40 Lagu Kpop Terbaru Dan Terpopuler Desember2020

Lagu Kpop Terbaru Desember 2020

Ada begitu banyak lagu kpop terbaru di tahun 2020. Sebut saja lagu milik girlgrup asuhan YG Entertainment yaitu Blackpink dengan judul lagu “How You Like That” hingga lagu milik (G)I-DLE dengan judul lagu “Dumbi Dumbi”. Selain itu kira-kira lagu apa saja sih yang banyak didengar para kpopers? Berikut ini 40 lagu kpop terbaru dan terpopuler 2020 versi Blog Unik.

40 Lagu Kpop Terbaru Desember 2020

40. The Ordinary Man – Lee Seung Gi

Aktor sekalis penyanyi top asal Korea Selatan, Lee Seung Gi merilis lagu terbarunya bertajuk The Ordinary Man. Lagu ballad satu ini memiliki lirik yang sangat dalam, siapapun yang mendengarnya pasti akan terbawa suasana, hingga menitikan air mata.

39. When We Disco (Duet with SUNMI) – Park Jin-young

Park Jin-young, yang merupakan penyanyi sekaligus CEO JYP Entertainment juga mengeluarkan single terbaru bertajuk When We Disco. Tak sendiri, Jin-young menggandeng penyanyi solo, Sunmi. Lagu yang bertema retro dan MV yang kental dengan konsep retro satu ini memang mampu membuat yang mendengarnya berdisko.

38. Shiny Star – KyoungSeo

Dengan suara lembutnya, KyoungSeo dan lagu teranyarnya bertajuk Shiny Star menjadi salah satu lagu Kpop terpopuler bahkan sukses menduduki posisi 12 di Bilboard Korea 100.

37. Show Your Love – BTOB 4U

Lagu bertajuk Show Your Love dari BTOB 4U juga sangat enak didengar dan menjadi salah satu lagu Kpop terbaru yang paling hits dikalangan kpopers. Mendengar lagunya membuat pendengar merasa bersemangat kembali.

36. Call Your Name – V.O.S

Lagu Kpop terbaru Desember 2020 berikutnya adalah Call Your Name by V.O.S. Lagu ballad satu ini memiliki lantunan musik yang lembut dengan vokal yang kuat. Cocok deh didengar sambil bersantai menikmati secangkir kopi.

35. Panorama – IZ*ONE

Baru rilis beberapa hari lalu, IZ*ONE dengan lagu terbarunya bertajuk Panorama juga sukses mencuri perhatian penggemar Kpop dunia. Di Indonesia sendiri Panorama bertengger di 29 on trending YouTube.

34. Better – BOA

Penyanyi solo papan atas BOA, yang bernaung dibawah SM Entertainment ini juga sukses mengeluarkan single terbaru bertajuk Better. Meski sudah tak muda lagi, namun BOA tetap terlihat enerjik saat menari di MV Better yang rilis 1 Desember 2020 lalu.

33. Breath – GOT7

Penggemarnya GOT7 tentu sudah nggak asing lagi dengan lagu terbaru mereka bertajuk Breath. Lagu satu ini memiliki lirik dan musik yang easy listening dan memberikan nuansa relax pada pendengarnya.

32. 90’s Love – NCT U

Dengan tema Hip-Hop, NCT U tampil super enerjik di MV terbaru mereka bertajuk 90’s Love. Lagu satu ini langsung menjadi hits setelah dirilis November lalu.

31. Dream of You (with R3HAB) – CHUNG HA

Dengan lagu terbarunya bertajuk Dream of You, CHUNG HA tampil seksi dan menawan dalam MVnya yang rilis November kemarin. Lagu Dream of You sangat enak didengar dan mampu mencuri perhatian penggemar Kpop didunia.

30. Life Goes On – BTS

Baru saja dirilis lagu bertajuk “Life Goes On” dari BTS langsung merajai musik Pop Korea. Di Indonesia sendri lagu terbaru BTS ini menjadi trending no.1 di YouTube. “Life Goes On” menceritakan tentang pesan BTS kepada penggemar seluruh dunia untuk menjalani kehidupan meski dalam keadaan yang sulit.

29. Dingga – Mamamoo

Selanjutnya ada “Dingga” yang merupakan lagu terbaru dari Mamamoo. Lagu satu ini memberikan nuansa yang energik dan bercerita tentang rasa bosan dan keinginan seseorang untuk berkumpul bersama dengan teman-temannya.

28. Home Run – Seventeen

Idol grup dari Pledis Entertainment, yakni Seventeen juga mengeluarkan album terbaru dimana lagu hits mereka bertajuk “Home Run” sukses menjadi salah satu lagu Kpop terpopuler. Lagu ini memiliki genre retro. Seventeen memberikan nuansa kegembiraan dalam lagu ini yang menceritakan tentang dukungan dan kenyamanan yang kuat bagi kaum muda dengan potensi yang tidak terbatas.

27. Mago – GFRIEND

Gak mau kalah, GFRIEND juga merilis lagu hits mereka bertajuk “Mago”. Secara garis besar lagu Mago bercerita tentang tanggung jawab seseorang terhadap hidupnya. Lagu satu ini memiliki vocal yang keren khas GFRIEND yang identik dengan nada tingginya yang memukau.

26. Lovesick Girls – Blackpink

Seperti lagu-lagu sebelumnya, Blackpink dengan lagu terbarunya bertajuk “Lovesick Girls” juga menjadi salah satu lagu Korea terpopuler semenjak dirilis Oktober 2020 lalu. Lagu satu ini mengisahkan bagaimana para member BLACKPINK menginginkan sosok spesial dalam hidupnya untuk tetap tinggal. Namun, nyatanya sosok spesial tersebut malah pergi meninggalkan dengan mematahkan hati mereka.

25. Happening – AKMU

Selanjutnya ada lagu bertajuk “Happening” yang merupakan lagu terbaru AKMU. Lagu satu ini sangat easy listening sehingga membuat yang mendengarnya ingin ikutan bernyanyi. Lagu ini menceritakan tentang pasangan yang telah mengakhiri hubungan mereka. Salah satu dari mereka mengekspresikan penyesalannya terhadap hubungan ini karena ia berpikir keduanya masih terlalu naif.

24. Black Mamba – AESPA

Girl grup pendatang baru besutan SM Entertainment, AESPA juga merilis single pertama mereka bertajuk “Black Mamba” Lagu Korea terbaru ini langsung mencuri perhatian Kpopers dunia. Di Indonesia sendiri MV dari lagu ini sempat trending di YouTube.

23. I Can’t Stop Me – Twice

Selanjutnya ada lagu bertajuk “I Can’t Stop Me” dari Twice yang menjadi salah satu lagu Korea terpopuler. Lagu ini merupakan lagu utama untuk full album Eyes Wide Open yang berkisah tentang konflik internal dalam situasi, di mana pilihan harus dibuat antara yang baik dan yang jahat.

22. Idea – Taemin

Lagu bertajuk “Idea” merupakan lagu utama untuk bagian kedua dari album full Taemin SHINee, berjudul Never Gonna Dance Again: Act 2. Lagu ini menceritakan tentang proses kabur dari diri sendiri di masa lampau untuk menemukan diri baru yang sebenarnya.

21. Daystar – Kyuhyun

Lagu ballad terbaru bertajuk “Daystar” merupakan single terbaru KyuhYun SUJU yang merupakan lagu kedua dalam ‘Project: SEASON’, projek musik yang lagunya dirilis setiap pergantian musim. Lagu bergenre ballad ini punya melodi sendu yang sangat cocok dengan nuansa musim gugur. Lagu ini mengisahkan tentang seorang laki-laki yang tidak bisa melihat orang yang dia cintai, meski sangat merindukannya.

20. SSAK3 – Play That Summer

Lagu kpop terpopuler 2020 ditempati oleh SSAK3 dengan lagu mereka yang berjudul “Play that Summer”. Lagu ini menjadi salah satu lagu dari SSAK3 yang memasuki 20 besar di chart musik.

19. OH MY GIRL – Nonstop

Lagu kpop terpopuler selanjutnya diduduki oleh OH MY GIRL dengan lagu utama Nonstop. Sebelumnya ‘Nonstop” berhasil menduduki peringkat pertama di situs musik populer seperti Melon sebentar setelah dirilis.

18. Zico feat Rain – Summer Hate

Baru-baru ini Zico dan Rain merilis single terbaru mereka berudul “Summer Hate”. Lagu Summer Hate ini menyuguhkan nuansa musim panas yang melelahkan.

17. Lee Hi – HOLO

Setelah resmi bergabung di Manajemen Jay Park yaitu AOMG, Lee Hi comeback dengan lagu berjudul HOLO.

16. BLOO – Downtown Baby

Nama BLOO tiba-tiba meroket setelah lagu lamanya yang dirilis 2017 dinyanyikan oleh Lee Hyori di vaerity show How Do You Play. Setelah episode itu tayang, lagu ini langsung meroket di chart musik utama Korea seperti Melon.

15. Blackpink feat Selena Gomez – Ice Cream

Blackpink dikenal kerap berkolaborasi dengan beberapa artis populer salah satunya yaitu Selena Gomez. Pada 28 Agustus 2020, lagu duet mereka Ice Cream dirilis. Lagu ini pun langsung menjadi hits karena kolaborasi mereka memang sudah lama dinantikan para penggemar.

14. Jo Jung Suk – Aloha

Diurutan ke-14 ditempati oleh Jo Jung Suk dengan lagunya yang berjudul Aloha. Lagu ini merupakan sebuah soundtrack dari drama Korea berjudul Hospital Playlist.

13. (G)I-dle – DUMDi DUMDi

Keputusan (G)I-dle comeback di musim panas ini memang tidak salah. Lagu berjudul DUMDi DUMDi yang dirilis pada 3 Agustus 2020 ini berhasil mendominasi chart Top Songs iTunes di 41 negara.

12. ITZY – Not Shy

Not Shy yang di nyanyikan oleh ITZY masuk ke dalam salah satu lagu kpop terpopuler 2020. Sebelumnya girlband yang bernaung di JYP Entertainment ini sempat trending di YouTube dan kini MV-nya sudah ditonton sekitar 100 juta di YouTube.

11. OH MY GIRL – Dolphin

https://www.youtube.com/watch?v=oaRTMjLdiDw

Dolphin adalah salah satu lagu yang dirilis oleh Oh My Girl ke dalam mini album “NONSTOP” yang dirilis pada 27 April 2020 lalu. Lagu milik Oh My Girl ini menjadi salah satu lagu kpop terpopuler 2020 yang wajib kamu dengarkan.

10. Kyuhyun – The Moment My Heart (Ost. She is My Type)

TOON STUDIO merilis sebuah soundtrack webton “She’s my type” yang dinyanyikan oleh Kyuhyun Super Junior, dimana lagunya berjudul The Moment My Heart.

9. IU Prod&Feat Suga BTS – Eight

IU kolaborasi bersama Suga BTS dengan lagu berjudul “Eight” pada 6 Mei 2020. Single “Eight” ini merupakan lagu yang lirik serta prosesnya dilakukan oleh IU bersama Suga. Setelah dirilis “Eight” langsung menduduki puncak di beberapa tangga lagu musik Korea Selatan seperti Melon, Genie, Bugs dan Soribada.

8. Standing Egg – 오래된 노래

Lagu dari Standing Egg ini menjadi salah satu lagu kpop terbaru dan terpopuler 2020. Lagu ini sangat enak didengarkan ketika kamu sedang bersantai.

7. Blackpink – How You Like That

Siapa yang tidak mengenal Blackpink? Blackpink kembali dengan lagu berjudul “How You Like That”. Lagu ini dirilis pada 26 Juni 2020, kini videonya telah ditonton sebanyak 549 juta di YouTube.

6. Park Jin Young feat Sunmi – When We Disco

Park Jin Young atau JY Park penyanyi sekaligus pendiri dariJYP Entertainment meramaikan comeback di bulan Agustus melalui lagu “When We Disco”. Comeback kali ini Park Jin Young menggaet solois Sunmi.

5. Hwasa – Maria

Hwasa Mamamo merilis sebuah lagu berjudul “Maria” dari album solo terbarunya pada akhir Juni lalu. Hingga kini lagu milik Hwasa ini berada di 10 besar lagu kpop terpopuler.

4. SSAK3 – Beach Again

Popularitas SSAK3 terbukti sangat diterima oleh publik, hal ini karena lagu-lagu mereka langsung dicintai dan berkuasa di chart musik. Lagu SSAK3 berjudul “Beach Again” ini menjadi salah satu lagu dari SSAK3 yang terpopuler pada tahun 2020.

3. Jessi – NUNU NANA

Jessi kembali meramaikan industri musik Korea Selatan dengan merilis album terbarunya. Dimana ia merilis lagu berjudul “NUNU NANA” yang berasal dari mini album ketiganya. Lagu dance hip hop dengan vokal dan rap ini menjadi salah satu lagu kpop terpopuler 2020.

2. Sandeul – Slightly Tipsy (Ost. She is My Type)

TOON STUDIO baru saja merilis sebuah soundtrack untuk webtoon “She’s my type”. Di ost ini Sandeul B1A4 bernyanyi untuk lagu berjudul Slightly Tipsy.

1. BTS – Dynamite

Lagu ini dirilis pada 21 Agustus 2020 dalam sekejap lagu ini pun menuai kesuksesan, hingga kini lagu ini telah di tonton sekitar 411 juta di YouTuber. BTS hadir dengan single lagu “Dynamite” sebagai salah satu lagu utama dalam comeback mereka tahun ini.

Artikel Terkait