Daftar Tempat Wisata Terbaru Di Bali Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi

6 bulan lalu, by blogunik

Sudah pada tahu Bali bukan? Bali yang terkenal dengan sebutan pulau seribu pura memang sudah terkenal di seluruh dunia. Keindahan alam dari gunung hingga pantai serta keunikan budaya nya merupakan daya tarik tersendiri yang tidak dapat ditemui di tempat lain. Dengan begitu terkenal nya Bali maka sebagian besar tempat wisatanya juga sudah banyak diketahui oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara diantaranya: Pantai Kuta, Tanah Lot, Pantai Jimbaran, Nusa Dua, Ubud dan lain nya.

Buat kalian yang sudah beberapa kali berkunjung ke Bali mungkin sudah agak jenuh dan bosan dengan tempat wisata yang sama. Nah kira-kira dimana saja tempat wisata terbaru di Bali, berikut ini Blog Unik rangkumkan beberapa tempat wisata terbaru di Bali yang tidak kalah menariknya dari tempat wisata lainnya yang sudah lebih dulu terkenal. Semua tempat wisata ini memang baru-baru ini mulai terekspos melalui sosial media dan yang pastinya semua tempat wisata ini sangat cocok buat kalian untuk  selfie.

1. Savana Tianyar – Karangasem

Tempat Wisata Terbaru Di Bali - Savana Tianyar

Photo via : https://deskgram.net

Tempat wisata terbaru di Bali yang pertama adalah Savana Tianyar Karangasem. Tempat ini merupakan tempat wisata yang dekat dengan pantai dan perbukitan, membuat daerah ini menjadi penghasil Galian C. Tempat ini akan menyuguhi pemandangan dan latar belakang Gunung Agung dan perbukitan yang bernama bukit Mangun. Jika kamu ingin menelusiri lebih jauh kamu bisa menaiki ratusan anak tangga untuk menuju puncak bukit dan melihat keindahan alam dari atas bukit. Jika kamu ingin berkunjung ke sini disarankan datang pada saat musim kemarau atau panas karena pemandangannya akan terlihat seperti savana atau hamparan rumput yang berwarna kucing kecoklatan seperti yang ada di Afrika. Namun ketika kamu datang pada saat hujan, kamu akan disuguhi pemandangan rumput yang berwarna hijau.

Lokasi : Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

2. Taman Jinja Bali – Karangasem

Tempat Wisata Terbaru Di Bali - Taman Jinja Bali

Photo via : https://travel.tribunnews.com

Taman Jinja merupakan tempat wisata terbaru di Bali berikutnya yang bernuansa Jepang, tempat wisata ini cukup viral di media sosial karena memiliki keindahan alam dan cocok untuk selfie-selfie. Tempat wisata ini berada di dataran tinggi lereng Gunung Agung, dimana disini kita bisa menikmati kemegahan Gunung Agung dari dekat dan pemandangan lembah-lembah cantik lainnya. Selain itu, tempat ini juga cukup strategis karena berdekatan dengan pura Besakih yang merupakan sebuah komplek pura terbesar. Disini disediakan beberapa wahana atau anjungan dengan latar belakang Gunung Agung seperti anjungan di atas pohon, wahana rumah bambu, ayunan, jalan dengan atap bambu dan taman-taman bunga yang cantik.

Lokasi : Banjar Dinas Angsoka, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

3. Padang Bunga Kasna – Karangasem

Tempat Wisata Terbaru Di Bali - Padang Bunga Kasna

Photo via : https://deskgram.net

Bagi kalian yang hobi selfie dengan background hamparan bunga nan indah, Padang Bunga Kasna cocok banget untuk kalian kunjungi. Padang Bunga Kasna ini menawarkan objek wisata hamparan bunga yang berwarna putih sekilas mirip dengan salju. Jika kamu ingin foto ala winter-winter kamu bisa mengunjungi objek wisata padang bunga kasna ini. Bunga kasna ini adalah bunga liar yang tumgbuh di sela-sela bebatuan dan karena terlihat indah masyarakat disana mengembangbiakannya hingga menjadi salah satu tempat wisata terbaru yang ada di Bali. Ada baiknya kamu mengunjungi padang bunga ini sebelum panen karena sebelum panen bunga kasna ini akan mengembang secara penuh, datanglah seminggu sebelum hari Raya Galungan agar kamu tidak kecewa. Untuk kamu yang ingin berfoto kesini diharapkan menjaga sopan santunya karena bunga ini telah ditata sengan cantik oleh masyarakat, jangan karena ulahmu yang ingin berselfie ria dengan berbagai macam pose kamu tidak sengaja menginjak atau sengaja merusaknya. Akan lebih baik lagi jika sebelum kamu berfoto mintalah izin pada pemilik lahan.

Lokasi : Desa Temukus, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

4. Sunflower Garden – Tabanan

Tempat Wisata Terbaru Di Bali - Sunflower Garden

Photo via : https://deskgram.net

Kebun bunga matahari atau yang dikenal Sunflower garden merupakan objek wisata yang ada di Tabanan. Kebun bunga matahari ini baru dibuka pada awal bulan Januari 2019 sehingga terbilang baru untuk salah satu tempat wisata menarik yang ada di Bali. Tempat wisata ini juga sempat viral di media sosial karena terlihat sangat indah. Taman bunga matahari ini menjadi objek wisata yang menarik dengan bunga matahari yang indah dan berwarna kuning di tengah alam yang hijau. Disini terdapat aneka spot dan anjungan untuk kalian yang suka foto selfie.

Lokasi : Desa Banjar Batannyuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan Bali.

5. Wana Giri Agung – Karangasem

Tempat Wisata Terbaru Di Bali - Wana Giri Agung

Photo via : https://www.instagram.com/aoi_alma

Tempat wisata terbaru di Bali berikutnya adalah Wana Giri Agung yang terletak di kabupaten Karangasem. Tempat ini merupakan sebuah hutan desa yang dikelola menjadi tempat rekreasi yang sangat menarik. Tempat ini berada di sekitar 1,5 km dari Pura Pasar Agung Besakih yang merupakan start point pendakian ke Gunung Agung. Hutan cantik ini dikelola dengan baik dengan spot-spot cantik yang bisa dijadikan tempat bersantai dan bermain. Disini terdapat anjungan dan rumah pohon dan suasana hutan yang masih asri dan udara yang sejuk. Selain itu disini juga terdapat wahana uji nyali sepereti wahana ayunan dan sepeda gantung yang akan memacu adrenalin.

Lokasi : Dusun Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem.

6. Air Terjun Beji Griya – Badung

Tempat Wisata Terbaru Di Bali - Air Terjun Beji Griya

Photo via : https://deskgram.net

Air Terjun Beji Griya merupakan objek wisata yang ada dikawasan Badung, dimana objek wisata ini berupa wisata alam air terjun. Tempat ini juga menjadi sebuah objek wisata spesial yang juga sebagai tempat melukat. Akses ke tempat ini bisa dilalui dengan motor dan mobil. Tempat ini juga bersebelahan dengan Pura Beji sekaligus sebagai tempat melukat warga Hindu Bali dan dikawasan air terjun ini terdapat ngarai tersembunyi dan juga hamparan sawah terasering.

Lokasi : Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung

7. Air Terjun Banyu Amerta Wanagiri – Buleleng

Tempat Wisata Terbaru Di Bali - Air Terjun Banyu Amerta Wanagiri

Photo via : https://putuekajalanjalan.com

Air Terjun Banyu Amerta Wanagiri adalah objek wisata air terjun yang sangat cantik dan indah. Pemandangan air terjun ini sangat indah karena terdapat 4 buah air terjun yang menyuguhkan keindahan dan keunikan yang berbeda-beda, yang indah adalah air terjun utama Banyu Amerta. Dimana air terjun ini muncul dari permukaan tebing disejumlah titik sehingga menciptakan sejumlah jalur-jalur air mengalir dan terjun melalui dinding tebing. Selain itu airnya juga jernih karena langsung keluar dari permukaan tebing.

Lokasi : Dusun Bhuasana Sari, Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng

8. Pondok Edelweis – Karangasem

Tempat Wisata Terbaru Di Bali - Pondok Edelweis

Photo via : http://www.niiapanpan.com

Pondok Edelweis merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Karangasem, tempat ini memang dirancang kreatif oleh warga dengan mengandalkan pemandangan alam pegunungan dan lembah-lembah cantik di seputaran desa Temukus Karangasem. Disini juga menyediakan sejumlah spot selfi dengan latar belakang alam pegunungan dan megahnya Gunung Agung yang dipadukan dengan cantiknya bunga-bunga seperti bunga kasna dan gumitir.

Lokasi : Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kab. Karangasem.

9. Rumah Pohon Temega – Karangasem

Tempat Wisata Terbaru Di Bali - Rumah Pohon Temega

Photo via : https://www.kintamani.id

Rumah pohon menjadi salah satu objek wisata yang saat ini paling populer di Bali, tempat ini berada di Kabupaten Karangasem. Tempat wisata ini dikelilingi dengan ratusan pohon yang lebat sehingga menjadikan suasana menjadi sejuk dan rindang. Tempat wisata ini mengusung tema ecologe dan hampir 90% bangunan dan fasilitasnya menggunakan bambu dan material yang ramah lingkungan. Tempat wisata ini menawarkan dua akses yaitu melalui jembatan gantung atau jalan setapak, namun buat kalian yang memiliki anak kecil tidak disarankan menggunakan akses jembatan. Disini ada rumah pohon yang bertingkat 5 dan bayangkan sensasinya sambil menikmati keindahan alam.

Lokasi : Jln. Raya Tirta Gangga, Temega, Padang Kerta Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem.

10. Big Garden Corner – Denpasar

Tempat Wisata Terbaru Di Bali - Big Garden Corner

Photo via : https://www.qupas.id

Di tengah ramainya kota Denpasar ternyata terdapat objek wisata yang cocok untuk melepas penat dan menjadi tempat liburan. Tempat ini memiliki banyak sekali spot foto yang cantik-cantik, disini juga ada replika Candi Borobudur. Selain itu terdapat juga rumah pohon yang terbuat dari kayu dan bambu dan menariknya Big Garden Corner ini memiliki sebuah batang pohon yang bentuknya menyilang, pohon ini juga langka dan harganya sangat mahal.

Lokasi : Sebelah barat lampu merah lalu lintas Padang Galak – Waribang, By Pass Ngurah Rai Sanur, Denpasar.

11. Rumah Pohon Batu Dawa – Karangasem

Tempat Wisata Terbaru Di Bali - Rumah Pohon Batu Dawa

Photo via : http://punapibali.com

Rumah pohon Batu Dawa ini memiliki luas area 6.000 meter persegi dimana disini hanya memiliki dua rumah pohon dan material rumahnya sebagian besar terbuat dari bambu. Satu rumah ini hanya bisa menampung sebanyak maksimal 6 orang saja, sehingga ketika sedang padat-padatnya kalian harus rela antri. Untuk menaiki rumah ini kalian harus melewati jembatan yang terbuat dari bambu. Ketika berada di atas kita disuguhi pemandangan yang sangat indah, kita bisa melihat Gunung Agung, pantai Amed dan pantai Tulamben. Selain itu, disini juga terdapat bangunan dari tanah yang berbentuk bulat yang tersusun rapi dimna semakin tinggi semakin mengerucut, disini terdapat ayunan dan gazebo juga.

Lokasi : Desa Batu Dawa, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Nah itu dia guys beberapa tempat wisata terbaru yang ada di Bali yang patut kalian kunjungi jika sedang berlibur ke Bali. Pemandangan tiap tempat wisata diatas keren-keren lho, jadi jangan kawatir kalian akan kehabisan spot bagus untuk selfie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *