18 Tempat Paling Indah & Berwarna di Dunia

3 tahun lalu, by blogunik

Bagi kalian yang menyukai hal yang berwarna-warni, tempat-tempat indah di dunia ini wajib untuk dikunjungi. Tempat-tempat ini adalah tempat yang benar-benar eksis dalam banyak warna dan ketika seseorang melihatnya secara langsung, pasti ia mungkin beranggapan kalau tempat ini adalah editan photoshop, namun ternyata tidak, tempat-tempat ini sungguh nyata dan beberapa foto di bawah ini akan menjadi bukti langsung tentang keberadaan tempat-tempat yang indah paling berwarna di dunia ini.

 

1. Ladang Lavender Perancis

Banyak jenis lavender secara luas dibudidayakan di daerah Perancis bagian Selatan ini, selain untuk tanaman hias, bunga-bunga ini juga digunakan sebagai kebutuhan komersial yaitu untuk diekstrak menjadi minyak esensial. Tanah luas bunga-bunga kecil berwarna ungu dan bunga matahari kuning yang indah dapat membuat beberapa pemandangan yang menakjubkan.

 

2. Procida, Italia

Tempat yang sangat bagus untuk para turis, Procida adalah sebuah pulau yang terletak di lepas pantai Naples di Italia bagian selatan. Rumah-rumah yang berada sangat unik dan berwarna-warni.

 

3. Sungai CAÑO Cristales, Colombia

Sungai ini juga dikenal sebagai sungai lima warna dan juga menjadi sungai paling indah di dunia karena satu-satunya sungai yang berwarna-warni.

 

4. Danau Reba, Senegal

Kamu mungkin tidak akan percaya dengan matamu kalau melihat ada danau yang berwarna pink ini. Ya, danau indah tepatnya ada di Senegal, warna yang dihasilkannya karena berasal dari bakteria yang tumbuh subur di dalam air ini.

 

5. Ladang Bunga Tulip (Keukenhof), Belanda

Keukenhof, atau yang biasa disebut sebagai “taman eropa”, adalah salah satu taman bunga paling besar di dunia. Tempat ini berada di Lisse, Belanda. Tidak hanya terkenal di dunia, ladang-ladang berwarna-warni ini juga menyebar ke hampir setengahnya negara Belanda.

 

6. Karang Penghalang Besar atau Great Barrier Reef, Australia

Dengan lebih dari 400 spesies koral, 500 spesies rumput laut dan 1500 spesies ikan, Great Barrier Reef adalah salah satu tempat paling berwarna-warni di dunia ini dan juga menjadi salah satu tempat spot paling diminati di bawah lautan.

 

7. Taman bunga Canola (Luoping), China

Tempat ini disebut sebagai “Golden sea” atau laut emas yang mana terdiri dari bunga-bunga canola yang berwarna kuning. Ditambah lagi ladang bunga ini juga dikeliilngi pemandangan indah pegunungan karst.

 

8. Taman nasional lembah bunga, India

Terletak di dataran tinggi Himalaya, Taman nasional lembah bunga di India ini juga sungguh memiliki banyak warna, semua warna-warni ini berkat keindahan ladang-ladang bunga alpine endemik.

 

9. Bukit Shibazakura, Jepang

Sebuah taman tamasya musim semi yang terletak di dasar gunung Fuji yang memiliki ratusan dari ribuan bunga-bunga berwarna pink yang tumbuh dan mekar di daerah ini.

 

10. Danau Natron, Tanzania

Danau Natron adalah danau garam dan soda dengan memiliki air berwarna merah yang istimewa dan pola berwarna putih di permukaannya. Sejauh mata memandang, pemandangan di sekitar danau sangat menarik untuk dinikmati.

 

11. The Wave, Arizona

The Wave adalah formasi batu pasir di Amerika Serikat di dekat perbatasan Arizona dan Utah di lereng Coyote Buttes. Banyak traveler dan fotografer dari seluruh dunia tertarik oleh warnanya dan bentuk unik seperti batu yang bergelombang. Ada beberapa seperti palung gelombang berbentuk U, ini diperkirakan merupakan hasil dari erosi dari Navajo Sandstone selama periode Jurassic.

 

12. Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni atau Salar de Tunupa adalah dataran garam terbesar di dunia menempati wilayah sekitar 10.582 kilometer persegi. Tempat ini terlihat sangat unik, seperti cermin terbesar di dunia. Salar de Uyuni adalah hasil dari transformasi antara beberapa danau prasejarah. Permukaannya ditutupi oleh beberapa meter dari kerak garam yang memiliki kerataan terbaik, bervariasi dalam satu meter di seluruh wilayah. Langit di atas tempat ini selalu jelas, yang dikombinasikan dengan area yang luas dan kerataan yang luar biasa membuatnya menjadi objek yang sempurna.

 

13. Hitachi Seaside Park, Jepang

Hitachi Seaside Park adalah sebuah taman umum di Hitachinaka, Ibaraki Jepang. Taman memperlihatkan fitur taman bunga-bunga mekar sepanjang tahun. Taman ini telah dikenal dengan nama “baby blue-eyes flowers” , bunga-bunga mekar dari sekitar 4,5 juta berwarna biru musim semi. Taman bunga ini juga memiliki jenis bunga yang lain seperti bunga tulip, dan banyak bunga lainnya. Taman meliputi jalur bersepeda dan sebuah taman hiburan kecil.

 

14. The Montreal Botanical Garden, Kanada

The Montreal Botanical Garden adalah sebuah kebun raya botani yang besar terletak di Montreal, Quebec, Kanada yang mencakup luas dari sekitar 75 hektar dari taman tematik dan rumah kaca. Kebun raya ini ditetapkan sebagai situs bersejarah nasional Kanada pada tahun 2008 karena dianggap sebagai salah satu kebun raya paling penting di dunia dilihat dari luasnya koleksi dan fasilitas.

 

15. Willemstad, Karibia

Dikenal sebagai Amsterdam dari Karibia, tempat ini ramai dengan pengunjung dan terlihat indah dengan warna yang bervariasi.

 

16. Dallol, Ethiopia

Dallol adalah ledakan kawah vulkanik (atau maar ) di Depresi Danakil , timur laut dari Erta Ale Rentang di Ethiopia . Telah dibentuk oleh intrusi magma basaltik di Miosen deposito garam dan aktivitas hidrotermal berikutnya. Siapa sangka ledakan kawah vulkanik ini menciptakan kawah yang indah dengan warna yang mengagumkan.

 

17. Newfoundland, Kanada

Arsitektur kota dan variasi warna dari tempat ini menjadikannya kota ini terlihat begitu indah dan menarik.

 

18. Santorini, Yunani

Rona biru dan putih yang mengelilingi tempat ini terlihat sangat menarik dan serasi dengan lautan mediterania yang mengelilinginya.

 

Sumber :
http://cerpin.com/topic/8826/10-tempat-yang-paling-berwarna-warni-di-dunia
https://aura-ilmu.com/tempat-paling-menakjubkan-berwarna
http://travel.tribunnews.com/2017/01/16/mengagumkan-inilah-10-tempat-paling-berwarna-di-dunia-ada-yang-dari-indonesia-lho?page=all

Save