10 Daftar Aplikasi Android Untuk Terbaik Belajar Bahasa Inggris

2 tahun, by blogunik

Bahasa Inggris merupakan bahasa sejuta umat yang biasa digunakan oleh sebagian besar orang di dunia. misal saja kamu ingin bepergian keluar negeri, di negeri apapun, meskipun kamu gak bisa bahasa negara tersebut, cukup dengan tahu dan mengerti bahasa inggris, kamu sudah bisa berkomunikasi dengan orang – orang yang ada di sana.

Hal itu dikarenakan bahasa inggris sudah terkenal di seluruh dunia, dan sebagian besar negara di dunia menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa kedua mereka setelah bahasa asli untuk mampu berkomunikasi dengan dunia luar / negara lain. Hal itu pun terjadi juga di Indonesia. Pengetahuan pembelajaran bahasa asing kususnya bahasa Inggris telah mulai dilakukan semenjak siswa masih SD dan hal ini tetap diberlakukan hingga jenjang kuliah.

Mungkin hal ini dikarenakan pemerintah juga memberikan perhatian yang serius akan penggunaan bahasa Inggris ini oleh karenanya memasukkan mata pelajaran Bahasa Inggris di dalam kurikulum pendidikan.

Kalau dulu, mungkin kita biasa belajar bahasa Inggris dari sekolah, guru, les private ataupun buku pelajaran. Nah dengan berkembangnya teknologi, kini kita sudah bisa mempelajari bahasa inggris dengan lebih mudah dan sederhana menggunakan aplikasi yang ada di smartphone android kita. Pengen tahu lebih lengkap tentang aplikasi ini? Berikut ini adalah 10 daftar aplikasi belajar bahasa inggris terbaik.

1. Memrise

photo via : rexdl.com

Aplikasi gratis kita yang pertama adalah Memrise yang mana aplikasi ini memungkinkan kita untuk mampu berbahasa Inggris dengan cara belajar menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini bisa mengajrkan kita bahsa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Memanfaatkan teknik meningkatkan memori, aplikasi ini akan memastikan kita untuk selalu mengingat hal – hal baru dan akan memberikan kita kata – kata baru setiap jam-nya. Didalam aplikasi ini juga terdapat banyak berbagai video yang bisa membantu kita untuk belajar bahasa inggris. Selain video di dalam aplikasi ini juga terdapat tes untuk memperkuat keterampilan dan daya ingat kita akan kata – kata bahasa Inggris, seperti tes pilihan ganda, kecakapan mendengarkan, kecepatan mengingat, kecepatan mengetik dan masih bnyak lagi yang lainnya.

2. Learn to speak English with busuu

photo via : www.4appsapk.com

Aplikasi kita yang nomer 2 adalah Busuu. Aplikasi ini sama seperti aplikasi kita yang seblumnya juga menyajikan berbagai fitur yangn mampu membantu kita untuk belajar bahasa inggris dengan mudan. Namun selain fitur – fitur ayng hampir mirip dengan mirp memrise, aplikasi ini juga memiliki fitur lainnya yang tak kalah canggih dan menarik yang bisa membantumu untuk belajar bahasa Inggris. Di dalam aplikasi ini, kita akan diajarkan tentang vocabulary, grammar, bahkan kita juga dibantu untuk mengasah kemampuan speaking yan gkita miliki.

3. Hello English

photo via : download.cnet.com

Untuk aplikasi yang satu ini kita akan disajikan dengan kurang lebih 475 model pembelajaran bahasa inggris yang interaktif dan juga kreatif guna membantu kita untuk mempelajarai bahasa Inggris dengan lebih mudah. Adapun hal – hal yang akan kita dapatkan dan pelajari dari aplikasi ini adalah grammar, vocabulary, conversation, dan masih banyak lagi. Suapaya tidak membosankan, di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur games yang terpasang pada aplikasi ini dan dapat membantu kita untuk belajar sambil bermain dalam aplikasi ini. Selain fitur tersebut, did alam aplikasi ini kita juga bisa berdiskusi dengan sesama pengguna Hello English untuk saling belajar Bahasa Inggris.

4. CoffeeStrap: Language Exchange

photo via : jalantikus.com

Berbeda dengan apliaksi – aplikasi untuk belajar bahasa Inggris lainnya, aplikasi CoffeeStrap: Language Exchange ini memiliki cara yang berbeda untuk bisa mengajarkan kita menggunakan bahasa Inggris. Caranya adalah aplikasi ini akan menghubungkan pengguna dari aplikasi ini menuju sesi chatting dnegan penutur dalam bahasa yang kita tuju. Kita hanya perlu memilih bahasa yang ingin kita pelajari dan aplikasi ini akan otomatis mendeteksi bahasai yang kita gunakan untuk berbicara dan memberikan perbaikan apabila terdapat kesalahan dalam bahasa yang kita gunakan tersebut.

5. Lingualy – Practice a Language

photo via : youtube.com

Rajin membaca adalah salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk menambah wawasan kita sekaligus menambah kosa kata yang kita miliki. Nah untuk aplikasi yang satu ini akan membantu kita untuk belajar bahasa Inggris dengan membaca artkel – artikel yang ada dan mengerti isi dari artikel tersebut. Apabila dalam artikel tersebut ada kata yang tidak kita mengerti, cukup dengan menekan pada kata tersebut dan kita akan diberikan arti dan terjemahan dari kata yang kita pilih tersebut. Mudah sekali bukan, dengan cara ini selain kita bisa mampu menambah pengetahun yang kita miliki dengan cara membaca artikel yang ada, kita juga bisa belajar bahasa inggris dengan menambah kosa kata bahasa inggris yang kita miliki tentunya.

6. Learn English Conversation

photo via : m.1mobile.com

Salah satu pembelajaran dalam bahasa yang harus kita mengerti dan pahami adalah bagaimana caranya untuk melakukan percakapan. Nah dalam percakapan ini kita bisa belajar melakukan sebuah percakapan dengan cepat. Di dalam aplikasi ini juga disediakan banyak contoh percakapan yang bisa kita praktekkan dalam kehidupan sehari hari tentunya. Salah satu kelebihan aplikasi ini jika dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya adalah kita dapat menggunakan aplikasi ini tanpa koneksi internet alias bisa digunakan secara offline. Selain itu, di aplikasi ini juga terdapat kamus terjemahan online dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

7. Learn english grammar quickly

photo via : carisinyal.com

Aplikasi yang satu ini bernama aplikasi learn english grammar quickly. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah dan juga cepat. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita akan dilatih berbagai keahlian dalam berbahasa Inggris, mulai dari grammar hingga speaking dalam bahasa Inggris. Selain itu, dalam aplikasi ini juga disajikan beberapa ujian seperti kuis dan juga sejenisnya untuk melatih pamahaman kita akan bahasa Inggris.

8. English Conversation Practice

photo via : mobilekomak.com

Nah, kalau aplikasi yang satu ini lebih kusus digunakan untuk belajar speaking dan juga conversation dalam bahasa Inggris. Aplikasi ini amat memantu kita nantinya dala hal conversation menggunakan bahasa Inggris. Di dalam aplikasi ini juga disiapkan sekitar 200 bahan pelajaran conversation yang nantinya tentu saja akan ada ujian untuk mengetes kita sejauh mana telah mempelajari bahasa Inggris dengan menggunakan aplikasi ini.

9. Rosetta Stone

photo via : apk-dl.com

Belajar grammar jadi lebih gampang dengan adanya aplikasi belajar Bahasa Inggris terbaik yang satu ini, yakni Rosetta Stone. Aplikasi untuk anak dan dewasa ini akan membuat kalian berbahasa Inggris dengan lebih cepat. Tampilan yang sederhana dan didukung dengan ribuan kata yang bisa mengimprovisasi vocabulary-mu. Aplikasi ini menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan seperti membuat satu kata dari kata yang lainnya, sehingga belajar Bahasa Inggris jadi terasa lebih mudah, nyaman, dan menarik. Rosetta Stone juga memberikan pembelajaran bahasa lain, seperti Perancis, Jerman, Italia, dan 19 bahasa lainnya.

10. Learn English with Aco

photo via : apk-dl.com

Learn English with Aco akan membantu kamu belajar membaca bahasa Inggris, menulis, mendengar, berbicara, percakapan, pengucapan, terjemahan, tata bahasa, dan kosa kata. Jadi, kamu bisa belajar bahasa Inggris setiap hari tanpa mengambil kursus bahasa Inggris. Aplikasi ini juga terdapat online bilingual kamus bahasa Inggris yang mendukung 40+ bahasa termasuk Indonesia.

0
Artikel Terkait