10 Film Horror Thailand Paling seram

2 tahun lalu, by blogunik

Thailand merupakan negara di Asia Tenggara yang maju dalam bidang perfilmannya. Banyak film-film garapan negara ini yang disukai para penonton bahkan dari manca negara. Meskipun akhir-akhir ini film dengan genre komedi romantis yang banyak di sukai orang-orang, tapi jangan salah ya film dengan genre horror juga banyak penggemarnya. Bahkan film horror versi Thailand jauh lebih seramg daripada flm horor barat. Bagaimana tidak, hantu-hantu yang ada dalam film thailand masih agak mirip dengan hantu yang ada di Indonesia.

Jika disuguihi film barat yang berisi zombie, drakula, vampir, werewolf pasti kalian tidak akan takut. Apalagi sudah sering melihat mahluk-mahluk itu dalam film barat lainnya. Namun seperti yang disebutkan diatas dimana hantu Indonesia mirip dengan Thailand tentu saja akan membuat seram. Apalagi para produser-produser film horor thailand mampu membawakannya dengan sangat baik. Dimana nuansa horror tidak hanya ada di akhir namun mulai dari awal dimulainya film hingga film berakhir. Penasaran dengan film horror thailand apa saja yang bisa membuat kalian ketakutan setengah mati? Berikut ini adalah 10 film horror Thailand paling seram yang ada di dunia.

1. Shutter

photo via : www.asiaone.com

Menceritakan tentang seorang fotografer yang tanpa sengaja melakukan kejahatan di masa lalunya dimana setelah datang dari pesta perkawinan sahabatnya, tanpa sengaja menabrak seorang wanita dalam perjalanan. Namun mereka tidak menolong wanita malang itu, malah melarikan diri.

Sejak saat itu, bayangan-bayangan selalu muncul di foto-foto karya Tun. Tun mencoba mencari tahu apa makna bayangan yang selalu muncul di foto-fotonya, dan akhirnya memahami bahwa hantu yang mengganggunya adalah hasil kejahatannya semasa ia kuliah dulu.

 

2. Ghost of Mae Nak

photo via : 2.bp.blogspot.com

Film yang disutradarai oleh Mark Duffield ini telah rilis sebelumnya pada tahun 2005 silam. Dimana bercerita tentang Mak, seorang calon pengantin wanita yang sering bermimpi bertemu dengan hantu Mae Nak hingga kemudian, ia mendapatkan sebuah Guci antik dari rumah yang dikunjunginya di Phra Khanong.

Setelah menikah, Mak dan suaminya hidup bahagia. Namun sudatu hari rumah mereka dimasuki oleh pencuri dan membawa kabur Guci antik tersebut. Menyadari hal tersebut, Mak berusaha mengejar pencuri tersebut.

Tapi nasib sial menimpanya, Mak mengalami kecelakaan saat mengejar pencuri itu dan akhirnya koma. Kemudian, hantu Mae Nak datang untuk menyelamatkan pasangan muda tersebut, dan melindungi keduanya dari komplotan pencuri barang antik yang mengincar mereka.

Tapi, bantuan hantu Mae Nak harus dibayar mahal oleh kedua pasangan muda tersebut, karena hantu Mae Nak meminta jiwa Mak sebagai gantinya.

 

3. Coming Soon

photo via : cdn.yukepo.com

Ide cerita film horror thailand memang tidak ada habisnya dan kali ini film yang berjudul coming soon ini menceritakan tentang pembuatan sebuah film misteri yang terinspirasi dari urban legend di Thailand. Dalam pembuatan film tersebut, terdapat suatu adegan di mana si tokoh wanita harus digantung dan berpura-pura tercekik.

Sayangnya, terjadi kesalahan pada sistem pengamanan sehingga si wanita tersebut benar-benar tercekik hingga tewas. Setelah kejadian itu, para kru film tidak mengambil gambar ulang akan tetapi memasukan insiden tercekik tersebut ke dalam film. Hasilnya, arwah dari wanita yang meninggal tersebut marah dan membunuh semua kru film yang mengambil gambar tersebut.

Kru film yang telah dibunuh tersebut kemudian hadir di dalam film dengan kondisi yang mengenaskan. Tidak hanya itu saja, semua penonton yang telah menyaksikan film tersebut juga akan dibunuh. Tentunya, satu persatu mereka masuk ke dalam film tersebut setelah dibunuh.

 

4. Phobia  (4bia)

photo via : 1.bp.blogspot.com

Phobia adalah film horor thailand yang berisi 4 cerita seram yang berbeda. Yang pertama bercerita tentang seorang wanita bernama Pin yang baru saja mengalami patah kaki akibat sebuah kecelakaan lalu lintas.

Setiap tengah malam, wanita tersebut selalu berkirim pesan dengan seseorang yang sangat misterius. Ternyata, orang misterius tersebut adalah hantu yang meninggal saat kecelakaan menimpa Pin. Kemudian Pin dibunuh oleh hantu tersebut.

Yang kedua bercerita tentang sekelompok geng anak sekolah yang suka menyiksa seorang bernama Ngid. Entah bagaimana caranya, karena kesal, Ngid mengutuk semua anggota geng tersebut, dan mereka mati satu persatu.

Yang ketiga bercerita tentang 4 orang sahabat yang sangat mengemari olahraga Arum Jeram. Kemudian, salah satu sahabatnya menghilang dan menghantui mereka, sampai akhirnya mereka sadar bahwa mereka sudah meninggal dunia.

Dan yang terakhir bercerita tentang seorang pramugari yang dihantui disaat penerbangkan. Film 4bia atau Phobia adalah salah satu film horor Thailand terseram yang sukses hingga dibuatkan sekuelnya dengan 5 kisah horor.

 

5. Ladda Land

photo via : cinejour.com

Ladda Land menceritakan tentang kisah keluarga Thee yang terdiri dari istrinya, anak perempuannya yang sudah remaja dan suka membantah, dan anak balita kecil yang senang bermain dan mencari teman di lingkungan barunya ini.

Lingkungan yang awalnya dirasa aman, tiba-tiba jadi mencekam. Seorang pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah tak jauh dari rumah mereka ditemukan tewas. Situasi makin memburuk saat Thee kehilangan pekerjaannya dan merasa stres dengan apa yang terjadi.

Pikiran negatif dan hantu-hantu mulai menggentayangi orang-orang yang tinggal di perumahan tersebut, termasuk Thee. Ia bahkan berpikiran untuk membunuh istrinya karena curiga istrinya itu selingkuh dengan mantan bosnya. Tetangga Thee juga merasakan ini. Puncaknya adalah saat tetangga terdekat Thee membunuh semua keluarganya, yang kemudian menghantui keluarga Thee.

 

6. The Coffin

photo via : 2.bp.blogspot.com

Film yang satu ini diinspirasi dari sebual ritual unik yang ada di negri gajah putih tersebut. Dimana ritual tersebut dilakukan dengan cara berbaring di dalam peti mati di tengah jalan.

Dengan mengikuti ritual ini, dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan bisa mengabulkan permintaan apa saja yang melakukan ritual tersebut. Namun saat seorang gadis asal Hongkong yang menderita kangker paru-paru melakukan ritual ini, ia malah ditabrak oleh truk yang berjalan kesana. Untung saja ia selamat dari tabrakan maut tersebut.

Ajaibnya, penyakit kangker yang ia derita juga hilang alias ia sembuh total secara misterius. Namun setelah menjalani ritual tersebut, ia terus saja diganggu oleh sosok hantu wanita hingga tunangannya tewas secara mengerikan akibat hal tersebut.

 

7. Alone

photo via : 1.bp.blogspot.com

Alur cerita yang menarik dan plot yang kuat bisa kita lihat dalam cerita ini. Awalnya film ini menceritakan tentang dua saudara kembar bernama Pim dan Ploy yang menyatu pada bagian perutnya. Keduanya jatuh cinta pada seorang pemuda bernama Wee, namun Wee hanya menyukai Pim saja.

Pada suatu hari, Wee pergi berkunjung ke rumah mereka dan ingin menemui Pim. Namun Ploy yang merasa cemburu melarang Pim untuk menemuinya. Pim yang marah akhirnya meminta agar ia dioperasi dan dipisahkan dari Ploy. Sayangnya ketika operasi dilaksanakan, Ploy meninggal dan hanya Pim yang selamat.

Pim kemudian pindah ke Korea dan berkencan dengan Wee. Namun beberapa tahun kemudian, mereka harus kembali ke Thailand karena ibu Pim mengalami sakit keras. Di sinilah arwah Ploy mulai meneror mereka dan mulai menguak berbagai fakta yang sebelumnya disembunyikan.

 

8. Meat Grinder

photo via : 2.bp.blogspot.com

Film Meat Grinder asal Thailand ini menceritakan tentang seorang wanita penjual mie ayam bernama Buss yang mengalami kelainan mental. Selain itu, mie ayam yang ia jual juga selalu sepi dari pelanggan.

Hingga akhirnya pada suatu hari ia membuat mie ayam dengan daging mayat manusia yang ia temukan di dekat gerobaknya. Semenjak itu, pelanggan kios mie ayamnya bertambah banyak karena dagingnya yang sangat enak. Oleh karena itu, setiap hari Buss selalu membunuh orang untuk diambil dagingnya sebagai bahan mie ayam. Film ini sangat banyak menghadirkan adegan yang menjijikan sehingga tidak disarankan bagi Anda yang kurang menyukainya.

 

9. Ghost Mother

photo via : i.ytimg.com

Mungkin dari semua film horror yang kami jabarkan diatas, film ini yang paling sederhana alur ceritanya. Namun jangan salah yah, elemen horrornya jauh dari kata biasa. Bercerita tentang wanita bernama Nunta yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga 3 keponakannya setelah kakaknya bernama Chai meninggal karena dibunuh oleh sekelompok mafia.

Sayangnya, dalam usahanya melindungi ketiga keponakannya tersebut, Nunta juga ikut dibunuh oleh sekelompok mafia tersebut karena menganggapnya sudah mengetahui rahasia mereka. Karena terjebak hasrat dunianya, akhirnya Nunta tidak bisa bereinkarnasi.

Akhirnya, dia kembali ke dunia dalam bentuk sudah menjadi hantu dengan tujuan untuk menjaga ketiga keponakannya dan membalas dendam kepada para mafia yang sudah membunuhnya dan kakaknya.

 

10. The Sisters

photo via : i.ytimg.com

Merupakan salah satu film horror Thailand yang terbilang ekstrim dimana film ini menyajikan cerita dengan tema survival horror. Menceritakan tentang sekelompok Film hantu thailand ini menceritakan Sekelompok musisi remaja yang menginap di sebuah hotel setelah melangsungkan konser di sebuah kota kecil di luar Bangkok. Mereka tidak mengetahui bahwa kamar hotelmemiliki misteri dan kejadian menyeramkan di masa lalu. Untuk bertahan hidup, mereka harus memecahkan misteri tersebut dan bertahan hidup dari kemarahan para mahluk gaib tersebut. Beberapa adegan yang ada di dalamnya bisa dibilang ekstrim jadi kalian harus menyiapkan mental untuk menonton film yang satu ini.

Artikel Terkait