Artis Penantang Maut Wu Yongning Tewas Saat Beraksi Di Ketinggian Gedung 62 Lantai

2 tahun lalu

Baru-baru ini kabar kematian artis penantang maut, Wu Yongning sangat santer terdengar, bukan hanya karena kabar kematiannya saja yang membuat heboh, namun karena adanya rekaman video yang memperlihatkan detik-detik sang artis ini menemui ajalnya saat sedang menjalani aksinya.

photo via : royalhi.net

Bagi yang suka menonton atraksi-atraksi menantang nyawa dan ekstrimnya kelewat batas, mungkin kalian sudah tak asing lagi dengan artis penantang maut satu ini. Wu Yongning dikenal sebagai pemuda pemberani dengan berbagai aksinya menakluklan berbagai gedung pencakar langit tanpa menggunakan perlengkapan pengaman jenis apapun untuk menjamin nayawanya tetap aman.

photo via : royalhi.net

Banyak aksi akrobat yang ditunjukan pemuda ini di video yang ia bagikan kepada penggemarnya di media sosial, seperti bergelantungan di puncak dengan hanya mengandalkan kekuatan satu lengannya, atau melakukan aksi selfie sambil meniti di atas gedung hanya dengan menggunakan satu kakinya. Ia kerap kali memamerkan aksi berbahayanya itu melalui akun weibo yang beralamat di @Jixian-Yongning.

photo via : royalhi.net

Pemuda yang berusia 26 tahun ini diketahui berasal dari Ningxiang provinsi Hunan. Awalnya dia bekerja sebagai pemain tambahan di sejumlah film. Dia kemudian memulai karir sebagai penantang maut dan memposting sejumlah video adegan berbahaya di puncak gedung atau tempat tinggi lainnya.Dengan pengikut di media sosial yang mencapai jutaan akun, Wu kerap menjadikan videonya untuk iklan.

photo via : royalhi.net

Sebelum dikabarkan meninggal Wu Yongning dikatakan menghilang setelah mengunggah foto aksinya di atas gedung Huayuan Center pada 8 November 2017 lalu, para penggemarnya sudah mulai khawatir ketika tak ada video baru terkait aksi beraninya dalam satu bulan terakhir.

photo via : royalhi.net

Kematian Yongning baru diketahui setelah sang kekasih mengabarkan hal tersebut lewat media sosial satu bulan setelahnya. Berdasarkan keterangan sahabatnya, Wang tewas terjatuh dari gedung setinggi 62 lantai yang mana merupakan gedung tertinggi di Changsha, di hari yang sama ia mengunggah video terakhirnya.

photo via : royalhi.net

Menurut media massa China, saat hari kematiannya Yongning tengah terlibat dalam sebuah tantangan untuk mendapatkan hadiah uang, yang rencanya ingin ia gunakan untuk biaya pernikahan dan biaya pengobatan ibunya yang sakit. Sang paman bahkan mengungkangkan jika Yongning berencana melamar sang kekasih usai melakukan aksi berbahaya itu.

photo via : royalhi.net

Namun nasib malang menimpa Yongning hari itu, dalam aksinya yang ia rekam sendiri, Yongning terlihat duduk di tepian puncak gedung tinggi. Dia lalu bergelantungan di tepian gedung dan bahkan melakukan beberapa kali aksi “pull-up” di pinggiran gedung pencakar langit itu.

photo via : royalhi.net

Beberapa saat kemudian, Yongning berusaha naik kembali ke atap gedung dengan menggunakan kaki, tetapi sial dia kehilangan keseimbangan dan jatuh hingga menewaskan dirinya. Sementara jasadnya baru ditemukan sehari kemudian. Jenazah Yongning dikabarkan ditemukan oleh para petugas pembersih gedung.

 

Facebook Comments

Baca Juga