Berbagai Jenis Dress Yang Wajib Kalian Miliki Untuk Tetap Tampil Stylist



Sebagai seorang wanita, kita di diberi sedikit kelebihan agar selalu memperhatikan penampilan diri agar tampil lebih manarik. Bukan hanya penampilan wajah, namun wanita juga selalu memperhatikan busana yang akan ia pakai. Tak heran jika kita menengok isi lemarinya, pakaian wanita akan terlihat lebih banyak dibandingkan dengan pakaian laki-laki. Namun kebanyakan wanita selalu mengikuti trend fashion yang sedang populer dimasanya, sehingga banyak dari mereka melupakan pakaian wajib yang harus dimiliki di lemarinya. Padahal pakaian yang wajib dimiliki ini merupakan pakaian dasar yang bisa digunakan untuk setiap jenis acara, salah satunya adalah dress. Jika kamu ingin tetap tampil elegan dan mempesona dalam setiap acara, mau itu acara besar ataupun acara dadakan, maka kaalian harus pastikan beberapa jenis dress ini ada di dalam koleksi kalian.

1. Little Black Dress

photo via : lecoquelicotblog.com

photo via : culturacolectiva.com

photo via : http://www.extrapetite.com

Setiap wanita, seharusnya wanib memiliki Little Black Dress. Walau terkesan klasik, namun dress mini berwarna hitam ini akan selalu menjadi penyelamat kalian saat kalian tidak tau apa dress code untuk acara yang akan kamu hadiri. Dress ini selalu cocok untuk berbagai acara seperti jamuan makan hingga acara dadakan. Dengan dress ini, kalian akan selalu tampil elegan dan memukau, apalagi dress ini memudahkan kalian untuk memadupadankan dengan fashion item lainnya. Tapi pastikan kalian memilih Little Black Dress yang sesuai dengan bentuk tubuh kalian masing-masing ya.

2. Shirt Dress

photo via : www.elle.be

photo via : http://www.thefashionmedley.com

photo via : http://www.kmajeh.com

Dress yang wajib ada dilemari kamu selanjutnya adalah Shirt Dress. Dress satu ini bisa kalian gunakan untuk busana ke kantor saat kamu mulai bosan dengan seragam kantor yang monoton. Dress yang dasarnya adalah kemeja panjang ini bisa kalian padukan dengan ikat pinggang atau pita agar penampilan ke kantormu lebih rapi namun tetap stylist. Selain itu, dress satu ini juga bisa kalian gunakan sebagai OOTD kamu saat akan pergi jalan-jalan, agar terlihat casual kamu bisa padukan dengan sneakers favorit kamu.

3. Work Dress

photo via : http://graceandbeautyblog.com

photo via : http://m.en.styleonme.com

photo via : m.jp.styleonme.com

Mungkin sebagian besar ditempat kerja kalian telah memiliki seragam atau busana tersendiri. Namun walaupun begitu, kalian juga harus tetap memiliki minimal satu dress khusus untuk bekerja. Dress ini penting dan bisa kamu gunakan saat menghadiri sebuah meeting besar dengan para kolega, ataupun untuk job interviews. Dress jenis ini biasanya memiliki desain yang lebih rapi dan sopan namun mampu membuatmu tampil prima dan profesional. Pilihlah dress dengan jenis rok pensil, pantsuit warna netral atau statement blouse.

4. Knitted Dress

photo via : wheretoget.it

photo via : fashionmoe.com

photo via : vnitkah.ru

Di luar negeri dimana mereka memiliki 4 musim yang salah satunya musim dingin, sudah menjadi hukum wajib untuk memiliki busana rajutan yang hangat. Sehingga menggunakan Knitted Dress sudah lumrah di luar negeri sana. Tapi walau Indonesia tidak memiliki musim dingin yang bersalju, kalian yang merasa cewek juga wajib memiliki item fashion satu ini. Walau di Indonesia tidak lumrah menggunakan gaun rajutan, namun ada kalanya kalian pasti membutuhkan gaun jenis ini di saat-saat tertentu. Seperti menghadiri acara dimusim hujan yang dingin, menghadiri pesta didaerah dingin seperti puncak, dan lain-lain. Dengan dress ini, kalian bisa tetap tampil gaya walaupun dengan suasana dingin.

5. Date Night Dress

photo via : www.sheergirl.com

photo via : www.sheprom.com

photo via : www.chiclike.com

Date Night Dress alias gaun malam, adalah fashion item yang wajib hukumnya kalian miliki. Sebab, gaun satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian menghadiri acara pada malam hari. Seperti kondangan pernikahan, acara pesta ulang tahun, hingga dinner dengan kekasih kalian, gaun ini pastinya menjadi pilihan utama untuk kamu agar tampil lebih menawan. Untuk itu bagi kalian yang belum memiliki gaun malam, dan akan membeli setelah membaca artikel ini, pilihlah gaun malam yang bersifat timeless, atau gaun yang tak lekang oleh waktu seperti, gaun yang berpotongan sederhana dan tidak memiliki banyak detail.

6. Black Tie Dress

photo via : http://closetdare.jornaldaparaiba.com.br/

photo via : http://www.youandyourwedding.co.uk

photo via : yongxiaojuan.wordpress.com

Walau kesannya agak kebarat-baratan, namun tak jarang di acara-acara formal di Indonesia menetapkan dress code bertema Black Tie. Acara formal semacam ini biasanya diadakan dimalam hari, dan sangat tertutup, hanya undangan yang bisa menghadirinya, baik berupa makan malam maupun pesta dansa. Tamu-tamu yang hadir khususnya yang pria akan menggunakan setelan jas hitam lengkap dengan dasi hitam. Nah untuk yang cewek sudah pasti harus menggunakan gaun yang terlihat glamor,  mewah dan berkelas. Untuk itu, kalian setidaknya harus memiliki satu gaun mewah dan glamor untuk datang ke acara seperti ini.

7. Dress For Wedding Party

photo via : www.wisebridal.com

photo via : keep.com

 

photo via : diamondengagementringsboston.com

Kebanyakan wanita akan kebingungan mencari busana yang tepat ketika mendapat undangan menghadiri acara pernikahan teman ataupun kerabat. Oleh sebab itu, kalian yang cewek wajib memiliki selehai gaun khusus untuk menghadiri pesta pernikahan. Carilah gaun yang memiliki warna – warna netral seperti putih, pastel dll, karena bisa digunakan di berbagai musim pernikahan.

8. Floral Dress

photo via : shopdarlingstyle.com

photo via : http://en.chlodmanon.com

photo via : ca-mode.com

Dress bermotif bunga-bunga juga harus wajib kamu miliki di dalam lemari kamu. Karena suatu saat kamu pasti akan membutuhkan dress satu ini. Dress motif bunga emang identik dengan musim semi, tapi untuk di Indonesia sendiri, dress satu ini cocok kamu gunakan saat musim panas. Selain itu dress motif bunga ini juga mampu membuatmu terlihat lebih girly dan juga segar.

9. Layering Dress

photo via : anniemarr.wordpress.com

photo via : www.gurl.com

photo via : http://www.fabianajustus.com

Dress tanpa lengan ini biasanya di desain agar kalian bisa memadukannya dengan baju dalaman yang sesuai, bisa kemeja hingga kaos. Nah karena itu kamu wajib memiliki dress yang satu ini. Pasalnya dress ini bisa memberikan tampilan yang berbeda setiap harinya, tergantung dengan pakaian yang kamu gunakan sebagai layernya, bisa semi formal hingga casual.

10. Shift Dress

photo via : http://www.guitamoda.com

photo via : http://vestidosemodelos.com.br

photo via : stylelovely.com

Dress satu ini bisa jadi penyelamat disaat kamu tidak memiliki ide untuk memadukan atasan dan bawahan yang tepat. Dress andalan ini bisa membuat tampilan kamu menjadi kasual dan memukau setiap saat. Selain itu, Shift Dress ini bisa dibakai untuk acara siang ataupun malam hari. Jadi pastikan lemari kamu diisi oleh dress jenis ini.

11. Maxi Dress

photo via : http://whitecamellias.com

photo via : http://laceandlocks.com

photo via : http://www.goldendivineblog.com

Dress Yang wajib kamu miliki terakhir adalah Maxi Dress, pasalnya dress ini bisa kamu gunakan dalam berbagai kegiatan, dari mulai acara makan siang bersama sampai piknik ke pantai, dress ini akan selalu memeberimu penampilan yang chic dan menawan. Kamu bahkan bisa memadukan dress ini dengan jaket, cardigan atau apapun item fashion yang kamu suka.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >