Viral Video Emak-Emak Bawa Motor ke IGD, Alasannya Bikin Kagum

Video Emak-Emak Bawa Motor Ke IGD

Kelakukan emak-emak naik sepeda motor dijalanan yang terkadang membuat kita elus-elus dada mungkin sudah biasa kita lihat, namun belakangan ada sebuah video viral yang menunjukkan ada emak-emak dengan sepeda motornya menerobos masuk ke IGD, kira-kira kenapa ya?

Usut punya usut peristiwa tersebut ternyata terjadi di Situbondo Jawa Timur. Dalam video yang beredar tampak seorang ibu-ibu berkerudung kuning menerobos IGD dengan sepeda motornya karena hendak mengantar seorang bapak yang sakit ke IGD. Terlihat juga sejumlah petugas IGD yang sigap membantu menurunkan seorang bapak-bapak yang memakai sarung ke ranjang perawatan.

Aksi ibu ini sontak saja mengagetkan tenaga medis yang saat itu tengah bertugas. Bahkan videonya yang diunggah oleh akun TikTok warga jember @kanjeng_inok007 menjadi viral di media dan sudah ditonton puluhan ribu kali.

https://www.tiktok.com/@kanjeng_inok007/video/6990551255907126554

Diketahui aksi ibu-ibu ini terjadi di RS Mitra Sehat Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo, pada 30 Juli 2021. Saat itu, ibu-ibu yang diketahui bernama Syamsiati ini mengendarai sepeda motor dengan plat nomor polisi P 6055 FF, mengantar seorang bapak-bapak yang sedang sakit langsung ke dalam IGD. Setelah pasien dibaringkan di ranjang perawatan, ibu Syamsiati lantas sedikit ngobrol memakai bahasa Madura lalu keluar ruangan sambil mengendarai sepeda motornya.

Sementara itu, bapak-bapak yang diantar oleh ibu Syamsiati bernama Kusnadi yang merupakan tetangganya di Desa Curah Jeru Kecamatan Panji. Diketahui bapak Kusnadi ini memang sudah tidak bisa berjalan karena sakit. Diapun hidup sebatang kara karena istrinya sudah meninggal dan tidak memiliki anak.

Saat itu, bapak Kusnadi mengalami demam dan batuk, namun bukan karena Covid-19. Karena prihatin, ibu Syamsiati berinisiatif untuk mengantarkan bapak Kusnadi untuk berobat ke RS Mitra Sehat.

Melihat aksi ibu Syamsiati, banyak warganet yang memberikan pujian dan komentar positif kepada ibu Syamsiati. Meskipun beliau tidak menggunakan masker saat mengantar pasien namun ibu Syamsiati disebut sangat tanggap ketika ada tetangganya yang sakit.

Tak jarang juga ada yang menyebut ibu Syamsiati cocok menjadi pegawai BPPD/BNPB yang sigap. Sementara itu, bapak Kusnadi sendiri sudah dibawa pulang karena tidak mau dirawat inap.

Wah bagaimana menurut kalian guys?

Artikel Terkait