Apa Kabar PSY “Gangnam style” Sekarang

1 tahun lalu, by blogunik

Kalian sudah pasti mengenal penyanyi asal Korea dengan gayanya yang nyentrik ini. Apalagi dengan lagunya yang mendobrak semua anggapan tentang musik. Siapa lagi kalau bukan PSY yang terkenal akan lagunya yang berjudul Gangnam Style. Penyanyi asal Korea Selatan ini memiliki nama asli Park Jae Sang. Ia lahir pada 31 Desember 1977.

Sebelum dikeluarkannya album dan lagu fenomenal Gangnam Style, mungkin tak banyak dari kalian yang mengenal penyanyi yang satu ini. Hal itu memang bisa dinaklumi, karena anggapan seorang penyanyi di Korea Selatan saat itu, selain memiliki suara yang bagus, mereka harus tampil rapi, menawan dan yang paling penting memiliki paras yang ganteng dan juga cantik.

Namun PSY mendobrak semua anggapan tersebut berkat lagunya yang mendunia Gangnam Style. PSY memulai karirnya seja tahun 2001 dengan album perdananya yang berjudul PSY FROM THE PSYCHO WORLD. Mungkin karena keinginannya yang menyalurkan musik memiliki ciri khas yang berbeda, album miliknya itu dilarang untuk dijual kepada anak-anak yang berusia dibawah 18 tahun. Pada tahun 2002, ia kembali merilis album yang berjudul For ADULTS dan ternyata album ini juga dilarang dijual untuk anak-anak berusia dibawah 18 tahun.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Nah, di tahun 2010, PSY beralih masuk ke agensi YG Entertainment yang merupakan perusahaan milik teman lamanya. Baru lantas di tahun 2012 akhirnya PSY menghebohkan dunia musik melalui video klipnya yang berjudul Gangnam Style. Sejak dirilisnya album tersebut, namanya mulai dikenal oleh masyarakat. Bahkan bukan hanya di Korea Selatan saja, namun di seluruh dunia. Penampilan dan juga lagunya amat disenangi oleh pecinta musik.

photo via : thinkmarketingmagazine.com

Sebelumnya PSY pernah membuat pengakuan yang mengejutkan, dimana lagu yang telah menduni yakni Gangnam Style tersebut hampir tidak diunggah ke media YouTube. Ia juga mengatakan dirinya sama sekali tidak mengenal yang namanya YouTube. Dan baru setelah salah seorang pegawainya menyarankan agar lagunya itu diunggah ke Youtube. Meskipun sebelumnya ragu, namun lagu tersebut tetap akhirnya diunggah ke Youtube dan membuat namanya dikenal dunia internasional sejak saat itu.

Setelah keluarnya lagu tersebut di tahun 2012, PSY masih tetap mengeluarkan album-album baru, hanya saja mungkin tidak setenar dan seterkenal Gangnam Style. PSY sendiri pun mengakui jika lagu tersebut merupakan sebuah jembatan emas dari karirnya dan saat ini ia sedang berusaha untuk melepaskan namanya dari karyanya yang menghebohkan dunia tersebut.

Dan kabar terakhir mengenai PSY yang didapat adalah, setelah 8 tahun lamanya ia menyanyi di bawah naungan agensi YG Entertainment, PSY memutuskan untuk berpisah dengan agensi tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, PSY berada di agensi ini bahkan sebelum namanya hits melalui kayra fenomenal Gangnam Style miliknya. Melalui pernyataan resminya, agensi ini menuturkan jika YG Entertainment dan PSY telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif diantara kedua belah pihak.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Adapun alasan PSY keluar dari YG Entertainment adalah adanya keinginannya untuk mengembangkan sayapnya di luar agensi yang menaunginya itu. PSY yang haus akan tantangan baru, melalui sebuah perbincangan serius, akhirnya YG Entertainment menghormati pemikirannya tersebut. Meskipun sudah tidak bernaung dibawahnya, YG Entertainment mengau akan terus mendukung energi dan juga hasrat PSY di bidang musik. Mereka juga berjanji untuk terus menjalin hubungan baik antara keduanya.

Pihak PSY dan YG Entertainment pertama kali menandatangani kontrak pada 2010 yang lalu yang bahkan sebelum namanya tenar berkat lagu Gangnam Style tersebut. Sebelumnya sepanjang tahun hingga sekarang, pihak PSY selalu memperbaharui kontraknya dengan YG ENtertainment. Dengan keputusannya untuk keluar dari YG Entertainment, hingga saat ini, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai ke agensi mana selanjutnya PSY dan pihak manajemennya akan berlabuh selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait