayun). Tempat ini sangat ramah untuk anak-anak karena tersedia kid’s zone yang menyediakan panjat tebing, mandi balon, prosotan dan lainnya.

Lokasi : Br. Batusesa, Ds. Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali 82191

3. The Blooms Garden

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via instagram.com/thebloomsbali

The Blooms Garden menjadi salah satu tempat wisata di Bedugul Bali selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk kalian. The Blooms Garden sendiri merupakan taman bunga yang cantik dan megah dan memiliki banyak spot instagramable yang menjadi incaran pecinta fotografi.

Taman cantik yang berada di lokasi yang berdekatan dengan The Sila’s Agrotourism ini menjadi salah satu spot paling hits di Bedugul. Pasalnya, taman ini bukan sekedar taman bunga biasa, The Blooms Garden memiliki latar belakang perbukitan hijau yang memesona, ditambah udara yang sejuk dan menyegarkan membuat tempat wisata ini menjadi incaran terutama bagi para remaja.

Menariknya, ada banyak spot selfie yang bisa kamu coba satu persatu seperti gerbang cinta, gedung kincir angin Belanda, spot burung merak, dan masih banyak lagi. Tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata satu ini?

Lokasi : Br. Batusesa, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali 82191

4. Danau Beratan dan Pura Ulun Danu Bedugul

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via instagram.com/ulundanuberatan

Kawasan wisata Bedugul sangat indentik dengan wisata danau, salah satunya adalah Danau Beratan yang sangat lekat dengan pesona Pura Ulun Danu yang berdiri dengan anggun di tepi danau. Ketika kamu mengunjungi tempat ini, kamu akan disuguhkan keindahan Pura Ulun Danu yang seperti mengambang di atas Danau Beratan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati keindahan taman bunga nan indah yang berada disekitaran danau dan pura. Selain keindahan danau dan pesona pura yang megah, terdapat pula beberapa fasilitas yang membuat kamu semakin nyaman ketika berkunjung ke sana. Beberapa diantaranya adalah speed boat dan perahu kecil yang akan membawa kamu mengelilingi danau serta menunjukkan pada kamu pemandangan Pura Ulun Danu dari berbagai sudut pandang. Menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Bedugul, Danau Beratan dan Pura Ulun Danu Bedugul menjadi lokasi pertama yang wajib kamu kunjungi ketika kamu berlibur ke Bedugul Bali.

Lokasi : Jalan Raya Candi Kuning – Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

5. Kebun Raya Bedugul

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via instagram.com/jalanmelali

Dari tahun ke tahun, Kebun Raya Bedugul alias Kebun Raya Eka Karya Bali tetap menjadi salah satu tempat wisata yang paling favorit di Bedugul bagi wisatawan baik lokal maupun asing.

Tempat wisata sekaligus rekreasi keluarga ini merupakan tempat pelestarian tumbuhan dan penelitian botani dengan jumlah koleksi tumbuhan terbanyak di Indonesia. Tak hanya itu, Kebun Raya Bedugul juga dianggap sebagai kebun raya terluas dengan ukuran 158 hektare.

Ketika berkeliling di objek wisata Kebun Raya, kamu akan disuguhi keindahan dari koleksi botani seperti anggrek, begonia, tumbuhan paku, bahkan kaktus. Selain itu, ada juga spot-spot menarik lain di dalamnya. Seperti Candi Bentar, Ramayana Boulevard, kebun mawar, pemandangan Danau Beratan, rumah-rumah tradisional Bali, rumah kaca kebun kaktus, taman air, dan banyak lagi spot menarik lainnya.

Lokasi : Jl. Kebun Raya, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan.

6. Danau Buyan

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via instagram.com/danaubuyanbali

Rekomendasi tempat wisata Bedugul terbaik selanjutnya adalah Danau Buyan. Danau Buyan ini berada tidak jauh dari Danau Beratan. Dari Danau Beratan, kamu hanya perlu melakukan perjalanan selama kurang lebih setengah jam untuk bisa sampai ke Danau Buyan.

Tak perlu turun mencapai tepi Danau Buyan, pasalnya, dari pinggir jalan raya Pancasari, kamu sudah bisa menikmati pemandangan indah Danau Buyan. Apalagi, di pinggir jalan tersebut terdapat tempat duduk untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan danau Buyan.

Memiliki suguhan alam yang berbeda, Danau Buyan lebih kental dengan nuansa tropis nan eksotis. Tepian Danau Buyan juga terkenal sebagai kawasan yang cocok untuk berkemah, bahkan merupakan salah satu lokasi perkemahan terbaik di Bali.

Lokasi : Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

7. Pasar Candi Kuning Bedugul

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via instagram.com/vacationinbali

Belum lengkap rasanya ketika melancong ke Bedugul tapi tidak singgah ke Pasar Tradisional Candi Kuning untuk membeli buah tangan. Pasar ini lokasinya berdekatan dengan lokasi Kebun Raya Bali dan hampir tidak pernah sepi pengunjung.

Sebagian besar dagangan yang di jual di pasar tradional Candi Kuning adalah buah-buahan dan sayuran segar dari kawasan Bedugul. Jenis buah yang tersedia seperti, strawbery, pisang, markisa, anggur, jeruk. Sedangkan sayuran seperti kol, sawi, worter, tomat, lobak dan masih banyak lagi. Ada juga camilan khas Bedugul seperti opak-opak, sejenis kerupuk dari bahan dasar ubi yang renyah dan lezat.

Walaupun didominasi dengan buah dan sayuran, namun kamu juga bisa menemukan barang-barang menarik lainnya seperti pakaian-pakaian, pernak-pernik seperti gelang, sandal Bali, kalung, dan sebagainya. Pasar ini merupakan pilihan paling tepat buat kamu yang ingin berburu oleh-oleh khas Bedugul Bali.

Lokasi : Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

8. Strawberry Farm & Restaurant Bedugul

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via instagram.com/alisa_sadovaya

Ke Bedugul Bali belum lengkap kalau belum merasakan sensasi memetik buah strawberry secara langsung. Yup kawasan wisata Bedugul memang terkenal dengan kebun strawberry yang membolehkan pengunjung untuk makan sepuasnya dan memetik strawberry secara langsung. Ada banyak kebun stroberi di Bedugul yang bisa kamu datangi, salah satunya yang paling populer adalah Strawberry Farm & Restaurant Bedugul.

Strawberry Farm & Restaurant adalah sebuah restoran yang menyajikan segala jenis makanan dan minuman yang menggunakan strawberry. Setelah memetik strawberry langsung dari kebun, kamu dapat memesan makanan dan minuman menggunakan buah stroberi yang kamu petik. Kamu juga dapat membungkus buah stroberi dengan biaya tambahan untuk dinikmati selama perjalanan.

Lokasi : Jl Raya Baturiti Bedugul Br.Taman Tanda Baturiti, Bedugul, Bali 82191

9. Fresh Strawberry Bedugul

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via google.com/maps (Rifo Sukoco)

Kurang puas memetik strawberry di Bali Strawberry Panoramic Terrace? Kamu bisa mengunjungi kebun Fresh Strawberry Bedugul. Tempat wisata ini terletak di depan gerbang Kebun Raya Eka Karya Bedugul Bali sehingga sangat mudah untuk ditemukan.

Di kebun strawberry ini, kamu bisa menemukan sekitar dua puluh lima ribu populasi dari berbagai jenis tanaman strawberry. Tak hanya memanen strawberry, kamu juga bisa langsung menikmati segarnya strawberry langsung dari pohonnya.

Menariknya, tak ada tiket masuk, kamu hanya akan dikenakan biaya ketika ingin membawa pulang strawberry. Dimana harga strawberry dihitung per kilogramnya, harganyapun jauh lebih murah dibanding kamu membelinya di pasar ataupun supermarket.

Lokasi : Jl. Baturiti Bedugul, Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191

10. Danau Tamblingan

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via instagram.com/tjieuw

Selanjutnya ada Danau Tamblingan yang lokasinya cukup dekat dengan Danau Beratan. Dengan menyusuri jalan raya Bedugul menuju ke Singaraja, dan melewati Desa Pancasari, Desa Wanagiri hingga Desa Munduk, kamu akan menjumpai Danau Tamblingan yang memiliki pesona yang menakjubkan.

Danau ini dikelilingi oleh hutan tropis dan memiliki udara yang sejuk. Danau Tamblingan sendiri memiliki daya tarik berupa suasana eksotis murni dan belum banyak dimodifikasi oleh manusia. Di danau tersebut kamu juga bisa melihat sebuah sebuah pura yang semakin menambah pesona indahnya danau Tamblingan.

Lokasi : Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

11. Agro Puncak Bukit Catu Bedugul

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via balitoursclub.net

Rekomendasi tempat wisata Bedugul Bali selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Agro Puncak Bukit Catu Bedugul. Tempat wisata ini menawarkan berbagai macam aktivitas dan kegiatan, dengan suasana alam puncak atau pegunungan dengan alamnya yang hijau dan sejuk.

Tempat wisata ini bisa jadi lokasi paling tepat untuk rekreasi bareng keluarga tercinta. Di Agro Puncak Bukit Catu Bedugul ini, kamu bisa mengajak keluarga kamu untuk melakukan berbagai aktifitas menarik hingga menantang, mulai berpetualang naik kendaraan ATV, flying fox, hingga Paintball.

Tak kalah menarik, kamu juga bisa melihat-lihat hingga memetik buah raspberry, strawberry, jambu biji, markisa, jeruk, tamarilo, wortel, tomat, jagung, kopi luwak, dan banyak lagi lainnya secara langsung.

Lokasi : Banjar Bukit Catu, Candikuning, Baturiti, Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82161

12. Glamour Camping Bedugul (Glamping Bali)

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via instagram.com/glamour_camping_bedugul

Glamour Camping Bedugul merupakan tempat wisata Bedugul Bali yang lagi hits dan sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin melarikan diri dari penatnya perkotaan. Pasalnya Glamour Camping Bedugul menyaijika pemandangan yang lebih hijau dengan udara yang menyejukkan.

Glamour Camping Bedugul sendiri merupakan tempat menginap dengan konsep camping yang unik. Kamu akan tidur didalam tenda dengan pemandangan danau bratan yang mempesona.

Tak hanya menawarkan tempat menginap berupa tenda yang nyaman, pengunjung juga akan dibuat nyaman dengan fasilitas yang hampir mirip dengan hotel. Pengelola juga menyediakan camping ground untuk pengunjung yang ingin menginap tapi dengan budget yang pas-pasan.

Lokasi : Kembang merta, Jalan dajan danu, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali 82191

13. Handara Golf & Country Club

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via instagram.com/woman.travel.magazine

Salah satu tempat wisata yang hits di area sekitar Bedugul selanjutnya adalah Handara Golf & Country Club. Sesuai namanya, tempat ini merupakan lapangan golf yang super luas dengan pemandangan yang indah. Tak seperti lapangan golf di tempat lain yang panas, Handara Golf & Country Club memiliki udara yang sejuk khas dataran tinggi.

Namun yang menjadi daya tarik dari Handara Golf ini adalah pintu gerbang utama menuju lapangan golf tersebut. Pintu gerbang utama tempat ini dikenal dengan Bali Handara Iconic gate, sangat populer digunakan sebagai tempat wisata foto selfie dengan panorama gapura yang instagramable.

Lokasi : Desa Singaraja-Denpasar Pancasari Sukasada, Pancasari, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali 81161

14. Wanagiri Hidden Hills Bali

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via instagram.com/tripbalivacation

Jika kalian sedang mencari tempat wisata instagramable di Bedugul Bali, maka Wanagiri Hidden Hills Bali bisa menjadi pilihan yang tepat. Wanagiri Hidden Hills Bali ini merupakan objek wisata yang tengah hits dan populer dikalangan remaja. Kawasan wisata memiliki banyak spot selfie yang isntagramable, sehingga nggak heran jika diramaikan oleh kawula muda.

Spot foto yang paling populer ialah anjungan berbentuk kapal, ada juga ayunan yang bisa kamu coba untuk mendapatkan foto yang estetik. Tak hanya itu, masih banyak spot foto lainnya seperti sarang burung, perahu kertas, bunga matahari, dan lain-lain. Menariknya, Wanagiri Hidden Hills Bali memiliki latar belakang Danau Buyan yang memesona yang bakal membuat hasil foto semakin instagramable.

Lokasi : Jalan Munduk – Wanagiri, Wanagiri, Sukasada, Pancasari, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

15. Screet Garden Village

Rekomendasi Tempat Wisata Bedugul Bali Yang Lagi Hits

photo via instagram.com/secretgardenvillage

Satu lagi rekomendasi tempat wisata yang dekat dengan Bedugul adalah Screet Garden Village. Tempat ini merupakan tempat wisata tour edukasi pertama untuk edukasi mengenai kecantikan, kopi dan resto.

Screet Garden Village memiliki penampilan yang instagramable dan asri. Selain daya tarik dari alam, wisata Secret Garden Bali juga memberikan beberapa daya tarik lainnya mulai bangunan bernuansa minimalis dengan elemen kayu yang menonjol dan menjadi banckground instagenik saat berburu foto.

Kemudian ada Beauty Heritage Museum, untuk melihat-lihat berbagai peralatan kecantikan jaman kuno. Ada juga pabrik mini produk perawatan tubuh dan kecantikan Oemah Herborist, ada beauty outlet, museum kopi, pabrik mini kopi, coffe shop hingga restoran.

Kamu juga bakal makin betah berada di tempat wisata satu ini karena memiliki banyak sekali spot-spot yang instagramable untuk berfoto. Mulai Lorong Eksotis, Jembatan Kayu, Sarang Burung, Ayunan Raksasa, Sofa ditengah Sawah, tempat ngopi, dan masih banyak lagi.

Lokasi : Jl. Raya Denpasar Bedugul KM 36, Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan,

Nah itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata Bedugul-Bali yang lagi hits yang wajib masuk bucket list kamu. Jadi tempat wisata mana nih yang menarik bagi kalian?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *