Barcelona Ditahan Imbang Chelsea, Bayern Pesta Gol ke Gawang Besiktas – Hasil Liga Champion Tadi Malam

2 tahun lalu, by blogunik

0

Gelaran Liga Champion Eropa telah memasuki babak 16 besar leg pertama pada 21 Februari dini hari terdapat dua pertandingan panas antara Barcelona vs Chelsea dan Bayern Munchen vs Besiktas. Dalam laga dini hari tadi ada berbagai kejutan yang bisa dilihat dalam du pertandingan tersebut.

Pertandingan pertama antara Chelsea vs Barcelona ini dilakukan di stadion Stamford Bridge dimana pada leg pertama, Chelsea yang menjadi tuan rumah. Jika melihat hasil akhir ini bisa terbilang mengejutkan yakni imang 1 – 1. Bagaimana tidak, jika dilihat dari statistik, penguasaan bola jauh dimiliki oleh Barcelona dengan 74% pengusaan bola yang dibandingkan Chelsea hanya 26% saja. Bertanding di kandang sendiri memberikan semangat yang lebih pada Chelsea.

photo via : www.standard.co.uk

Raksasa katalan Barcelona, meskipun menguasai jalannya pertandingan namun tidak mampu menembus pertahanan Chelsea yang begitu rapat. Hal itu terbukti dengan sedikitnya jumlah tembakan ke arah gawang yang dilakukan oleh Barcelona sepanjang permainan yakni hanya 7 tembakan dibandingkan Chelsea yang mampu menembak sebanyak 12 kali. Pertahanan rapat Chelsea bahkan membuat Barcelona kelimpungan. Bahkan pada babak pertama, El Barca tidak mampu menghasilkan tembakan ke arah gawang Chelsea.

Hal ini baru terjadi pada El Barca sepanjang Liga Champion tahun ini. Terakhir kali Barca mengalami hal ini adalah pada tahun 2016 silam saat melawan Arsenal. Ketatnya barisan pertahanan Chelsea memaksa Barcelona untuk bermain dengan sabar membongkar pertahanan Chelsea. Saking ketatnya pertahanan Chelsea, striker El Barca Luis Suarez tidak kebagian bola, bahkan yang tercatat ia hanya mampu melakukan sebanyak 19 sentuhan bola saja dan itupun kesemuanya berada di luar kotak pinalti Chelsea.

photo via : twitter.com

Baru setelah babak kedua, pertandingan mulai agak berubah. Hal itu dapat dilihat dari gol awal yang diciptakan oleh tuan rumah Chelsea pada menit ke 62 oleh Willian. Dengan satu gol itu sebenarnya sudah cukup membuat Chelsea menang apabila mampu melakukan pertahanan rapat seperti pada babak pertama. Namun sayangnya Barca berhasil menyamakan kedukukan lewat tendangan mendatar melewati kiper Thibaut Courtois setelah sebelumnya mendapatkan umpan matang dari Andres Iniesta. Skor 1 – 1 tetap bertahan hingga peluit akhir pertandigann ber bunyi.

photo via : Youtube.com

Dengan hasil ini membuat usaha The Blues semakin berat, dimana pada leg kedua mereka harus bertandang ke New Camp  markas besar Barcelona dan mendapatkan kemenangan.

Berbeda dengan Chelsea, pada pertandingan liga champion linnnya, Bayern Munchen hampir memastikan langkahnya ke babak berikutnya setelah menang telak 5 – 0 atas tim tamu Besiktas. Besiktas yang merupakan juara Liga Turki bertandang ke markas Munchen dalam pertandingan tersebut.

Tim tuan rumah Munchen memang tampil sangat mendominasi, itu terlihat dari ball possesion yakni Munchen menguasai 69% penguasaan bola berbeda dengan tim tamunya yang hanya 31% penguasaan bola. Dalam pertandignan ini Besiktas dilindas habis oleh Munchen dengan skor telak 5 – 0.  Hal itu tentu saja tak lepas dari hilangnya pemain Besiktas di menit-menit awal pertandingan babak pertama. Saat pertandignan baru berjalan 16 menit, pemain belakan Besiktas, Durmagoj VIda diganjar kartu merah.

photo via : www.si.com

Otomatis saja Besiktas hanya bertanding dengan 10 pemenain hinga pertandingan usai. Unggul jumlah pemain membuat Munchen semakin mengebu menggedor pertahanan Besiktas. Alhasil 5 gol pun disarangkan ke gawang Besiktas yang masing – masing dicetak oleh Thomas Mueller (43′, 66″), Kingsley Coman (53′), dan Robert Lewandowski (79′, 88′).

photo via : tructiepbongda.com

Dengan hasil fantastis ini 1 kaki Munchen sudah ada di babak selanjutnya. Bahkan pada leg kedua nanti, kalah dengan skor 4 – 0 pun Munchen masih bisa lolos.

 

 

 

0
Artikel Terkait