Alat Make Up Lengkap Yang Harus Dimiliki Wanita

1 tahun lalu, by blogunik

Jika membicarakan wanita pastinya tidak akan lepas dari yang namanya fashion dan makeup. Make up merupakan salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari yang namanya wanita, yang merasa wanita pasti setuju kan ? Make up biasanya digunakan para wanita untuk menutupi kekurangan pada wajahnya agar terlihat lebih cantik dan menarik. Tak sedikit juga wanita yang tidak percaya diri jika tidak menggunakan makeup, mereka merasa wajahnya kurang sempurna. Namun tidak semua wanita menyukai dan menggunakan make up, biasanya wanita seperti ini tidak ingin ribet dan ingin berpenampilan natural. Untuk berdandan tentunya yang kamu perlukan adalah alat makeup, kamu yang sudah profesional tentunya sudah tau alat apa saja yang diperlukan untuk berdandan. Namun buat kamu yang masih pemula yang masih bingung, berikut ini nama alat makeup dan gambarnya yang harus dimiliki oleh wanita :

 

1. Foundation Brush

Photo via : https://www.jacquelinekalab.com

Alat maekup ini merupakan salah satu alat makeup yang harus kamu miliki. Alat ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan foundation, dengan menggunakan brush ini hasil maekup kamu akan lebih halus ketimbang menggunakan jari. Selain itu dengan menggunakan brush ini, foundation kamu akan lebih melekat dengan baik di kulit. Kamu yang memiliki warna wajag yang tidak rata juga akan tertolong dengan brush ini. Menggunakan foundation brush ini juga akan lebih menghemat foundation kamu lho jadi kamu lebih irit. Namun sebelum kamu membeli foundation brush, kamu harus memerikasa foundation jenis apa yang sering kamu gunakan. Jika kamu menggunakan foundation padat atau cair gunakanlah brush foundation dengan bentuk yang pipih. Jika kamu menggunakan foundation padat kamu bisa menggunakan brush foundation bulat.

 

2. Beauty Blender

Photo via : https://review.bukalapak.com

Beauty Blender merupakan spon makeup yang bentuknya seperti telur. Alat makeup ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan foundation. Untuk pemula, beauty blender yang paling aman digunakan yaitu yang berbentuk telur. Biasanya bagian bawahnya digunakan untuk mengaplikasikan wajah yang luas seperti pipi dan kening, sedangkan ujungnya yang lancip digunakan untuk bagian-bagian yang sulit dijangkau. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya dengan membasahi beauty blender agar benar-benar basah oleh air, setelah ini tuangkan foundation ke spon. Yang perlu kamu ketahui yaitu kamu jangan pernah memoleskan beauty blender dengan cara menyeretnya karena akan merusak beuty blender itu sendiri. Yang harus kamu lakukan yaitu memulas kan beauty blender dengan menepuk-nepuknya ke kulit. Untuk perawatan, bisa dibilang beauty blender agak ribet karena kamu harus membersihkannya setiap kali kamu menggunakannya.

 

3. Kabuki Brush

Photo via : https://www.cultbeauty.co.uk

Kabuki Brush merupakan brush yang bentuknya bulat seperti jamur. Brush ini diberi nama Kabuki karena bentuknya menyerupai rambut palsu pementasan Kabuki di Jepang. Biasanya kuas ini digunakan untuk mengbaurkan bubuk putih dengan cepat dan rata pada wajah para pemain.Kabuki Brush ini memiliki bulu yang tebal dan sangat padat membuat makeup tidak akan menggumpal. Kuas ini pada umumnya berukuran pendek dengan unjung bulat, melengkung atau mendatar. Kuas ini cocok digunakan untuk produk makeup jenis bubuk atau krim. Bedak tabur yang di aplikasikan dengan kuas ini akan membaur dengan ringan dan tampak lebih natural.

 

4. Powder Brush

Photo via : https://www.blankcanvascosmetics.com

Powder Brush merupakan salah satu alat makeup yang biasanya digunakan untuk membaurkan bedak yang memiliki tekstur bubuk dan mineral. Selain itu, kuas ini juga bisa digunakan untuk membaurkan foundation dan contouring. Kuas ini memiliki nulu yang tebal dimana berfungsi untuk mengurangi resiko bedak yang terlalu tebal. Selain itu, kuas ini memiliki 3 varian yaitu large powder brush, medium powder brush dan small poder brush. Kuas ini digunakan tergantung dari wajah masing-masing orang.

 

5. Angled Blush Brush

Photo via : https://www.ibybeauty.com

Angled Blush Brush adalah kuas yang memiliki sudut miring dan meruncing pada bagian ujungnya. Kuas ini digunakan untuk mengaplikasikan powder brush on dan brozer. Dengan sudutnya yang miring mampu menghasilkan sapuan blush dan bronzer yang mengikuti tulang pipi. Selain itu kuas ini juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan highlighting dan counturing, kuas ini biasanya digunakan untuk membuat kontur pada tulang pipi, garis dahi, area rahang dan garis dagu agar terlihat tirus.

 

6. Concealer Brush

Photo via : https://www.cultbeauty.co.uk

Concealer Brush merupakan kuas yang memiliki bentuk yang agak panjang dan ujungnya bulat runcing. Kuas ini biasanya memiliki jenis bulu yang sama dengan kuas foundation namun perbedaannya hanya pada bentuknya saja. Kuas ini digunakan untuk mengaplikasikan concealer pada wajah agar menutupi noda-noda pada wajah seperti lingkaran mata, bekas jerawat dan tanda lahir. Selain itu, kuas ini juga membantu dalam mengaplikasikan concealer yang memiliki warna wajah tidak merata.

 

7. Eyeshadow Brush

Photo via : https://www.flowerbeauty.com

Eyeshadow Brush merupakan kuas makeup yang memiliki bagian kuas yang pipih dengan ujung kuas yang mencembung dan tebal. Kuas ini juga biasanya digunakan untuk membentuk sudut mata kamu dengan menggunakan eyeshadow. Selain untuk membentuk sudut mata, kuas ini juga bisa kamu jadikan untuk memadukan berbagai warna eyeshadow, kuas ini juga bisa kamu gunakan untuk tulang alis dan memblend highlighter pada tulang pipi kamu.

 

8. Blending Eye Shadow Brush

Photo via : https://www.narscosmetics.co.uk

Blending Eye Shadow Brush merupakan salah satu kuas makeup yang memiliki bentuk bulat pada ujungnya dan berukuran kecil, kuas makeup ini biasanya digunakan untuk menciptakan lipatan mata dengan eyeshadow. Selain itu, karena memiliki ukuran yang kecil kuas ini sangat cocok digunakan untuk membaurkan warna-warna eyeshadow agar hasil gradasi eyeshadow yang didapatkan terlihat lebut dan natural.

 

9. Smudge Brush

Photo via : https://www.narscosmetics.com

Smudge Brush adalah salah satu alat makeup yang harus para wanita miliki, kuas ini memiliki bentuk yang lonjong dengan ukuran yang kecil. Kuas makeup ini biasanya digunakan untuk area mata. Smudge Brush ini digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow pada garis mata secara lembut, selain itu jika kamu ingin membuat efek smooky eye style kamu bisa menggunakan kuas ini untuk mata kamu. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

10. Angled Eyeliner Brush

Photo via : https://japonesque.com

Angled Eyeliner Brush merupakan salah satu kuas makeup yang memiliki bentuk asimetris di satu sisinya, kuas ini juga memiliki tekstur yang lebih keras. Kuas ini biasanya digunakan untuk mempercantik daerah mata. Angled Eyeliner Brush ini berfungsi untuk mengaplikasikan eyeliner yang berbentuk gel ataupun bubuk agar terlihat lebih rapi, selain itu jika kamu ingin eyeliner yang tebal atau tipis  kamu bisa menggunakan kuas ini.

 

11. Eyebrow Comb

Photo via : https://www.elfcosmetics.co.uk

Eyebrow Comb merupakan kuas makeup yang juga harus dimiliki oleh wanita. Kuas ini berfungsi sebagai sisir alis dan sisir bulu mata. Kuas ini memiliki bentuk seperti sikat gigi yang berfungsi untuk sisir alis dan dapat digunakan untuk membaurkan warna agar terlihat lebih natural. Sedangkan yang memiliki bentuk sisir kecil berfungsi sebagai sisir bulu mata baik sebelum dibentuk maupun sesudah di bentuk.

 

12. Fan Brush

Photo via : https://www.morphebrushes.com

Fan Brush merupakan kuas makeup yang bentuknya seperti kipas dengan bulu kuas yang pipih melebar. Kuas ini memiliki dua jenis dan fungsinya pun berbeda-beda. Fan brush yang kecil berfungsi untuk mengaplikasikan hightlighter pada bagian tulang pipi bagian atas. Sedangkan big fan brush berfungsi untuk finishing blend atau membersihkan sisa powder yang berjatuhan pada wajah kamu. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

13. Eyelash Curler

Photo via : https://www.walgreens.com

Eyelash Curler atau penjepit bulu mata adalah alat makeup yang akan membuat bulu mata kamu lentik. Biasanya alat ini digunakan sebelum menggunakan maskara untuk hasil yang lebih maksimal. Jika kamu memiliki bulu mata yang pendek, maka mulailah jepit bulu mata dari bagian tengah hingga ke pangkal. Meskipun untuk bulu mata, sebaiknya jangan menggunakannya untuk bulu mata bagian bawah.

 

14. Lip Brush

Photo via : https://www.morphebrushes.com

Lip Brush merupakan kuas yang digunakan untuk lipstik. Kuas ini memiliki bentuk yang tipis dengan jenis bulu yang sedikit kasar atau keras, kuas ini juga memiliki ujung yang lancip. Dengan bentuk yang lancip ini, kuas ini mampu membentuk garis bibir dengan baik. Kuas ini berfungsi untuk mengoleskan lipstik pada permukaan bibir agar terlihat lebih natural. Kuas ini biasanya digunakan untuk lipstik yang bejenis palaet atau lipstik pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait