Uniknya Fashion Gaun Pengantin Yang Terpanjang di Dunia

    Fashion & Kecantikan, Info

Momen pernikahan adalah momen paling membahagiakan dan dirung-tunggu oleh setiap pasangan kekasih. Apalagi pernikahan merupakan momen yang terjadi hanya sekali dalam seumur hidup. Gak heran banyak pasangan yang menggelar pesta pernikahannya dengan hal-hal yang mereka sukai dan juga luar biasa, sehingga mereka dapat mengingatnya seumur hidup. Tak sedikit juga mempelai wanita yang menginginkan gaun pernikahan yang sangat mewah dan juga indah untuk momen penting tersebut. Dari sekian banyak desain gaun pengantin yang tercipta didunia ini, ada beberapa gaun pengantin yang memiliki panjang jauh dibatas normal bahkan ada yang 8.000 meter alias 8 km. Penasaran seperti apa penampakan gaun terpanjang didunia? langsuk cek dibawah ini yuk!

1. Gaun Pengantin Karya Dynamic Project (8.095,40 meter)

photo via : www.hindustantimes.com

Perusahaan konstruksi Dynamic Projects berhasil memecahkan rekor dunia Guinness dalam membuat gaun pengantin terpanjang. Mereka membuat gaun pengantin spektakuler ini dengan ekor sepanjang 8,095.4 meter, hanya beda beberapa ratus meter dengan gunung Everest. Pengerjaan gaun ini memakan waktu hingga 2 bulan dan dibantu dengan 15 volunteer. Uniknya, setelah usai dicatat sebagai rekor terpanjang di dunia kategori ekor gaun pengantin, kemudian kainnya dipotong-potong lagi dan dijual.

2. Gaun Pengantin Milik Cui Yuanyua (4.680 meter)

photo via : http://archive.cudahynow.com

photo via : www.wowamazing.com

Berbeda dengan gaun pengantin karya Dynamic Project yang sengaja dibuat untuk dipamerkan dan memecahkan rekor dunia, gaun pengantin milik Cui Yuanyua ini justru digunakan untuk momen pernikahannya dengan sang kekasih. Gaun pengan Yuan ini memiliki ekor dengan panjang 4.680 meter. Pasangan asal Sanmenxia, China ini bahkan membutuhkan 40 pendamping pengantin untuk memegang ekor gaunnya tersebut. Gaun ini memiliki berat sekitar 54 kg, dan menghabiskan dana sekitar Rp.84 juta.

3. Gaun Pengantin Karya Gianni Molaro (3.200 meter)

photo via : http://www.dailymail.co.uk

photo via : http://www.dailymail.co.uk

Italia memang negara fashion yang tak perlu lagi dipertanyakan tentang kualitasnya. Para desainer berlomba-lomba untuk menciptakan mahakarya yang dapat diingat sepanjang masa. Salah satunya mahakarya yang menembus rekor dunia.Sebuah gaun pengantin dengan ekor sepanjang 3.200 meter dipamerkan dalam acara pameran wedding Buchares. Gaun pengantin ini menjadi gaun yang fenomenal lantaran ekor gaunnya yang panjang tersebut mampu melapisi seluruh anak tangga dimana acara ini diselenggarakan. Hal ini membuat pemandangan yang dramatis dimana sang model dengan gaun pengantin tersebut seakan berdiri ditengah-tengan air terjun, yang tentu saja air terjun tersebut merupakan helaian ekor gaun pengantin yang nampak seperti air terjun. Mahakarya fenomenal ini merupakan buah tangan Gianni Molaro dan diperagakan olej Trinita del Monti.

4. Gaun Pengantin Milik Elena De Angelis (3.000 meter)

photo via : www.thesun.co.uk

photo via : http://m.yukle.mobi

Gianni Molaro kembali menciptakan gaun pengantin dengan panjang yang jauh dibatas normal. Namun kali ini bukan untuk dipamerkan melainkan sebuah pesanan dari kliennya yang bernama Elena De Angelis. Kliennya yang merupakan pasangan pengantin tersebut memecahkan rekor dunia untuk gaun pengantin terpanjang dengan datang ke gereja untuk perkawinannya dengan memakai kerudung sepanjang 3 kilometer. Dibutuhkan ratusan siswi sekolah bersama ibu mereka membantu pengantin wanita ini dengan gaun super panjangnya ini di sepanjang jalan di desanya. Gianni Molaro yang merancang pakaian ini, membutuhkan 6.000 meter kain sutra.

5. Gaun Pengantin Yang Dipamerkan di Istana Parlemen Bulgaria (2,750 meter)

photo via : http://infonetorg.blogspot.com

photo via : http://smoothweddings.blogspot.com

Lagi-lagi dibuat untuk dipamerkan, gaun pengantin dengan panjang hingga 2,750 meter. Baju pengantin inilah yang menjadi perhatian di Bucharest. Dikenakan oleh seorang model, Emma, baju pengantin ini melayang di atas sebuah balon udara yang membuat ekor baju pengantin melambai-lambai di udara. Pameran baju pengantin ini berlangsung di depan Istana Parlemen Bulgaria dengan bantuan beberapa orang. Baju pengantin berwarna putih gading ini tampak menghiasi jalan utama di Bucharest, ibu kota Romania.

6. Gaun Pengantin Milik Pasangan Zhao Peng Dan Lin Rong (2.162 meter)

photo via : mrugeshmodi.blogspot.com

photo via : http://www.michellehenry.fr

Pasangan Zhao Peng dan mempelai wanitanya, merayakan pernikahan mereka dengan menggunakan gaun sepanjang 2.162 meter yang dibuat dengan tangan. Gaun dengan nilai yang fantastis yakni sekitar Rp 58 juta ini dibuat dalam waktu 3 bulan dan bila diuraikan, bisa sebesar taman dan menghabiskan 9.999 kuntum bunga mawar sebagai hiasan. Ekor gaun yang sangat panjang ini bahkan dapat ditata hingga menyerupai sebuah lapangan sepak bola.

7. Gaun Pengantin Yang Dipamerkan di Mall Dalian, China (999 meter)

photo via : http://www.chilloutpoint.com

photo via : www.vemale.com

Bila kebanyakan gaun pengantin berwarna putih, berbeda halnya dengan gaun extra panjang yang dipamerkan di mall Dalian di China ini. Dengan warna merah yang menjadi warna khas masyarakat Tionghoa, gaun ini memiliki panjang hingga 999 meter. Gaun warna merah menyala ini dipamerkan dengan seorang model yang berdiri pada ketinggian tertentu sehingga gaun merah itu mirip seperti tenda dari sutra. Gaun pernikahan terpanjang ini dibuat menggunakan tangan dengan 2.008 batu giok, hiasan bunga peoni dan emas. Untuk membuat gaun ini, memakan waktu hingga 3 bulan lamanya.

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >