Tokoh Dan Artis Indonesia Juga Dunia Yang Meninggal Di Tahun 2018

3 bulan lalu

Ditahun 2018 banyak sekali kejadian-kejadian-kejadian besar yang terjadi didunia hiburan Indonesia maupun dunia, dari pernikahan, perceraian hingga kabar duka yang berasal dari artis-artis Tanah Air maupun dunia yang meninggal dunia di tahun Anjing tersebut.

Selama 12 bulan berlalu, ternyata banyak deretan artis maupun tokoh terkenal yang menghembuskan nafas terakhirnya di tahun 2018. Ada yang meninggal karena penyakit hingga kecelakaan, semua terangkum dalam Daftar Artis ataupun Tokoh Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 berikut ini.

1. Yon Koeswoyo – 5 Januari 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Yon Koeswoyo

photo via : bangka.tribunnews.com

Di awal tahun 2018 tepatnya tanggal 5 Januari 2018, Indonesia kehilangan musisi senior, bahkan telah menjadi legenda musik Indonesia yakni Yon Koeswoyo. Penyanyi sekaligus pemain gitar band Koes Plus ini meninggal akibat adanya lubang pada paru-parunya yang membuat penyanyi legendaris ini sesak nafas dan akhirnya meninggal diusia 78 tahun.

 

2. Dolores O’Riordan – 15 Januari 2018

Tokoh Dan Artis Indonesia Juga Dunia Yang Meninggal Di Tahun 2018 - Dolores O'Riordan

photo via : www.geunta.com

Dolores Mary Eileen O’Riordan adalah seorang musisi, penyanyi, dan penulis lagu asal Irlandia. Ia memimpin band rock The Cranberries selama 13 tahun sebelum band ini bubar pada tahun 2003 dan aktif kembali tahun 2009. Dolores O’Riordan meninggal dunia di usia 46 tahun akibat serangan jantung.

 

3. Simon Shelton Barnes – 17 Januari 2018

Tokoh Dan Artis Indonesia Juga Dunia Yang Meninggal Di Tahun 2018 - Simon Shelton Barnes

photo via : lifestyle.sindonews.com

Pemeran tokoh Tinky Winky dalam acara anak-anak Teletubbies, meninggal dunia pada tanggal 17 Januari 2018. Dia meninggal empat hari setelah merayakan ulang tahunnya yang ke 52 tahun. Penyebab kematian sendiri disebutkan karena hipotermia yang membuatnya kolaps di jalanan dan meninggal dunia.

 

4. Sys Ns – 23 Januari 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Sys Ns

photo via : http://jabar.tribunnews.com/

Masih di bulan yang sama, Indonesia kembali berduka dengan meninggalnya Sys Ns. Mantan penyiar radio Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio ini merupakan salah satu aktor dan sutradara Indonesia dan juga salah satu pendiri Partai Demokrat. Namun tahun 2007 Sys keluar dari Partai Demokrat dan mendirikan Partai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sys NS meninggal dunia pada tanggal 23 Januari 2018 di Jakarta akibat penyakit jantung. Beliau meninggal diusia yang baru menginjal 61 tahun.

 

5. Yockie Suryo Prayogo – 5 Februari 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Yockie Suryo Prayogo

photo via : www.beritasatu.com/

Di bulan Februari, kita kembali kehilangan Musisi senior Yockie Suryo Prayogo. Salah satu personil kelompok musik rock God Bless ini meninggal karena penyakit kencing manis yang telah lama ia derita. Yockie bukan hanya dikenal dekat dengan God Bless. Ia juga aktif di Kantata Takwa dan dekat dengan musisi Erros Djarot, Iwan Fals serta Chrisye. Ia meninggalkan satu istri dan empat anak.

 

6. Advent Bangun – 10 Februari 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Advent Bangun

photo via : www.liputan6.com

Aktor laga senior Advent Bangun menyusul beberapa hari kemudian dengan menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 10 Februari 2018. Bintang laga itu sempat bermain di sejumlah film di era 1980-an, seperti ‘Dendam Jagoan’, ‘Anita’, dan ‘Satria Bambu Kuning’. Pemilik nama lengkap Yohanes Thomas Advent Bangun itu tutup usia karena sakit ginjal yang ia derita dan meninggal dunia di usia 65 tahun.

 

7. Pupu Purnama – 18 Februari 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Pupu Purnama

photo via : http://jatim.tribunnews.com

Masih di bulan yang sama tepatnya di tanggal 18 Februari 2018, salah satu pemeran di film Bayi Gaib: Tumbal Bayi Mati, Pupu Purnama meninggal dunia. Pupu Purnama yang berperan sebagai seorang bayi ini meninggal dunia tidak lama setelah filmnya dirilis. Diketahui bahwa Pupu meninggal dunia setelah sebelumnya sempat terjatuh dari tangga dan kepalanya terbentur. Pupu sempat menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di daerah Tasikmalaya karena mengalami pembengkakan di kepala. Pupu Purnama yang lahir pada tahun 1980 ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 38 tahun.

 

8. Stephen Hawking – 14 Maret 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Stephen Hawking

photo via : bgr.com

Di bulan Maret 2018 kita kehilangan seorang Fisikawan ternama asal Inggris yakni Stephen Hawking. Pria lulusan Cambridge ini disebut sebagai salah satu fisikawan paling brilian di dunia sejak Albert Einstein. Bahkan Hawking pernah meraih puluhan gelar kehormatan dan meraih medali kehormatan Commander of the Order of the British Empire atau CBE dari Ratu Inggris. Stephen Hawking meninggal dunia di usia 76 tahun karena penyakit Lou Gehrig yang merupakan penyakit gangguan degeneratif yang tidak dapat disembuhkan.

 

9. Chef Harada – 19 Maret 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Chef Harada

photo via : www.suara.com

Kemudian di tanggal 19 Maret, kita kehilangan salah satu chef dengan karakter paling lucu akibat penyakit tumor yang terdapat di dalam tubuhnya, yang tertutup oleh lemak. Membuat sangat sulit untuk dideteksi. Pemilik nama asli Muhammad Hiromitsu Harada ini dikenal dengan sosoknya yang ceria dan menghibur dengan logat Jepangnya saat sedang berbicara tak akan dilupakan oleh para penggemarnya. Ia menghembuskan bafas terakhirnya di usia 56 tahun.

 

10. Indra Made Navicula – 26 Maret 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Indra Made Navicula

photo via : http://jogja.tribunnews.com

Masih dibulan Maret, Indonesia kembali kehilangan salah satu musisi berbakat. Tepat tanggal 26 Maret 2018 pemain bas Navicula, Indra Made, meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang ia kendarai. Made mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sakah, Sukawati, Gianyar, Bali pada hari Sabtu 26 Maret 2018 dini hari. Kecelakaan itu menimpa Made dan calon istrinya, Afiriana Dewi (Afi), ketika mereka dalam perjalanan pulang ke Denpasar usai Navicula tampil di kawasan Ubud. Dalam kecelakaan itu, keduanya mengalami cedera parah. Bahkan Afi, yang berada di bangku sebelah kiri, meninggal dunia di tempat.

 

11. Andika Kerispatih – 10 April 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Andika Kerispatih

photo via : www.cnnindonesia.com

Di bulan April, berita duka kembali menghapiri dunia hiburan Tanah Air dengan meninggalnya musisi berbakat Indonesia yakni Andika Kerispatih. Pemain bass band Kerispatih Andika Putrasahadewa meninggal dunia akibat penyakit diabetes yang ia derita. Andika menghembuskan nafas diusia yang cukup muda yakni 36 tahun.

 

12. Amoroso Katamsi – 17 April 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Amoroso Katamsi

photo via : www.liputan6.com

Aktor senior Amoroso Katamsi meninggal pada tanggal 17 April 2018 karena terserang komplikasi. Beberapa penyakit ganas bersemayam ditubuhnya seperti diabetes dan gagal ginjal yang membuatnya hanya bisa terbaring lemah dan akhirnya menghembuskan nafas pada usia 77 tahun.

 

13. Deddy Sutomo – 18 April 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Deddy Sutomo

photo via : http://bogor.tribunnews.com

Tanggal 18 April 2018, Indonesia kembali dirundung duka lantaran kepergian Deddy Sutomo untuk selama-lamanya. Deddy Sutomo meninggal dunia di usia 76 tahun. Memurut putra ketiganya Rendy Surindrapati, sang ayah meninggal saat tengah menonton televisi. Kepergian Deddy Sutomo untuk selama-lamanya, diduga pihak keluarga lantaran padatnya aktivitas sehingga waktu dan tenaga terkuras mengingat usianya yang sudah tak muda lagi.

 

14. DJ Avicii – 20 April 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - DJ Avicii

photo via : www.click2houston.com

Masih dibulan April, kita lagi-lagi kehilangan musisi berbakat level dunia yakni DJ Avicii. Awalnya kematian DJ Avicii disebut karena penyakit pankreatitis akut yang ia derita akibat efek samping dari minuman beralkohol yang sering ia komsumsi. Namun belakangan terungkap jika DJ Avicii meninggal karena melakukan tindak bunuh diri. DJ Avicii baru berusia 28 tahun saat ia ditemukan meninggal dunia di Muscat, Oman.

 

15. Gogon – 15 Mei 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Gogon

photo via : http://wartakota.tribunnews.com

Di bulan Mei kita kehilangan komedian senior yakni Gogon. Gogon meninggal dunia diusia 58 tahun akibat penyakit arteri koroner yang bersemayam didalam jantungnya. Gogon merupakan anggota grup pelawak Srimulat. Bersama Kadir, Djujuk, Tessy, dan Mamiek, Gogon kerap menghibur penonton di tanah air.

 

16. Nurbuat – 14 Juni 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Nurbuat

photo via : http://wartakota.tribunnews.com/

Di bulan Juni 2018, dan tepat sebulan setelah Gogon meninggal, dunia hiburan kembali berduka lantaran Nurbuat yang juga merupakan anggota grup lawak Srimulat menghembuskan nafas terakhirnya karena serangan jantung. Pelawak senior ini meninggal tutup usia di umur 69 tahun.
*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

17. Harry Moekti – 24 Juni 2018

photo via : www.liputan6.com

Mantan rocker era 80an juga meninggal dunia di tahun 2018. Harry Moekti meninggal akibat sakit stroke yang telah dideritanya. Mantan rocker yang kini menjadi pendakwah ini menghembuskan nafas terakhir diusianya yang ke 61 tahun.

 

18. Arief Rivan – 3 Juli 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Arief Rivan

photo via : http://wap.mi.baca.co.id

Di bulan Juli kita kembali dirundung duka karena meninggalnya aktor senior Arief Rivan. Arief Rivan meninggal karena penyakit jantung yang beberapa waktu terakhir ia derita. Ia pernah dirawat di rumah sakit, dan sempat sembuh. Namun pada akhirnya, meninggal dunia pada tanggal 3 Juli 2018. Arief meninggal dunia di rumahnya di kawasan Depok, Jawa Barat pada usia 66 tahun.

 

19. Faldy Albar – 29 Agustus 2018

photo via : www.msn.com

Pada tanggal 29 Agustus, kabar duka hadir dari keluarga vokalis God Bless, Ahmad Albar. Pasalnya, putra ketiganya yakni Faldi Albar, meninggal dunia diusianya yang masih cukup muda yakni 34 tahun akibat penyakit liver dan maag akut yang sudah lama dideritanya.

 

20. Burt Reynolds – 6 September 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Burt Reynolds

photo via : www.habersafir.com

Burt Reynolds merupakan seorang aktor senior Hollywood berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan Oscar dan Academy Award. Dia dilaporkan tutup usia di rumah sakit Jupiter Medical Center di Florida, Amerika Serikat, akibat serangan jantung. Reynolds mengalami masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2013, juru bicara Reynolds mengatakan bahwa peraih nominasi Oscar itu dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Florida untuk gejala flu dan dehidrasi. 5 Tahun bertahan akhirnya, aktor legendaris tersebut berpulang ke rumah Tuhan pada usia 82 tahun.

 

21. Mac Miller – 7 September 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Mac Miller

photo via : www.complex.com

Sehari setelah kepergian Burt Reynolds, dunia hiburan kembali berdukan atas meninggalnya salah satu Rapper ternama Mac Miller pada tanggal 7 September 2018. Mac Miller meninggal karena overdosis obat-obatan terlarang. Mantan kekasih Ariana Grande ini meninggal secara tragis diusia yang baru menginjak 26 tahun.

 

22. Rudy Wowor – 5 Oktober 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Rudy Wowor

photo via : www.riaumandiri.co

Tanggal 5 Oktober 2018, dunia hiburan Tanah Air kembali berduka karena kehilangan sosok aktor senior Rudy Wowor. Rudy dikabarkan mengidap penyakit kanker prostat yang menyebabkan sang aktor terbaring lemah di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur sebelum akhirnya meninggal dunia di usia 74 tahun.

 

23. Nita Octobijanthy, Istri Indro Warkop – 9 Oktober 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Nita Octobijanthy

photo via : http://www.tribunnews.com

Berita duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air pada tanggal 9 Oktober 2018. Pasalnya istri dari Indro Warkop yakni Nita Octobijanthy meninggal dunia akibat penyakit kanker paru-paru yang telah menyerangnya sejak tahun 2017 lalu. Nita meninggal dunia diusianya yang baru menginjak 59 tahun.

 

24. Titi Qadarsih – 22 Oktober 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Titi Qadarsih

photo via : www.beritasatu.com

Masih dibulan Oktober tepatnya pada tanggal 22 Oktober 2018, Indonesia kembali kehilangan sosok aktris senior Titi Qadarsih. Artis serba bisa ini meninggal setelah berjuang melawan kanker usus yang dideritanya. Titi meninggal pada pukul 12:00 WIB saat perjalanan pulang menuju kediamannya di Cinangka, Jawa Barat. Aktris senior yang telah banyak berperan di layar lebar ini meninggal di usia 73 tahun.

 

25. George Taka – 1 November 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - George Taka

photo via : /www.instagram.com/georgemustafataka

Awal November 2018, bintang laga George Taka meninggal dunia akibat serangan jantung. Diketahui, pemilik nama lengkap George Mustafa Taka ini telah mengidap penyakit ini sejak lama sebelum akhirnya beliau menghembuskan nafas terakhirnya di usia 51 tahun. George Taka tutup usia sepekan setelah hari ulang tahunnya yang ke-51 tahun.

 

26. Pretty Asmara – 4 November 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Pretty Asmara

photo via : http://www.tribunnews.com

Beberapa hari kemudian, artis yang terkenal dengan tubuh tambunnya yakni Pretty Asmara juga menyusul sang aktor laga perpulang ke rumah Tuhan. Pretty yang saat itu masih menjalani hukuman terkait kasus narkoba yang menjeratnya meninggal akibat mengalami masalah pada lambung dan hatinya. Pretty Asmara meninggal dunia di usia 41 tahun.

 

27 . Stan Lee – 12 November 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Stan Lee

photo via : akurat.co

Pada tanggal 12 November 2018, pecipta sekaligus legenda komik Marvel yakni Stan Lee meninggal dunia di usianya yang menginjak 95 tahun. Stan Lee dikenal dunia karena turut berperan dalam membuat karakter komik seperti Spider-Man, Captain Amerika, Iron Man, Thor, X-Men, Hulk, Doctor Strange, Daredevil, dan Fantastic Four. Stan Lee meninggal di Rumah Sakit Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles karena mengidap infeksi paru-paru yang telah lama ia derita.

 

28. Stephen Hillenburg – 26 November 2018

Daftar Artis Indonesia Dan Dunia Yang Meninggal Ditahun 2018 - Stephen Hillenburg

photo via : www.tabloidbintang.com

Kematian Stephen Hillenburg beberapa waktu lalu, pastinya masih jelas di ingatan kita. Pencipta SpongeBob SquarePants ini meninggal dunia pada usianya yang ke 57 tahun akibat penyakit motor neuron, amyotrophic lateral sclerosis (ALS) yang telah dideritanya sejak Maret 2017 lalu. Iapun menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 26 November 2018 lalu. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Baca Juga