Yamaha Lexi 125 VVE Blue Core Pesaing Honda Vario 125

2 tahun lalu, by blogunik

Jagad otomotif kembali meriah dengan munculnya motor jenis baru terutama dari Yamaha yang baru-baru ini me launching produk kelas scuter matic miliknya. Adapun seri terbaru scuter matic yang dirilis olehnya adalah Yamaha Lexi 125. Bentuk dan body dari yamaha lexi ini hampir mirip dengan N-MAx hanya saja memiliki bentuk yang lebih kecil dan ramping layaknya mio ataupun vario. Selain itu Lexi 125 punya tameng angin lebih kecil, namun lampu depannya terlihat besar karena menyatu dengan lampu sein.

photo via : i0.wp.com

Setelah sebelumnya NMAX 155 dan XMAX 250, Yamaha memperkenalkan model baru Lexi 125 di Jakarta, pada hari Senin 15 Januari 2018, untuk kalangan diler. Seri Yamaha yang terbaru ini dianggap bakalan mampu menjadi pesaing kuat dari honda Vario 125.

Ajang perkenalan Yamaha Lexi ini merupakan sebuah bentuk motivasi pabrikan Jepang itu terhadap Indonesia untuk model-model yang nantinya akan dilucurkan pada tahun 2018.

Dikutip dari CNN Indonesia yang menghubungi General Manager After Sales and Public Relations YIMM M. Abidin lewat sambungan telepon, “Jadi hari ini kami perkenalan untuk model 2018 tujuannya motivasi bahwa kami sudah siap nih,”.

https://www.instagram.com/p/Bd9LfSflyJc/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=embed_legacy

Meskipun belum ada informasi spesifik mengenai detail dari produk yamaha terbaru ini, Abidin sedikit memberikan bocoran, dimana motor ini merupakan produksi hasil karya anak bangsa yang dirakit di pabrik Yamaha, kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

“Iya itu made in Pulo Gadung. Tetapi (Lexi) belum masuk tahap produksi massal,” jelas Abidin.

https://www.instagram.com/p/Bd9GG_EFiVD/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=embed_legacy

Selain merupakan buatan anak Indonesia, skutik dengan dnegan bagian body yang cenderung bongsor itu hadir dengan satu suspensi bagian belakang.

Peluncuran lexi kali ini hanya untuk dealer sedangkan kapan peluncuran ke publik/ produksi massalnya, Abidin masih belum mau menjawab. Untuk harga pun pak Abidin masih belum mau menjawab tentang hal tersebut. Namun, dengan segmen di bawah Aerox, Lexi dipastikannya bakal dibanderol lebih kompetitif dari Aerox 155VVA.

Untuk harapan publik tentu saja agar harga Yamaha Lexi ini mampu bersaing dengan rivalnya yakni vario 125 yang dijual dengan harga kisaran Rp 17,9 juta hingga Rp 18,5 juta. Lexi 125 punya banyak fitur buat modal bersaing. Di sebutkan Abidin dalam unggahannya, yakni mesin 4 katup, start-stop system, smart key, dan lampu hazard.

Gimana? kalian tertarik untuk membelinya? berhubung yamaha lexi ini masih belum diperkenalkan secara publik, jadi silahkan nikmati produk ini dengan melihat foto-foto seadanya dahulu yah.

photo via : gridoto.com

photo via : pertamax7.com

photo via : oto.com

photo via : pertamax7.com

photo via : warungbikerblog.files.wordpress.com

photo via : macantua.com

Artikel Terkait