Bawal Pocong, Trend Hijab Yang Lagi Viral

    Fashion & Kecantikan, Trending

Trend fashion selalu berubah-ubah sesuai perkembangan jaman, namun tak menutup kemungkinan fashion yang lama hadir kembali dengan nuansa baru. Para desainerpun berlomba-lomba merancang busana dengan rancangan terbaru dan menerka trend apa saja yang akan booming di tiap tahunnya.

photo via : www.instagram.com/azzim_aziz

Seperti yang sedang viral saat ini adalah Hijab Pocong dari desainer asal Malaysia, yaitu Azzim Aziz. Trned hijab yang tak biasa ini sontak sangat mengejutkan para pecinta fashion hijab dan para warganet, tak hanya warganet Malaysia, tetapi juga warganet Indonesia.

photo via : www.instagram.com/azzim_aziz

Viralnya trend hijab Pocongnya ini berawal dari foto yang diunggah di akun instagram pribadi Azzim Aziz beberapa hari lalu. Melalui instagramnya, dengan berani Aziz, memperkenalkan Hijab Pocong yang memang diakuinya terinspirasi dari pocong.

photo via : www.instagram.com/azzim_aziz

Trend hijab pocong ini diberi nama Bawal Pocong. Dalam peluncurannya, ada delapan variasi warna yang bisa kamu pilih, terdiri atas putih, hitam, hijau, merah, cokelat, biru, biru muda, dan peach. Bentuknya sendiri benar-benar seperti kepala pocong, dengan ciri khas adanya simpul yang berada tepat di atas kepala. Kesan mistis dalam jilbab Bawal pocong ini semakin lengkap dengan dandanan sang model yang terlihat horor. Dengan lipstik berwarna ungu tua, sementara softlense-nya berwarna terang dan matanya diberi riasan yang tebal, membuat sang model terlihat cantik dan seram secara bersamaan.

photo via : www.instagram.com/azzim_aziz

Namun dibalik semua itu, Azzim Aziz begitu apik dalam membuat kesan horor menjadi artsy dalam jilbabnya. Pasalnya, pemilihan warna untuk jilbanya warna terang yang sejuk di mata. Sehingga, kesan horor sedikit-banyaknya luntur saat model memakai gaya hijab ini.

photo via : www.instagram.com/azzim_aziz

Di Malaysia sendiri gaya hijab pocong ini menjadi viral dan banyak diperbincangkan, baik dari kalangan desainer maupun khalayak umum. Karena gaya hijab yang dikeluarkan dinilai sangat berani. Bagaimana tidak, pasalnya Azzim Aziz memilih pocong sebagai inspirasi dalam pembuatan Bawal Pocong ini. Karena sebagaimana yang kita tahu, Pocong identik dengan kata mayat.

photo via : www.instagram.com/azzim_aziz

Sementara itu, belum ada penjelasan lebih rinci mengenai bentuk hijab pocong ini, apakah berupa hijab instan yang bisa langsung dikenakan atau justru hijab segi empat. Namun, jika dilihat dari dekat, terdapat sedikit payet yang tersebar di bagian tertentu. Soal harga, sang desainer tidak menyebutkannya secara gamblang. Hanya saja, hijab bawal pocong ini memang dipersiapkan untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

photo via : www.instagram.com/azzim_aziz

Tentu saja dalam sebuah kreasi, ada yang suka dan ada yang tidak suka. Pada saat Azzim Aziz mengunggah foto hijab pocong pertamanya, reaksi netizen kebanyakan merasa takut melihat bahkan untuk sekadar mencoba. Pilihan hanya dua bila memilih berkarya dengan karya ini yakni dicaci atau dikagumi.

photo via : www.instagram.com/azzim_aziz

Nah bagaimana menurut kalian sobat? berani mencoba gaya hijab satu ini? semua tergantung diri kalian, karena dibalik konsep mistisnya, jilbab ini hanya sebuah pakaian saja dan jika kamu memang tidak menyukainya dan takut dengan hal-hal berbau mistis, maka jangan memakainya, namun sebaliknya, jika kamu berani dan ingin mencoba sesuatu yang baru apalagi yang anti mainstream seperti jilbab ini, maka tak ada salahnya untuk mencoba bukan?

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >