Terjadi Ledakan Bom Di Konser Ariana Grande, Setidaknya Kurang Lebih 19 Tewas

    Trending

Kemarin malam terjadi serangan bom yang menguncang lokasi konser Ariana Grande di Manchester Arena. Bom yang menewaskan 19 orang dan sekitar 50 lainnya terluka menyebabkan beberapa potongan tubuh manusia tersebar dimana-mana. Polisi mindak lanjuti ledakan tersebut sebagai serangan teroris. Ledakan terjadi usai konser penyanyi kenamaan Ariana Grande yang telah dipastikan selamat dari peristiwa itu. Unit anti terorisme telah berdatangan untuk mengantisipasi ledakan susulan di Manchester Arena, Inggris seperti di lansir Reuters, Selasa (23/5/2017).

Para pengunjung konser berlarian ke luar arena indoor terbesar di Eropa tersebut. Mereka berteriak ketakutan akibat ledakan yang amat besar. Sejumlah pengunjung konser bahkan masih sempat untuk merekam kejadian itu dan diunggah ke mesia social karena waktunya yang tepat usai konser berakhir.

“Kami sedang menuju keluar dari area konser dan pada saat bersamaan di sebelah kanan pintu terjadi ledakan. Dan semua orang berteriak,” kata pengunjung konser Catherine Macfarlane kepada Reuters.

Macfarlane menyampaikan ledakan tersebut sangatlah besar. Orang-orang yang berada di sekitar arena konser berlarian dan berteriak untuk keluar.

“Saya berada di foyer, gelasnya meledak. Itu pasti sebuah bom, seluruh bangunan bergetar. Bagian tubuh ada di mana-mana, tubuh, telinga. Itu adalah hal terburuk yang pernah saya lihat.Tubuh ada di mana-mana,” kata seorang saksi mata yang diidentifikasi dengan nama pendek Emma kepada radio BBC Manchester.

Petugas penjaga keamanaan konser Catherine Macfarlane kepada Reuters mengatakan, banyak orang berebut keluar untuk melarikan diri.

“Kami membuat jalan keluar dan ketika kami berada tepat di dekat pintu, ada ledakan besar dan semua orang berteriak,” kata Macfarlane.

“Itu adalah ledakan besar. Anda bisa merasakannya di dada Anda, itu kacau. Semua orang berlari dan berteriak dan hanya mencoba untuk keluar,” ujarnya.

Polisi setempat langsung berada di lokasi setelah mendapatkan laporan ledakan. Stasiun Manchester Victoria yang letaknya terdekat dari lokasi langsung ditutup menyusul kejadian ini.

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >