Wow, Koran Inovatif Yang Dapat Ditanam Dan Tumbuh Menjadi Bunga-Bunga Yang Indah. Ini Nih Yang Namanya Go Green!!

2 tahun lalu, by blogunik

Siapa yang menyangka jika kertas yang selama ini kita kenal dengan salah satu penyebab terjadinya global warming ternyata bisa menjadi tumbuhan yang sangat indah. Hal itulah yang terjadi di Jepang. Seakan tak ada habisnya menciptakan inovasi-inovasi baru yang sangat bermanfaat, kini Jepang menemukan inovasi yang sangat keren dimana koran-koran atau surat kabar yang telah selesai dibaca dan tidak digunakan lagi dapat ditanam sehingga menjadi tumbuhan yang cantik.

Koran ini dirancang untuk digunakan kembali, bahan kertas ini dicetak dengan tinta berbasis tanaman dan pupuk dan dicetak diatas kertas daur ulang, dan dihiasi dengan biji bunga seperti bunga poppy, mawar, bunga aster dan masih banyak lagi.

yoshinakaono

Setelah membacanya diharuskan merobek koran menjadi potongan-potongan kecil dan menanamnya. Dengan melakukan penyiraman secara rutin dan beberapa minggu kemudian akan menjadi bunga-bunga yang cantik.

LifeGate

Koran unik ini dicetak oleh Mainichi yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan masalah ekologi, dan mendorong orang-orang untuk memikirkan ekonomi melingkar dan memberikan sesuatu dikehidupan yang akan datang.

LifeGate

LifeGate

PeopleofPrint

dozodomo

Karena kesadaran orang-orang Jepang terhadap lingkungan sangat tinggi, koran inipun sudah digunakan pada sekolah-sekolah di Jepang untuk meningkatkan kesadaran kaum muda.

raizesefolhas

PaperlessTiger

Patut ditiru ni sobat, daripada koran-koran dirumah pada numpuk dan menghabiskan tempat, atupun kalau bisa ditukar ke loak kalian cuman dapet ember doang, mending dibuat koran layaknya punya jepang ini kan?

Artikel Terkait