5 Fakta Menarik Liechtenstein, Salah satu Negara Terkecil di Dunia

    Tourism, Tourism, Traveling, Story
Iklan

Liechtenstein adalah sebuah negara yang sistem pemerintahannya berbentuk monarki konstitusional. Negara yang dipimpin oleh seorang pangeran ini beribu kota di Vaduz dan terletak di pegunungan Alpen, atau bagian selatan Eropa Tengah. Negara ini diapit oleh negara Switzerland dan Austria.

Nama Liechtenstein mungkin tak setenar negara tetangganya Swiss dan Austria, meskipun mereka sama-sama berada di Pegunungan Alpen. Tetapi soal keindahan alam dan kesejahteraan hidup, Liechtenstein tetap bisa disejajarkan dengan negara-negara besar di Eropa.Liechtenstein memiliki jumlah pengangguran yang sangat rendah, yaitu 1,5% saja. Tingkat keamanannya juga sangat tinggi dan tindak kejahatan sangat jarang terjadi disini. Selain Hal tersebut, ada banyak hal-hal unik lainnya tentang nergara ini berikut 5 diantaranya

1. Negara Terkecil Nomor Empat

Liechtenstein merupakan negara terkecil nomor 4 di Eropa Barat. Negara mungil ini juga termasuk kedalam kategori sepuluh negara terkecil di dunia. Luasnya hanya 160 km persegi. Bisa dibilang tidak lebih luas dari provinsi Jakarta Selatan, Indonesia. Negara yang sebagian wilayahnya adalah pegunungan ini dibagi menjadi 11 kotamadya. Penduduk negara Liechtenstein yang berbahasa Jerman ini berjumlah hanya sekitar 35.000 orang saja.

2. Vaduz

Vaduz adalah nama ibukota negara Liechtenstein yang berada di aliran sungai Rhein. Kota ini berpenduduk sekitar 5000 orang. Selain sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian, Vaduz juga memiliki tempat asyik bagi pecinta wisata. Selain mengunjungi Kastil Vaduz yang menjadi icon wisata negara ini, kamu juga bisa melakukan beberapa kegiatan lain saat berada di Vaduz. Mengunjungi Museum Negeri Liechtenstein dan beberapa museum lainnya, St. Florin Katedral, Jembatan tua sungai Rhein, dan The Main Square bisa menjadi pilihan untuk menjelajahi Vaduz yang tidak membutuhkan waktu lama.

3. Tidak Ada Pengangguran

Karena tidak ada pajak yang memberatkan, rakyat dinegara ini juga sangat tentram. Mereka semua benar-benar merdeka, karena tidak ada yang namanya pengangguran, masyarakatnya juga tidak ada yang berambisi terhadap politik.

Pangeran yang memimpin negara mungil ini juga rela memberikan subsidi kepada semua kebutuhan vital dan fasilitas publik. Ekonominya yang kuat jugalah yang membuat negara ini memiliki tingkat pengangguran terendah kedua di dunia.

4. Suasana perkotaan di Liechtenstein

Selain alam dengan rerumputan hijau dan danaunya, suasana perkotaan di Liechtenstein juga terbilang sejuk. Sungai dengan air yang jernih dan bersih bisa dilihat ditengah kota. Semua serba teratur dan tentunya tak ada polusi disini. Meskipun di perkotaan, pemandangan Pegunungan Alpen yang indah tetap bisa dinikmati.

Sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati. Pepatah ini tampaknya sangat pas untuk menggambarkan perjalanan ke Liechtenstein. Selain Swiss dan Austria, Jerman dan Italia juga berjarak tidak terlalu jauh dari sini. Jadi, saat berkunjung ke Liechtenstein, kamu bisa sekaligus singgah ke beberapa negara tetangganya

Baca Juga 10 Negara Terkecil Di Dunia

Baca Juga Tempat-tempat Romantis di Dunia

Baca Juga 7 Danau Terindah di Dunia

5. Populasi Pengemudi Mobil Tertinggi

Karena negara ini kaya raya, masyarakat disana banyak sekali yang menggunakan mobil pribadi. Jumlah pengemudi mobil di negara ini memasuki populasi yang cukup tinggi, yaitu sekitar 744 mobil yang beredar per 1000 penduduk.

Padahal pemerintah telah menyediakan fasilitas tranportasi untuk umum seperti kereta dan bus. Walaupun fasilitas sangat memadai, namun tetap saja masyarakat Liechtenstein lebih memilih untuk mengemudikan mobilnya sendiri.

Save

Save

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts