5 Teknologi ini akan mengubah caramu menggunakan smartphone

    Teknologi

Kemajuan di bidang teknologi tidak dapat dibendung. Manusia terus berkreatifitas dalam teknologi menuju kehidupan yang lebih baik. Setiap teknologi baru yang ada dan diciptakan merupakan sebuah hasil pemikiran panjang dan cenderung berawal dari sebuah masalah “bagaimana caranya supaya kehidupan manusia lebih mudah ?”.

Baik itu dibidang social, ekonomi, maupun pekerjaan yang dipermudah dengan adanya teknoogi – teknologi baru. Perkembangan ponsel pintar smartphone pun tak lepas dari penemuan penemuan baru yang akan muncul. Dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang, smartphone pun akan terus berkembang. Berikut 5 hal teknologi baru yang akan membuat perkembangan smartphone semakin pesat.

1. Ketebalan smartphone yang akan semakin menipis.

Melihat pendahulu smartphone yakni handphone konvensional terdahulu yang memiliki ketebalan luar biasa, hingga akhirnya sampai sekarang yang ketebalannya rata- rata 1cm, bukan tidak mungkin suat saat nanti ketebalan smartphone hanya setebal selembar kertas. Tentu saja berawal dari bagaimana agar smartphone bisa diletakkan diamana saja bahkan di tempat sesempit apapun. selain itu juga untuk mengurangangi beban smartphone yang harus di genggam.

2. Smartphone tahan air

Saat ini smartphone tahan air sudah ada seperti buatan sony, akan tapi memiliki syarat dan ketentuan seperti kedalaman, waktu berada dalam air, dan yang lainnya. Dengan inovasi baru tersebut, bukan suatu  hal yang tiak mungkin suatu saat nanti akan muncul smartphone yang memang benar – benar tahan air yang bebas dari syarat dan ketentuan dalam penggunaannya  di dalam air.

3. Hologram smartphone

Coba kalian bayangkan jika suat saat nanti kalian tidak perlu lagi untuk membwa – membawa smartphone dengan ukuran yang lumayan kemana-mana, cukup dengan membawa benda logam kecil yang apabila ditekan akan memunculakan tampilan hologram dari sebuah smarphone. Pasti keren sekali dan menjadi idaman orang – orang layakya pada film-film sains ilmiah yang ada dimana semua aktivitas komputerisasi dapat dilakukan menggunakan hologram.

4. Retina scanner pada smartphone

Teknologi biometrik memang telah dikembangkan dan digunakan di beberapa ponsel smartphone. Seperti penggunaan fingerprint untuk kunci smartphone pada iphone dan merek smartphone android lainnya seperti samsung dan xiaomi. Akan tetapi penggunaan biometrik sidik jari memiliki lmayan banyak kelemahan, jadi tidak ada lahanya mungkin kita berharap penggunaan retina scanner yang lebih sempurna pada smarphone.

5. Augment Reality

Teknologi augment reality ini sebenarnya sebelumnya digunakan dalam bidang militer khususnya pesawat tempur. Akan tetapi dengan adanya penggunaan augment reality pada smartphone tentu saja mengubah persepsi segalanya. penggabungan dunia 4D dengan dunia 2D mungkin itu ungkapan yang sedikit lebih tepat. Dengan adanya Augment reality dalam genggaman kita lebih mudah untuk mendapatkan informasi hal – hal yang saat itu kita lihat menggunakan kamera hape misalnya.

 

Save

Facebook Comment

similar posts