Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

Dibuat oleh blogunik

Buat yang mau liburan ketempat-tempat yang menyejukkan, daftar tempat wisata di kawasan Dago, Bandung yang instagramable ini bisa jadi pilihan seru buat kamu!

Kawasan Dago, Bandung, Jawa Barat merupakan salah satu kawasan yang banyak didatangi wisatawan. Dago yang berada di Utara kota Bandung ini juga dikenal dengan nama Coblong. Selain tempatnya yang indah dan sejuk, kawasan ini juga dikenal sebagai sentra belanja dan kuliner yang siap memanjakan siapapun yang datang ke sana.

Kawasan Dago juga memiliki banyak tempat menarik dan unik yang jadi destinasi wisata populer di Kota Bandung. Sungguh sayang jika dilewatkan begitu saja. Nah untuk itu, berikut deretan tempat wisata Dago terbaru yang instagramable abis, yang wajib kamu kunjungi. So let’s check it out guys!

1. Dago Dream Park

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via instagram.com/zaza_seca

Tempat wisata Dago terbaru yang instagramable yang wajib kamu kunjungi diawali dengan Dago Dream Park. Tempat wisata ini tengah hits dikalangan remaja karena menyuguhkan sederet spot kekinian nan instagramable. Nggak hanya memiliki spot instagramable, tempat ini juga memiliki pemandangan alam berupa deretan pohon pinus, yang dihiasi dengan aliran sungai yang tampak menenangkan.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati beragam wahana seru sambil menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata. Mulai dari wahana karpet aladin yang memungkinkan kalian memiliki pengalaman seakan terbang bebas dengan mengendarai sebuah karpet. Ada juga wahana Skybike, Lost and Paradise, Archery, Choo Choo Train, Anti Gravity, hingga Kampoeng Dayang Sumbi yang nggak kalah seru.

Lokasi : Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40135

2. Dago Pakar

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via twitter.com/infobdg

Selanjutnya ada Dago Pakar yang terletak dikawasa Dago Atas. Tempat ini merupakan tempat wisata favorit semua kalangan karena tak hanya indah dan sejuk namun juga memiliki banyak spot instagramable. Ditempat wisata ini kamu dapat melihat hutan yang masih asri rimbun dengan pepohonan yang sudah tua dan tinggi.

Selain itu ada beberapa tempat unik yang merupakan asli peninggalan bersejarah ditempat ini diantaranya ada Gua Jepang dengan panjang 70 meter yang merupakan peninggalan penjajah Jepang di tahun 1942. Ada juga Gua Belanda yang letaknya hanya 400 meter dari Gua Jepang.

Selain itu di tempat wisata Dago Pakar ini juga terdapat 3 air terjun yang indah yakni Curug Dago, Curug Lalay dan juga Curug Omas. Dengan banyaknya spot yang bisa dikunjungi, nggak heran jika Dago Pakar menjadi tempat yang rekomended untuk dikunjungi untuk liburan keluarga.

Lokasi : Jl. Raya Golf Dago No.12, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung.

3. Bird Pavilion at Pramestha

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via instagram.com/birdbromeliapavilion

Rekomendasi tempat wisata Dago terbaik yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Bird Pavilion at Pramestha. Sesuai namanya, tempat ini merupakan tempat wisata edukasi tentang satwa burung dan juga tumbuhan di Bandung. Di tempat wisata ini kamu bisa berekreasi sambil melihat berbagai jenis burung seperti burung kakak tua, burung macau, burung Nuri, burung Hantu, Lovebird dan berbagai jenis burung lainnya.

Tak hanya melihat burung, kamu juga bisa berinteraksi dengan burung-burung tersebut, seperti bermain dengan burung, memberi makan burung, hingga berfoto dengan burung yang bertengger dilengan kalian. Tempat ini juga dipenuhi dengan tumbuhan-tumbuhan langka yang membuatnya lebih asri. Ada banyak spot menarik yang bisa kamu jadikan background foto instagramable.

Lokasi : Kompleks Pramestha Mountain City, Jalan Akaza Utama, Jalan Dago Giri No. 9 Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

4. The Valley Bistro Café

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via wisteriagastropub.com

Tempat instagramable di kawasan Dago berikutnya yang menjadi favorit wisatawan adalah The Valley Bistro Café. Ya ini merupakan cafe sekaligus restoran terbaik untuk menikmati momen romantis bersama pasangan. Pasalnya, The Valley Bistro Café memiliki suasana romantis baik di indoor maupun outdoornya apalagi saat malam hari. Ini karena adanya lampu lampu cantik yang menghias sekeliling cafe. Selain itu, cafe ini juga memiliki pemandangan alam yang masih alami dan udara yang sejuk, sehingga membuat siapapun betah berlama-lama ditempat ini.

Selain karena tempatnya yang romantis dan instagramable, The Valley Bistro Café jugs menawarkan beragam menu lezat dengan harga terjangkau. Kamu bisa menikmati Steak, Cream Soup, Sate dan juga daging olahan lainnya dengan rasa yang memanjakan lidah.

Lokasi : Pakar, Jl. Lembah Pakar Timur No. 28 Dago, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat 40198

5. Café D’Pakar

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via instagram.com/dpakarbandung

Tempat wisata di Dago yang terpopuler dan instagramable berikutnya adalah Café D’Pakar. Cafe ini menyajikan aneka makanan ringan hingga berat yang siap memanjakan lidah kalian. Namun Café D’Pakar diburu bukan hanya karena kelezatan hidangannya, namun diburu karena suasananya sangat indah dan memanjakan mata.

Café ini juga memiliki pilihan bagi pengunjung untuk memilih di indoor atau di outdoor. Dimana jika mereka memilih di Outdoor telah disediakan meja-meja kayu yang cukup berjauhan satu dengan yang lainnya dengan dihiasi suasana pegunungan disekitarnya.

Di tempat ini, kamu juga bisa menemukan banyak spot foto menarik. Salah satunya adalah Lembah Fantasi yang suasananya seperti di film Alice In Wonderland. Kamu bisa sepuasnya foto-foto dengan latar belakang lembah dan pengunungan dikelilingi hutan pinus ala negeri dongeng. Ada juga taman bunga cantik yang nggak kalah instagramable dari spot lainnya.

Lokasi : Jalan Dago Pakar Utara,, Sekejolang, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198

6. One Eighty Coffee

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via instagram.com/oneeightycoffee

One Eighty Coffee merupakan salah satu tempat wisata Dago terbaru dan juga instagramable yang akan memberikan pengalaman baru dalam menikmati secangkir kopi. Cafe ini memiliki konsep yang unik, dimana pengunjung bisa duduk santai dan menikmati secangkir kopi pilihan di area outdoor sembari merendam kaki di dalam kolam setinggi mata kaki orang dewasa. Selain itu, suasana sekitar juga semakin unik dengan latar bangunan bergaya kolonial. Selain nongkrong ngopi sambil merendam kaki, kamu juga bisa menikmati makanan enak lainnya seperti burger, pizza hingga sandwich.

Lokasi : Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

7. Bukit Moko

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via instagram.com/inimah.jabar

Buat kamu yang ingin menyaksikan gemerlapnya kota Bandung dari ketinggian, maka kamu bisa pergi ke Bukit Moko. Bukit Moko merupakan salah satu tempat wisata Dago yang instagramable karena menawarkan pemandangan indah baik pada siang maupun malam hari.

Bukit ini merupakan salah satu tempat tertinggi yang ada di Kota Bandung dan berada di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut, sehingga tempat wisata ini menawarkan pemandangan kota Bandung dari ketinggian.

Kamu dapat melihat hamparan perbukitan berwarna hijau segar ditambah dengan pohon-pohon rindang pada siang hari. Pada malam harinya, kamu dapat menikmati gemerlapnya kota Bandung dengan sinar kotanya yang romantis dan instagramable. Menariknya, kamu juga bisa menikmati asri dan sejuknya hutan pinus serta matahari tenggelam dan terbit dari ketinggian tersebut.

Lokasi : Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40197

8. Caringin Tilu

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via instagram.com/infobdgcom

Selain Bukit Moko, ada juga Caringin Tilu yang merupakan tempat wisata Dago instagramable yang sering dijadikan tempat untuk menyaksikan keindahan Kota Bandung dari ketinggian. Caringin Tilu ini akan berubah menjadi sangat romantis dan instagramable saat senja, malam hari hingga pagi hari.

Tak hanya tempat menyaksikan gemerlap kota Bandung dari ketinggian, kamu juga bisa menikmati aneka hidangan lezat di deretan tempat makan yang ada disekitar Caringin Tilu, salah satunya adalah Dapur Caringin Tilu. Kamu bisa menikmati camilan ringan pisang goreng dan secangkir kopi sambil bersantai dan menikmati pemandangan indah yang tersaji didepan mata. Menariknya, di tempat ini kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan berkemah lho!

Lokasi : Jl. Padasuka Atas Kampung Caringin 3 No.41, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat 40197

9. Tebing Keraton

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via instagram.com/lensadolan

Tebing Keraton menjadi tempat wisata instagramable di Dago, Bandung berikutnya yang sayang jika dilewatkan. Tebing Keraton atau Tebing Karaton merupakan sebuah tebing yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Sesuai namanya, kawasan Tebing Keraton merupakan sebuah view tebing yang dikelilingi oleh hutan hijau.

Saat kamu berdiri di area wisata ini, kamu bakal bisa melihat pemandangan Gunung Manglayang dan juga Taman Hutan Raya Djuanda di hadapanmu. Saat tempat ini diselimuti oleh kabut, kamu akan merasakan seperti sedang berada di negeri atas awan. Tempat ini juga menjadi tempat yang tepat untuk melihat indahnya sunrise dan sunset.

Lokasi : Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40198

10. Mercusuar Cafe & Resto

Tempat Wisata Dago Terbaru 2021

photo via instagram.com/mercusuarcafe

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via instagram.com/mercusuarcafe

Mercusuar Cafe & Resto bisa dibilang merupakan tempat wisata paket komplit. Pasalnya tempat ini bukan sekedar kafe dan restoran biasa saja, namun juga tempat nongkrong dengan pemandangan alam sekeliling yang indah. Tempat ini juga memiliki bentuk bangunan yang estetik serta banyak spot instagramable yang membuat pengunjung betah berlama-lama ditempat ini.

Mercusuar Cafe & Resto sendiri adalah restoran yang mengusung tema layaknya sedang di sebuah istana, Ditempat ini kamu bisa melihat bangunan kastil a la Medieval yang berdiri dengan megahnya di lantai tertinggi bangunan. Tentu ini menjadi background foto yang sangat instagramable. Setiap malam, lampu-lampu cantik menerangi bangunan kastil di sini, sehingga view-nya jadi semakin aesthetic.

Menariknya, kamu juga bisa foto-foto di area mercusuar yang lokasinya tak jauh dari kastil. Ada juga spot foto berupa kapal Phinisi yang ada di lantai dua bangunan. Soal makanan, nggak usah khawatir, karena Mercusuar Cafe & Resto menyediakan enaka makanan dan minuman yang memanjakan lidah.

Lokasi : Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198

11. Wot Batu

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via instagram.com/dudisugandi

Selanjutnya ada Wot Batu. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata Dago yang tengah digandrungi kalangan anak muda, dan wajib masuk dalam bucket list saat kamu berkunjung ke Bandung. Wot Batu sendiri merupakan sebuah tempat wisata seni dan budaya sekaligus. Di tempat ini terdapat berbagai karya seni berupa batu yang disusun secara artistik.

Wot Batu ini merupakan museum dari karya seni berbahan dasar batu dari seniman patung Sunaryo, pemilik Selasar Sunaryo. Tidak cuma bisa melihat karya seni, di Wot Batu, kamu pun bisa bersantai menikmati suasana alami yang indah sambil berburu foto instagramable.

Lokasi : Jl. Bukit Pakar Timur No.98, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198

12. Lawangwangi Creative Space

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via instagram.com/hasninda_r

Lawangwangi Creative Space merupakan kafe sekaligus galeri seni yang bisa dibilang sebagai salah satu tempat wisata instagramable terpopuler di Dago. Lawangwangi Creative Space yang dikelilingi oleh pemandangan yang indah ini terdiri dari 3 lantai. Di mana lantai 1 dan 2 dikhususkan untuk Galeri Seni. Di sini, kamu bisa melihat ragam karya seni berupa lukisan dan patung yang menakjubkan.

Sedangkan di lantai 3 merupakan bagian kafe dan restoran yang paling ramai pengunjung. Kafe ini menyajikan in-house menu, baik menu Western, Asia mau pun Nusantara. Suasana di kafe ini sangat nyaman dan instagramable. Ada beberapa spot yang bisa dijadikan latar untuk berfoto, salah satunya spot anjungan yang berada di area kafe. Dinding-dinding kaca pada kafe ini juga menambah kesan instagramable serta membuat pengunjung dapat menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

Lokasi : Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

13. Taman Hutan Raya Ir.H.Djuanda

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via instagram.com/fathiauqim

Buat kamu yang ingin melepas penat dari hiruk pikuknya perkotaan, kamu bisa berkunjung ke Taman Hutan Raya Ir.H.Djuanda yang menjadi salah satu tempat wisata wajib dikunjungi di Dago. Taman Hutan Raya Ir.H.Djuanda berlokasi di ketinggian sekitar 800 hingga 1.350 mdpl, tempatnya sangat asri dan indah dan merupakan hutan raya sekaligus menjadi kawasan konservasi alam dan tempat wisata alam di Bandung.

Selain bisa melakukan hiking, di kawasan Taman Hutan Raya Ir.H.Djuanda juga terdapat spot wisata yang bagus untuk dikunjungi, seperti Goa Jepang, Goa Belanda, Curug Koleang, Curug Kidang, Curug Lalay, Curug Curug Omas Maribaya, Museum Ir.H.Djuanda, serta penangkaran rusa. Tempat ini juga merupakan lokasi Dago Pakar, sehingga kamu bisa juga berkunjung ke tempat tersebut.

Lokasi : Kompleks Tahura, Jalan Ir. H. Juanda, No. 99, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198

14. Angkringan De Blank On

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via instagram.com/tigajamdarijakarta

Selanjutnya ada Angkringan De Blank On yang merupakan salah satu tempat makan instagramable di kawasan Dago, Bandung. Angkringan De Blank On ini mengusung tema angkringan modern yang bangunanya menyerupai rumah Joglo. Terdiri dari 3 lantai, pada bagian depannya, para pengunjung akan disambut dengan payung-payung indah serta warna-warni yang sangat instagramable.

Di lantai satu merupakan area outdoor yang terdapat beberapa tenda payungnya yang diselimuti dengan plastik transparan yang membuat pengunjung lebih nyaman tanpa takut kehujanan. Selain itu, terdapat pula beberapa pohon yang membuat suasana semakin teduh, sejuk, dan asri. Untuk lantai duanya, pengunjung dapat menikmati alunan live music pada hari Jumat dan Minggu. Sementara untuk lantai tiganya, tidak jauh beda dengan lantai dua dalam konsep semi outdoor. Ditempat ini, kamu juga bisa menikmati keindahan puncak Ciumbuleuit sambil menyantap hidangan makanan yang mengunggah selera.

Lokasi : Jl. Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

15. Curug Dago

Tempat Wisata Dago Terbaru Yang Instagramable Abis

photo via mongabay.co.id

Satu lagi tempat wisata Dago yang instagramable dan wajib untuk dikunjungi adalah Curug Dago. Tempat ini merupakan sebuah wisata alam berupa air terjun setinggi 12 meter di Dago dengan pemandangan yang indah. Tempatnya pun tak jauh dari Taman Hutan Raya Ir.H.Djuanda.

Curug atau air terjun ini dikelilingi dengan kawasan pegunungan hijau yang alami dan indah sehingga membuat suasana di sekitar curug sangat sejuk, terutama di siang hari. Tak hanya itu, kamu juga bisa bermalam di sana, karena ada penginapan yang bisa dipesan untuk menikmati keeksotisan Curug Dago. Tempat ini sangat recomended bagi kamu yang suka dengan suasana segar ala pegunungan.

Lokasi : Jl. Dago Pojok, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135

Nah itu dia beberapa tempat wisata Dago terbaru yang instagramable abis. Jadi tertarik untuk berkunjung ke tempat-tempat menarik di Dago tersebut?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *