Viral Tukang Nasi Goreng Masak Pakai Timbangan

by blogunik
 0  

Nasi goreng ditimbang

Siapa nih yang sering masak nasi goreng? Nasi goreng adalah salah satu masakan khas Indonesia yang paling mudah dibuat. Tidak memerlukan takaran seperti membuat adonan roti, membuat nasi goreng hanya cukup dengan mencambur bahan-bahan yang kita suka dengan takaran bumbu yang sekiranya pas dilidah kita.

Namun berbeda dengan seorang pedang nasi goreng yang viral satu ini. Dimana pedagang nasi goreng ini diketahui memasak nasi goreng dengan bahan-bahan yang ditimbang terlebih dahulu sebelum dimasak.

Aksi pedagang nasi goreng inipun dibagikan oleh akun TikTok @bangreceh pada Minggu, 1 Agustus 2021. Didalam video singkat tersebut, seorang pembeli mengaku baru pertama kali melihat pedagang nasi goreng yang menimbang nasinya dulu sebelum dimasak menjadi nasi goreng.

Viral Tukang Nasi Goreng Masak Pakai Timbangan

photo via tiktok.com/@bangreceh

Bahkan bukan hanya nasi saja, bahan-bahan lain juga ikut ditimbang olehnya seperti ayam suir yang digunakan sebagai pelengkap nasi gorengnya.

Bukan tanpa alasan, ternyata tujuan pedangan nasi goreng tersebut menimbang bahan-bahannya terlebih dahulu adalah agar rasa nasi masakannya tetap konsisten. Selain itu, penjual tersebut juga mengatakan kalau cara ini dia lakukan untuk meminimalisir kerugian.

Meski begitu, namun pelanggan yang merekam video tersebut mengatakan kalau rasa nasi goreng di pedagang nasi goreng kaki lima tersebut selalu enak.

Menanggapi video viral tersebut, banyak warganet yang membanjiri kolom komentar dengan mengapresiasi cara pedagang itu mengelola bahan makananannya demi menjaga cita rasa makanan. Ada juga yang menyebutnya dengan quality control.

Wah bagaimana menurut kalian guys?

@bangreceh

bikin nasi goreng kok di timbang; ya kalau bisa ribet kenaoa harus dipermudah 😁tapi ini enak banget 🤤 #pare #kampunginggris

♬ double take – dhruv


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait