Wedding Venue Di Yogyakarta Yang Romantis Dan Eksotis, Gak Kalah Sama Bali



Sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia, Yogyakarta memang memiliki berbagai tempat yang memukau dan bisa bikin kamu betah berada disana. Daerah yang terkenal dengan Kota Gudeg ini memang tak kalah indah dan memukau dari kota Bali. Ada berbagai spot atau tempat yang menghadirkan nuansa sakral, eksotis hingga romantis. Tak heran jika banyak orang memilih Yogyakarta sebagai tempat untuk mengabadikan momen-momen indah mereka. Dari jalan-jalan, shoping, melamar kekasih, melakukan prewedding hingga melakukan pernikahan.

Berbicara tentang pernikahan, tempat-tempat pernikahan di Jogja memang tak kalah keren dan romantis dibanding dengan yang ada di Bali, dari indor hingga outdoor, semua nampak memukau dan romantis bila menggelar acara pernikahan di tempat tersebut. Nah sebagai referensi, berikut beberapa tempat pernikahan atau wedding venue di Jogja yang romantis dan eksotis, dijamin gak bakal menyesal deh dengan pilihan kamu menikah di Yogyakarta.

1. Omkara Resort

photo via : www.instagram.com (@eqphotography)

photo via : www.instagram.com (@eqphotography)

Punya impian menikah dengan konsep private garden party? Omkara Resort adalah jawaban yang pas untuk mewujudkan impian kamu. Berlokasi gak jauh dari pusat perbelanjaan Malioboro, resort ini menjadi pilihan yang sangat diminati karena menawarkan tempat peristirahatan yang nyaman dan menawarkan spot pernikahan yang memukau. Memiliki konsep alam yang sangat kental, membuat resort ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki private garden party pada pernikahanmu. Momen bersama keluarga dan teman-teman dekat yang datang ke pestamu akan semakin terasa. Omkara Resort mampu menampung sekitar 100-200 tamu undangan loh, jadi kamu gak usah khawatir kekurangan tempat jika kamu ingin mengundang lebih banyak orang lagi selain keluarga dan teman dekat.

 

2. Wisma Djoglo

photo via : www.instagram.com (@dnaphotovideo)

photo via : twitter.com (@denafa_catering)

Tempat outdoor untuk merayakan pernikahan emang paling tepat jika memilih Wisma Djoglo. Berada di kawasan Laksda Adisucipto Yogyakarta membuat tempat ini sangat strategis dan dapat dengan cepat di akses. Jika kamu memilih tempat ini sebagai lokasi pernikahan dijamin deh tamu undangan kamu gak bakal ada yang tersesat. Selain itu Wisma Djoglo juga memiliki taman yang cukup luas dan bisa menampung kurang lebih 500 orang. Sehingga akan jauh lebih menyenangkan jika kamu melangsungkan pernikahan di tempat ini. Tak hanya menyediakan tempat pernikahan, Wisma Djoglo Jogja juga menawarkan paket pernikahan yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget serta dengan mempertimbangkan fasilitas yang mungkin nantinya bisa kamu dapatkan saat akan memesan paket pernikahan di tempat ini.

3. Hyatt Regency Yogyakarta

photo via : thebridedept.com

photo via : www.bridestory.com

Hanya ingin mengundang keluarga dan teman-teman dekat saja saat pernikahan kamu? Lebih baik menyewa Hyatt Regency Yogyakarta daripada menyewa tempat yang luas namun akhirnya percuma karena tamu yang kamu undang hanya sedikit. Yup Hyatt Regency Yogyakarta hanya mampu menampung 100 tamu undangan saja, karena itu sangat cocok untuk kamu yang ingin mengadakan private party. Untuk view, gak usah khawatir, karena tempat nikah yang terletak di Ngaglik, Yogyakarta ini memiliki desain yang cantik dan memukau. Bahkan, gedung hotelnya pun berbentuk menyerupai Candi Borobudur. Gak nyesel deh kalau milih tempat ini.

 

4. Sumberwatu Heritage

photo via : qubicle.id

photo via : twitter.com (@sumberwatuheritage)

Pernah membayangkan melakukan akat nikah dengan background Gunung Merapi dan Candi Prambanan yang eksotis? Sumberwatu Heritage bisa menjadi pilihan untuk menggelar pesta pernikahan impian kamu. Sumberwatu Heritage memiliki beberapa spot yang indah nan cantik untuk melangsungkan pesta pernikahan, Jika membutuhkan tempat yang luas karena mengundang banyak tamu, maka kamu bisa menggunakan area pendopo atau joglo. Kedua tempat tersebut bisa menampung 500 hingga 800 tamu undangan Namun, jika kamu hanya menginginkan privat party dengan sedikit tamu, kamu bisa memilih area Abhayagiri Restaurant atau Villa Parang. Semua tempatnya memiliki view yang memanjakan mata loh!.

 

5. Kalyana Resort

photo via : kinanthidecor.blogspot.co.id

photo via : kinanthidecor.blogspot.co.id

Pengen yang praktis dan lengkap, ada baiknya kamu memilih Kalyana Resort untuk melangsungkan pernikahan. Kalyana Resort dilengkapi dengan berbagai paket pernikahn beserta penginapan untuk kamu dan pasangan beserta keluarga tentunya, Dan yang menjadi poin plus adalah Kalyana Resort dibangun tepat dikaki gunung Merapi, jadi gak usah ditanya lagi bagaimana viewnya. Kamu akan mendapatkan lanskap pegunungan yang indah dan memanjakan mata. Tak hanya itu Kalyana Resort juga memiliki taman seluas 1 Ha dengan pemandangan yang memukau, cocok deh buat kamu yang ingin mengundang banyak orang untuk datang ke pesta kamu.

 

6. Queen Of The South Resort

photo via : www.queenofthesouth-resort.com

photo via : www.pegipegi.com

photo via : www.queenofthesouth-resort.com

 

photo via : www.queenofthesouth-resort.com

Kalau kamu gak suka dengan pemandangan gunung, kamu bisa pilih tempat dengan pemandangan pantai dan laut. Nah untuk bisa mendapat tempat seperti itu kamu gak usah jauh-jauh ke Bali, karena di Jogja pun sudah tersedia tempat seperti itu. Adakah Queen Of The South Resort yang menawarkan pengalaman pernikahan romantis dilengkapi dengan pemandangan pantai Parangtritis. Tempatnya yang cukup luas juga memungkinkan kamu untuk mengundang banyak tamu.

 

7. Ndalem Notoraharjan

photo via : kinanthidecor.blogspot.co.id

photo via : Alvin Photography

Tempat pernikahan outdoor pertama di kota Jogja adalah Ndalem Notorahardjan. Ndalem Notorahardjan berlokasi di Jl. Palagan tepatnya di Sariharjo Ngaglik Sleman Yogyakarta. Tidak hanya sekedar taman, Ndalem Notorahardjan juga disertai aula joglo serta guest house. Ndalem Notorahardjan dapat menampung tamu undangan sebanyak 1000 orang dan dilengkapi dengan area parkir yang cukup luas. Ndalem Notorahardjan menjadi salah satu venue outdoor yang cukup favorit di Kota Jogja.

 

8. Banyu Mili

photo via : soundjogja.blogspot.co.id

photo via : studiofotojogja.blogspot.co.i

Banyu Mili Resto terletak di Jl. Godean Km 4,5. Banyu Mili Resto sangat luas dan terdapat sebuah danau buatan yang cukup luas dengan saung-saung yang berada di beberapa sisi danau. Banyu Mili Resto menawarkan suasa pesta di pinggir kolam renang dengan gazebo – gazebo yang sudah tersedia serta pemandangan danau buatan. Dijamin gak nyesel deh milih Banyu Mili untuk tempat nikah kamu.

 

9. Omah Pakem

photo via : www.bridestory.com

photo via : www.bridestory.com

Salah satu spot baru venue pernikahan outdoor adalah Omah Pakem. Omah Pakem terletak di Jl. Cangkringan KM 1 Dusun Padukan No. 1 Pakem Binangun Sleman Pakem Yogyakarta. Omah Pakem menawarkan suasana yang sejuk karena terletak di kaki gunung merapi dan terletak cukup jauh dari pusat kota Jogja. Omah Pakem dilengkapi dengan joglo, jadi jika kamu mempunyai konsep wedding semi outdoor dan ada taman yang bisa dijadikan sebagai tempat garden party. Omah Pakem mempunyai area yang cukup luas sehingga bisa menampung kurang lebih 1000 tamu undangan.

 

10. Hutan Pinus Magunan

photo via : themodestbride.com.au

photo via : themodestbride.com.au

Bila menginginkan sebuah pesta pernikahan yang unik dan sederhana ternyata tidak harus mengeluarkan budget besar. Salah satu yang dapat dimanfaatkan untuk menekan budget adalah dengan memanfaatkan keindahan alam untuk membuat sebuah pesta pernikahan. Nah di Hutan Pinus Magunan ini kamu bisa dapet pemandangan yang indah serta biaya pernikahan kamu gak bakal membengkak gara-gara harus sewa gedung yang mahal.

 

11. Gazebo Garden Restaurant Purawisata

photo via : www.royalambarrukmo.com

photo via : alexandra.bridestory.com

Gazebo Garden Restaurant Purawisata berada di Jl. Brigjend Katamso, Gondomanan Yogyakarta. Gazebo Garden Restaurant Purawisata memiliki kapasitas 1500 tamu untuk standing party dan 400-500 orang untuk round table. Penataan taman yang indah dan luas, juga lokasi yang strategis, adalah alasan yang cukup untuk memilih Purawisata sebagai tempat pernikahan Anda.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >