Berbagai Challenge Berbahaya Dan Mematikan Yang Viral Dan Menghebohkan Dunia

    Info

Beberapa tahun belakangan ini berbagai fenomena seperti challenge atau tantangan berdatangan silih berganti di media sosial dan menjadi hal yang viral. Dari tantangan lucu, unik, inspiratif, sampai mengerikan semua rela dilakukan remaja di seluruh dunia hanya untuk menuai pujian dan menantang andrenalin atau bisa dibilang mencari perhatian. Namun tanpa mereka sadari, tantangan tersebut sebenarnya sangat berbahaya bahkan mampu membuat nyawa melayang. Nah berikut beberapa challenge atau tantangan berbahaya dan mematikan yang pernah membuat heboh dan viral di internet.

1. Ice bucket challenge

photo via : www.syracuse.com

Ice bucket challenge merupakan challenge yang pernah viral, bahkan masih ada yang melakukannya hingga sekarang. challenge ini sebenarnya merupakan tantangan yang dilakukan dengan tujuan untuk menggalang dana demi penelitian penyakit ALS (Amyotropic Lateral Sklerosis). Hal ini dilakukan dengan cara menyiram air es secara tiba-tiba ke kepala. Sekilas jika dilihat memang tak berbahaya, namun ternyata tantangan ini bisa berbahaya bagi tubuh karena dapat menimbulkan shock pada tubuh saat disiram air es. Aksi ini juga bisa menyebabkan seseorang mengalami hipotermia karena terkena air es secara mendadak dalam jumlah banyak. Yang lebih berbahayanya lagi, tantangan ini dianggap bisa menyebabkan kematian karena serangan jantung akibat penurunan suhu yang drastis.

2. Cinnamon challenge

photo via :www.youtube.com (TheButtingHeads)

Tantangan mematikan yang viral selanjutnya adalah Cinnamon challenge atau tantangan memakan sesendok kayu manis bubuk dalam waktu 60 detik. Selama melakukan tantangan kamu tak diperbolehkan untuk minum. Tantangan ini bisa menyumbat pernapasan dan tenggorokan, dan juga bisa membuat kita tersedak. Yang lebih berbahayanya lagi, tantangan memakan bubuk kayu manis dalam waktu singkat ini bisa merusak paru-paru kalian. Bahkan pada tahun 2015 lalu, ada sebuah kasus dimana seorang anak meninggal karena tersedak dan kejang-kejang setelah melakukan challenge ini.

3. Skip challenge

photo via : http://www.serumpi.com

Baru-baru ini fenomena Skip challenge, membuat heboh dunia maya. Banyak generasi muda yang mengikuti tantangan berbahaya ini. Tantangan yang dikenal juga dengan sebutan pass out challenge atau chocking game ini dianggap berbahaya karena peserta diharuskan untuk sengaja menghentikan napas dengan menekan dadanya. Tantangan yang viral dikalangan murid sekolah ini menyebabkan oksigen yang masuk ke dalam otak pun terhambat. Akibatnya, pelaku bisa pingsan, mengalami kerusakan sel otak bahkan meninggal.

4. Kondom snorting

photo via : www.thesun.co.uk

Selain skip challenge, challenge yang baru-baru ini viral didunia maya adalah Kondom snorting. Kondom yang seharusnya menjadi pelindung ketika melakukan kegiatan seksual, dalam tantangan ini, kondom justru dimasukan kedalam hidung kemudian dikeluarkan melalui mulut. Dari hal itu saja dita sudah tau kalau tantangan ini sangat berbahaya, karena bisa menyebabkan tersedak, sulit bernafas, dan kematian. Coba bayangkan saja, karet kondom masuk melalui hidung, harung melalui tenggorokan dan akhirnya keluar melalui mulut, selain menjijikan, hal ini juga sangat berbahaya bukan?

5. Salt and Ice Challenge

photo via : m.lakeybanget.com

Tantangan satu ini memang terlihat sederhana, namun mengakibatkan luka yang mengerikan. Tantangan ini melibatkan dua benda sehari-hari yang sangat sederhana yaitu garam dan es. Dalam tantangan ini peserta harus menaburkan garam di tangan dan menambahkan es batu di atasnya. Kombinasi garam dan es batu di kulit akan menyebabkan efek terbakar yang perih. Tantangannya adalah seberapa kuat peserta untuk menahan perihnya rasa terbakar tersebut. Bahkan dalam banyak kasus, peserta yang melakukannya memiliki luka melepuh di daerah kulit dimana mereka menempatkan garam dan esnya.

6. Blue Whale Challenge

photo via : http://exhibitmag.com/blue-whale-challenge

Mungkin Blue Whale Challenge merupakan salah satu tantangan yang sangat berbahaya dan mematikan serta sangat gila, sebab challenge satu ini mengharuskan pesertanya untuk bunuh diri diakhir permainan. Para peserta diharuskan untuk mengikuti tantangan selama 50 hari dimana tantangan tersebut sudah disiaokan oleh si kurator. Tidak seperti challenge lainnya, blue whale challenge mewajibkan orang-orang yang berminat untuk bermain agar memberikan informasi kepada si kurator lewat medsos mereka menggunakan hashtag tertentu. Lalu nantinya si kurator akan mengundang mereka untuk memulai tantangan selama 50 hari, dan sebelum mulai, mereka memberikan peringatan bahwa kamu tidak akan bisa berhenti setelah memulai permainan ini.

Mereka yang menyetujui peringatan tersebut akan segera diberikan tantangan harian yang kebanyakan adalah tantangan untuk meluki diri sendiri  dan peserta harus menunjukan bukti berupa foto kalau mereka sudah melakukan hal tersebut. Tantangan demi tantangan akan mereka jalani hingga hari ke 50 mereka akan disuruh untuk menghabisi nyawanya sendiri dengan cara lompat dari gedung , gantung diri dll. Waduh,, ngeri banget, jangan coba-coba untuk melakukan challenge ini ya sobat!

7. Kylie Lip Challenge

photo via : www.clip.fail

Mungkin di Indonesia tantangan ini tidak terlalu diketahui, namun di luar negeri, tantangan yang diberi nama Kylie Lip Challenge ini sempat menjadi viral. Tantangan ini sebenarnya bertujuan untuk mendapatkan bibir seseksi Kylie, salah satu artis luar negeri yang yang memiliki bibir seksi. Dalam challenge ini peserta diharuskan untuk menempatkan bibir didalam gelas dan mereka harus menyedot bibir sekuatnya. Dan hasilnya bibirpun menjadi tebal. Sederhana dan terlihat tidak berbahaya memang, namun para ahli menganggap tantangan ini berbahaya karena gelar bisa tiba-tiba pecah dan melukai bibir saat peserta mencoba menyedot bibir didalamnya.

8. Duct Tape Challenge

photo via : www.youtube.com

Ada-ada saja yang dilakukan orang-orang untuk mendapatkan sebuah hiburan, salah satunya adalah melakukan permainan. Nah permainan yang satu ini bernama Duct Tape Challenge yaitu tantangan yang dilakukan dengan cara melilit tubuh peserta menggunakan lakban sampai mereka tidak bisa bergerak. Tantangan ini dianggap berbahaya, karena beberapa tahun lalu, challenge ini memakan korban seorang remaja berusia 14 tahun bernama Skylar Fish. Saat temannya melilitkan lakban ke tubuhnya, Skylar kehilangan keseimbangan dan menyebabkan dirinya terjatuh hingga kepalanya terbentur ke jendela. Skylar terluka cukup parah dibagian kepala dan mata.

9. Ghost Pepper Challenge

photo via : nypost.com

Di Indonesia makan gorengan dengan rawit atau cabe pedas memang biasa, namun apa jadinya jika rawit diganti dengan ghost pepper? Ghost pepper sendiri merupakan cabai paling pedas didunia. Dalam tantangan ini peserta diwajibkan memakan ghost pepper tanpa meminum air putih. Terdengar tak berbahaya?? Kalian salah, karena dalam tantangan ini, seorang pria pernah dilarikan ke rumah sakit setelah ditantang makan ghost pepper, dia mengalami sakit dibagian dada dan muntah-muntah.

10. Chatroulette

photo via : http://www.downvids.net

Tantangan yang disebut Chatroulette ini berbeda dari pada yang lain. Di tantangan ini peserta diwajibkan mengikuti webcam chat dengan orang-orang asing secara anonim di internet. Tak ada yang berbahaya memang, namun mengikuti tantangan ini bisa membuat kalian terekspos ke predator seksual dan hal-hal yang tak senonoh. Kalian juga bisa terhubung ke orang-orang yang tak dikenal yang bisa membahayakan diri sendiri.

11. Fire Challenge

photo via : lajk.iprima.cz

Suka tantangan yang berbau ekstrim boleh-boleh saja, namuan jangan sampai kalian melakukan tantangan konyol seperti Fire Challenge. Challenge ini menantang pemainnya untuk membiarkan api membakar beberapa bagian tubuhnya. Dalam permainan ini pemain tidak boleh menutupi bagian yang akan terbakar dengan baju ataupun penutup lainnya. Pemain juga dapat menggunakan bahan yang mudah terbakar untuk membantu menyalakan api. Permainan ini sangat berisiko, bukan hanya dapat melepuhkan tubuh dan membuat luka permanen, tapi juga dapat merenggut nyawa pemain.

12. Chubby bunny

photo via : www.audreyandvera.com

Chubby bunny merupakan challenge yang populer dan seru untuk dimainkan dengan teman-teman. Tantangan ini sudah ada dari tahun 2005 silam. Permainan ini bertujuan untuk menguji seberapa banyak marshmallow yang dapat masuk ke dalam mulut pemainnya yang kemudian mengucapkan “chubby bunny” dengan marshmallow dalam mulutnya. Seru memang, namun ternyata tantangan inipun sangat berbahaya. Sebab terdapat 2 kasus kematian yang disebabkan oleh chubby bunny challenge. Salah satunya adalah seorang anak 12 tahun yang tercekik karena terlalu banyak memasukkan marshmallow hingga tidak bisa bernafas ketika melakukan permainan chubby bunny.

13. Banana peel challenge

photo via : www.youtube.com

Terinspirasi dari kartun donald duck yang terpeleset kulit pisang, tantangan Banana peel challenge kemudian muncul dan menjadi viral tahun 2016 lalu. Banyak orang yang mencoba untuk melakukan tantangan ini, mereka dengan sengaja jalan diatas kulit pisang untuk untuk memenuhi tantangan tersebut. Hasilnya memang banyak yang terpeleset dan tak jarang yang mengalami cedera karena terjatuh ke arah yang tidak terduga. Walaupun di dalam challenge ini belum ada kasus kematian, namun sempat tercatat jika ada seseorang yang jatuh ke dalam rel kereta bawah tanah karena melakukan tantangan ini.

14. Boiling Water Challenge

photo via : http://www.lasexta.com

Hampir sama dengan Ice bucket challenge, tantangan ini juga mengharuskan pemainnya untuk mengguyur seember air ke seluruh tubuhnya, namun bedanya, dalam tantangan ini menggunakan air mendidih yang sudah pasti sangat panas dan dapat melukai kulit tubuh.

15. Planking Challenge

photo via : hypenotic.com

Planking Challenge sebernarnya adalah gerakan yang bertujuan untuk meratakan perut. Plank, merupakan salah satu latihan kekuatan otot yang kini sedang banyak diminati karena manfaatnya yang sangat efektif membentuk otot perut sehingga perut rata. Namun karena banyak peminatnya, Challenge ini mulai banyak diperbincangkan dan dipraktekkan. Salahnya banyak yang melakukan challenge ini tidak ditempat yang sesuai. Tak jarang orang-orang terus mencari tempat yang lebih ekstrim dan berbahaya untuk melakukan challenge ini. Seperti ditengah jalan, di tebing, diatas atap dll.

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >