Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits Yang Jadi Favorit Wisatawan

Dibuat oleh blogunik

Setelah lelah bekerja, sekali-kali kita perlu meluangkan waktu untuk berlibur baik bersama teman maupun keluarga. Selain dapat melepaskan penat setelah bekerja, kita pun dapat merefreshkan pikiran serta menyenangkan hati. Kebanyakan orang kemungkinan memilih berlibur ke luar negeri, karena dirasa lebih menyenangkan atau terkesan lebih keren. Tapi tahukah kamu, di negeri sendiri pun tak kalah menyenangkannya malahan tempat wisata disini lebih bagus karena kaya akan pemandangan alam yang tidak bisa didapatkan di negara manapun.

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika Indonesia dikenal memiliki kekayaan alam melimpah yang tersebar mulai dari  Sabang hingga Merauke. Dan salah satu kotanya yang bisa kamu kunjungi yaitu Garut yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Siapa sih yang tidak mengenal Garut? Garut dikenal akan makanan khasnya yaitu dodol. Selain dodol, kota ini juga dikenal memiliki tempat wisata yang indah-indah dan katanya tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi untuk mencari suasana sejuk. Hal ini tentunya tak lepas dari memang daerahnya berdekatan dengan kota Bandung yang berada di dataran tinggi.

Nah, tidak usah berlama-lama lagi. Kira-kira tempat wisata apa saja sih yang ada di Garut? Beriktu ini tempat wisata Garut terbaru dan lagi hits yang jadi favorit wisatawan.

15 Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

1. Bukit Pilar Angin

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via jelajahkhatulistiwa.com

Tempat wisata pertama di Garut yang bisa kamu kunjungi yaitu Bukit Pilar Angin. Bukit ini berada di daerah Cikeleut, Garut, Jawa Barat tepatnya di belakang bukit cikajar. Pesona alam yang menakjubkan pun dapat kamu temui disini, dimana hamparan rumput yang cukup luas akan memanjakan mata. Menariknya lagi, jika beruntung kamu pun dapat melihat para pengembala domba yang membiarkan domba-dombanya disini. Buat kamu yang berencana mengunjungi tempat ini, pastikan kendaraan yang kamu gunakan dalam kondisi baik karena bisa dikatakan jaraknya cukup jauh dari pusat kota. Setidaknya kamu menempuh waktu sekitar 3,5 jam dengan jarak tempuh sekitar 104 km.

2. Bukit Lolongokan

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via garutselatan20.blogspot.com

Seperti yang sudah dikatakan tadi, Indonesia memiliki pesona alam yang menakjubkan salah satunya Bukit Lolongokan ini. Disini kamu bisa menikmati betapa indahnya alam dengan hamparan pepohonan yang hijau serta perbukitan yang diselimuti dengan kehijauan. Keindahannya ini pun dilengkapi dengan jalan yang meliuk-liuk disekitarnya. Dijamin deh ketika kamu mengunjunginya, kamu akan terpana melihat panoramanya.

3. Bukit Palahlar

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via aliamaharani.com

Jika kamu sangat suka mengabadikan momen dengan berfoto, nah tepat wisata di Garut satu ini bisa kamu singgahi. Tempat ini memiliki luas sekitar 25 hektar dengan berbagai macam fasilitas seperti Gazebo untuk beristirahat. Bukit Palahlar ini diselmuti dengan hamparan tanaman hijau serta udaranya pun begitu sejuk. Tak hanya itu saja, disini juga terdapat kebun bunga dan buah yang bisa kamu kunjungi lho. Selain itu, untuk menunjang foto terdapat beberapa spot foto menarik yang bisa kamu gunakan.

4. Curug Cikawung Garut

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via instagram.com/manggonasyik

Di Garut ada berbagai macam tempat wisata curug, namun curug yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu Curug Cikawung Garut. Curug satu ini terlihat sangat unik karena terlihat seperti memiliki dua air terjun. Menariknya lagi, curug ini hanya dapat dinikmati ketika musim hujan saja karena tidak ada sumber mata air di area ini. Tempat wisata ini benar-benar menawarkan pemandangan alam yang indah. Disini terdapat sebuah kolam kecil untuk menampung aliran air dan bentuk kolamnya pun menyerupai hati. Tapi sayangnya para wisatawan tidak diperkenankan untuk berenang di kolam ini karena debit air akan sangat deras pada saat hujan turun. Namun kalian masih bisa bermain air di dasar curugnya.

5. Hutan Mati Papandayan

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via tripzilla.id

Buat kalian yang pernah mendaki Gunung Papandayan pastinya mengenal Hutan Mati Papandayan satu ini. Disini terdapat sebuah pemandangan pohon-pohon kering tanpa daun, bahkan beberapa pohon ada yang sudah menghitam. Meskipun terlihat sedikit menyeramkan apalagi jika berkabut. Tapi tempat satu ini sangat mempesona, apalagi disandingkan dengan hamparan tanah putih disekitarnya. Karena berada di pegunungan, tak heran jika terdapat aroma belerang maka dari itu disarankan untuk menggunakan masker. Tempat wisata ini juga sangat cocok dijadikan spot foto terbaik.

6. Kawah Papandayan

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via travelspromo.com

Selanjutnya tempat wisata Garut yang harus kamu kunjungi yaitu Kawah Papandayan.Di Kawah Papandayan ini selain dapat menikmati keindahan alam disekitarnya, kamu juga dapat berendam air panasnya lho. Bagaimana seru bukan? Tak hanya itu saja, kamu juga dapat mengeksplore keindagan Gunung Papandayan melalui Gardu Pandang Papandayan yang terletak di kawasan camping ground, Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

7. Kebun Mawar Situhapa

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via instagram.com/kebunmawar

Berlokasi di Garut, Kebun Mawar Situhapa ini wajib kamu kunjungi. Seperti namanya tempat ini beruba sebuah taman yang sudah ada sejak tahun 2012. Taman ini berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh pegunungan. Taman ini memiliki bunga koleksi bunga mawar, koleksinya ini termasuk bida besar Damask Rose yang dipanen untuk membuat minyak esensial, air mawar dan teh mawar. Selain itu terdapat aneka Begonia, koleksi Kaktus dan Agave serta bunga eksotis lainnya. Disini kamu juga dapat menikmati secangkir kopi atau teh sambil melihat taman bunga.

8. Karacak Valley

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via instagram.com/karacak_valley

Suka camping atau berkemah? Yuk burungan kunjungi tempat wisata Garut satu ini. Pada awalnya tempat ini merupakan perkebunan kopi dan hutan pinus, namun kini disulap menjadi kawasan wisata alam yang sangat menarik. Disini juga disediakan fasilitas camping ground untuk kalian yang ingin menikmati suasana alam terbuka dengan berkemah. Ketika malam hari kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kerlap-kerlip lampu kota yang sangat indah. Selain itu kamu juga dapat melihat matahari terbit dan terbenam disini lho. Bagaimana tertarik untuk mengunjunginya?

9. Leuwi Jurig

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via brobali.com

Tempat wisata satu ini berada di tempat yang cukup tersembunyi, tempat yang tersembunyi inilah terkadang menawarkan pesona alam yang menakjubkan. Terbukti dengan pesona alam yang ditawarkan Leuwi Jurig ini, meskipun namanya cukup menyeramkan tapi kenyataannya tidak seperti itu. Tempat wisata satu ini berupa tebing bebatuan yang berwarna kecoklatan dipadukan dengan jernihnya air sungai. Disini kita juga bisa berenang dan rasakan betapa segarnya air sungainya. Leuwi Jurig ini juga dikatakan mirip seperti grand canyon tapi bedanya ukurannya lebih kecil.

10. Leuweung Oko D’Great

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via javatravel.net

Leuweung Oko D’Great merupakan salah satu tempat wisata di Garut, berlokasi di Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Karena lokasinya berada di kawasan perbukitan tak heran jika suasananya terasa sejuk. Ditambah dengan hutan pinus yang berada di dalamnya seperti paket komplit. Tempat ini juga memiliki beberapa spot foto bagus yang bisa kamu jadikan sebagai background foto. Disini kamu juga bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam diatas hammock yang telah disewakan oleh pihak pengelola lho.

11. Leuwi Tonjong

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via superadventure.co.id

Tempat wisata ini berada di Kampung Rontog, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Di Leuwi Tonjong kalian akan menemukan air terjun mini yang dikombinasikan dengan tebing alam yang indah. Pepohonan serta rerumputan yang hijau pun menghiasi pemandangan sekitar sehingga membuat suasana semakin nyaman. Udara disini juga sejuk dan yang tak kalah pentingnya yaitu terdapat spot foto yang menarik disini.

12. Leuwi Korsi

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via instagram.com/abimahyogan

Leuwi Korsi ini bisa dikatakan menjadi salah satu tempat wisata Garut yang instagramable, coba saja lihat pemadangannya cocok sekali menghiasi feed instagram-mu. Dengan perpaduan bebatuan dan air yang begitu jernih tentunya membuatmu betah berada lama-lama disini. Salah satu daya tarik dari Leuwi Korsi ini yaitu terdapat tebing berbatu yang memiliki bentuk seperti deretan kursi. Nah, jika kamu penasaran jangan lupa ketika berkunjung ke Garut singgah ke tempat wisata satu ini ya!

13. Papandayan Leisure Park

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via instagram.com/papandayan_leisure

Tempat wisata ini dibuka pada tahun 2017, letaknya berada di sekitar 2 km dari Kawah Papandayan dan sebelum mencapai area Papandayan Camping Ground. Papandayan Leisure Park ini menawarkan keindahan alam, disini kamu dapat berfoto dengan latar belakang pegunungan yang begitu indah. Buat kalian yang ingin berpiknik ria, tempat ini bisa kamu jadikan pilihan. Hal ini dikarenakan terdapat hamparan rumput hijau dan tempat ini memang sengaja dipergunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Papandayan Leisure Park ini juga memiliki beberapa fasilitas lainnya seperti gazebo hingga wahana permainan.

14. Situ Bagendit

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via dara.co.id

Situ Bagendit terletak di desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat. Objek wisata alam ini berupa sebuah danau, dimana disni ada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan seperti menikmati pemandangan, mengelilingi danau dengan menggunakan perahu atau rakit dan bersepeda air. Situ Bagendit juga menyediakan arena bermain untuk anak-anak dan jika ingin membeli oleh-oleh mampir saja ke pasar tradisional yang berada di sekitar danau.

15. Talaga Bodas

Tempat Wisata Garut Terbaru Dan Lagi Hits

photo via pergidulu.com

Terakhir, tempat wisata Garut yang wajib kamu kunjungi yaitu Talaga Bodas. Tempat ini menyuguhkan sensasi mandi dan bermain air di tengah kawah gunung berapi yang masih aktif lho. Meskipun masih ada aktivitas vulkanik, kamu tak perlu khawatir mengunjunginya karena masih aman. Sambil menikmati air hangat, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dengan tanah yang berbukit dan pepohonan yang hijau kontras dengan air berwarna putih. Jika kamu mengunjungi Talaga Bodas ini dipagi hari maka pemandangan kabut yang masih menutupi Talaga bisa kamu lihat. Untuk fasilitas di disini terbilang cukup lengkap terdapat toilet serta warung.

 

Itulah beberapa tempat wisata Garut terbaru dan hits yang wajib kamu kunjungi. Nah, dari deretan diatas tempat wisata Garut mana yang sangat ingin kamu kunjungi? Tulis di kolom komentar ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.