Arsenal Kembali Kalah Telak Kedua Kalinya oleh Manchester City di Kandang Sendiri

1 tahun lalu

Dalam lanjutan liga inggris pekan ke 28 dini hari tadi, Arsenal berhadapan dengan Manchester CIty di stadion Emirates markas besar arsenal. Pertandingan lanjuta liga primer tadi bagi berjalan alot, hal itu bisa dilihat dengan penguasaan bola yang hampir berimbang antara Arsenal dan Manchester City.

Dimana dalam pertandignan tersebut Arsenal menguasai 45% pengusaan bola yang lebih kecil 10 persen dari tim tamu yakni 55% penguasaan bola. Bertanding di kandang sendiri, dengan dukungan suporter fanatik, Arsenal dilibas oleh tim tamu dengan skor 3 – 0 untuk keunggulan Manchester city. Walaupun jika dilihat secara stistik, Arsenal memiliki lebih banyak peluang dimana terdapat 10 tendangan mengarah ke gawang dan 6 buah kesempatan tendangan sudut. Berbeda jauh dengan Manchester City yang hanya memperoleh 9 tendagan mengarah ke gawang dan 1 buat tendangan pojok.

Tiga buah gol oleh Manchester City ini dicetak oleh Bernando Silva, David Silva dan Leroy Sane. Dominasi Manchester memang sudah terlihat sejak menit awal pertandingan. Beragam variasi serangan digunakan oleh Manchester guna menembus pertahanan Arsenal

photo via : www.skysports.com

Petaka Arsenal pun dimulai pada menit ke – 15, dimana The Citizen mulai memubuhkan angka di papan skor oleh Bernardo Silva setelah memanfaatkan umpan matang dari Leroy Sane. Tendangan keras terukur oleh Bernardo mengarah ke sudut kiri atas gawang arsenal dan “GOAL”, 1 – 0 untum Manchester

Degan gol tiba-tiba dari Manchester City, Arsenalpun berusa merespons. Pada menit ke-23, Tendangan kaki kanan Aaron Ramsey memanfaatkan umpan Hector Bellerin gagal. Bola dapat ditangkap penjaga gawang Ederson.

photo via : naijaextra.com

Asik menekan untuk mengejar ketertinggalan, justru gawang THe Gunners kebobolan lagi lima menit kemudian. Umpan Sergion Aguero dituntaskan David Silva dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola mengarah ke kiri atas gawang dan mengubah angka pada papan skor menjadi 0-2 untuk keunggulan Manchester City.

The Citizens kian di atas angin pada menit ke-33. Umpan Kyle Walker dituntaskan Leroy Sane dengan tendangan kaki kiri yang menggetarkan gawang tuan rumah untuk kali ketiga. Skor menjadi 0-3 dan bertahan hingga turun minum.

photo via : www.premierleague.com

Pada babak kedua setelah ketinggalan 0 – 3 atas tim tamunya, Arsenla terus berusaha mengejar ketertinggalannya, akhirnya pada menit ke-53, peluang emas didapat The Gunnners melalui titik putih setelah Henrick Mkhitaryan dilanggar kotak 12 pas oleh NIcolas Otamendi. Namun sayang, Pierre-Emerick Aubameyang yang tampil sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Sepakan kaki kanannya yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang dapat dibaca dengan mudah kiper Ederson.

Hingga menit akhir serangan kedua tim tak menghasilkan gol tambahan. Skor 0-3 pun bertahan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Facebook Comments

Baca Juga