Bandara terekstrim di Dunia

4 tahun, by blogunik

Bandara merupakan fasilitas tempat pesawat terbang untuk menerbangkan dan mendaratkan pesawat. Bandara sendiri harus memiliki fasilitas yang terpenting yaitu sisi udara(air side) dan sisi darat (land side). Namun bagaimana dengan bandara seperti berikut ini, yang memerlukan pilot yang benar-benar ahli dan bernyali tinggi. Berikut bandara terekstrim di Dunia :

 

1. Gibraltar Airport, Gibraltar

Gibraltar Airport bandara di kota ini cukup unik, karena tepat di tengah landasan ini terdapat jalan raya.

 

2. Madeira Airport, Portugal

Madeira Airport, bandara ini terletak di pesisir pantai dengan pemandangan yang indah yang akan membuat wisatawan terkesima.

 

3. Tenzing-Hillary Airport, Nepal

Tenzing-Hillary Airport, bandara ini terbilang sangat ekstrim karena dengan jarak landas yang pendek dan dibawahnya terdapat tebing yang curam. Di bandara ini hanya pilot handal dan bernyali tinggi yang mampu mendaratkan atau menerbangkan pesawat.

 

4. Toncontin International Airport, Honduras

Toncontin International Airport, bandara ini memiliki landasan yang cukup pendek dan diapit oleh bukit, sehingga membuat pilot harus naik tajam untuk menerbangkan pesawatnya.

 

5. Barra International Airport, Scotland

Barra International Airport, bandara ini berada di pesisir pantai, dimana saat mendarat akan disambut dengan pantai dan pasirnya.

 

6. Courchevel Airport, Perancis

Courchevel Airport, bandara ini berada di atas pegunungan dan dibawah tebing yang curam. Yang paling menakutkan adalah salju yang membeku di atas permukaan landasan yang akan membuat landasan licin.

 

7. Ice Runway, Antarctica

Ice Runway, bandara ini sepenuhnya terbuat dari es dan pada saat mendarat, pilot harus extra berani untuk mendaratkan pesawat dengan mulus.

 

8. Gustaf III Airport, Saint Barthélemy

Gustaf III Airport, karena kecilnya pulau ini, membuat pilot harus berhati-hati dan tidak mengenai kepala orang. Karena bandara ini dekat dengan jalan raya, dan saat mendarat akan melintasi jalan tersebut dengan jarak yang sangat dekat.

 

9. Qamdo Bamda Airport, Tibet

Qamdo Bamda Airport, bandara ini termasuk bandara tertinggi di dunia. Meskipun tertinggi, bandara ini memiliki landasan pacu yang sangat pendek, dan pesawat membutuhkan ekstra pengereman.

 

10. Juancho E. Yrausquin Airport, Saba Island

Juancho E. Yrausquin Airport, bandara ini terletak di lereng gunung, sehingga pilot harus bersiap-siap agar pesawat tidak jatuh ke laut.

0
Artikel Terkait