Viral Video Tawuran Monyet di Thailand

by blogunik
 0  

Viral tawuran sekelompok monyet di Thailand

Bukan hanya manusia saja lho yang bisa tawuran dan memenuhi badan jalan sampai menyebabkan kemacetan! Pasalnya para monyet juga bisa bertindak layaknya manusia yang tawuran dengan memenuhi jalan raya untuk mencari makanan.

Fenomena ini diketahui terjadi di Thailand, tepatnya di jalanan Lopburi, Thailand. Fenomena ini viral setelah sebuah video yang beredar memperlihatkan aksi ratusan monyet yang menginvasi jalan raya guna mencari makanan. Aksinya pun sampai menyebabkan kemacetan panjang selama beberapa menit.

Video tersebut dibagikan oleh Wisrut Suwanphak di Facebook, pada Minggu 25 Juli 2021. Dalam beberapa video yang dibagikannya, tampak ratusan monyet yang memenuhi jalan membuat lalu lintas macet.

Viral Tawuran Monyet Di Thailand

photo via thesun.ie

Tak hanya memenuhi jalan, para monyet juga terlihat menghampiri warga yang melintas dengan motor. Mereka berharap para warga memberi makanan. Terlihat pula banyak dari monyet yang bertengkar saat menunggu makanan dari orang-orang. Monyet-monyet itu juga menjelajahi wilayah, pergi ke bioskop terlantar untuk mencari sisa makanan.

Meski tak diketahui secara pasti apa alasan yang menyebabkan para monyet tersebut menyerbu jalanan untuk mencari makan, namun banyak yang menganggap kalau fenomena ini terjadi karena dampak dari pandemi virus corona atau Covid-19.

Viral Tawuran Monyet Di Thailand

photo via globalnews.ca

Ini karena biasanya para monyet yang habitat aslinya berada di wilayah kuil Buddha ini diberi makan oleh para turis yang berkunjung. Turis yang berkunjungpun cukup banyak, namun setelah pandemi virus Corona, jumlah turis yang berkunjung menjadi berkurang dan sangat minim. Jadi nggak heran kalau ratusan monyet yang mendiami wilayah kuil Buddha ini sampai keluar dari habitat mereka guna mencari makan.

Sementara itu, Dokter Hewan Pemerintah, Supakam Kaewchot, mengatakan kepada media lokal mengenai fenomena viral tersebut bahwa hewan-hewan itu memang sangat bergantung pada makanan dari turis. Sehingga saat tak ada turis yang berkunjung, para hewanpun menjadi kaget dan menyebabkan mereka keluar dari habitatnya.

Wah bagaimana menurut kalian guys? Jika hal ini terjadi di kota kamu, apa yang bakal kamu lakukan?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait