Berbagai Kesalahan Konyol Dalam Pembuatan Serial Game Of Thrones

6 bulan lalu, by blogunik

Game of Thrones merupakan serial televisi beraliran drama fantasi Amerika karya David Benioff dan D. B. Weiss. Serial ini diadaptasi dari A Song Of Ice And Fire, novel serial milik George R. R Martin. Serial Game of Thrones tayang pertama kali di stasiun televisi HBO Amerika Serikat pada April 2011. Musim ketujuh Game of Thrones berakhir pada Agustus 2017. Sedangkan, serial kedelapan berakhir pada Mei 2019 ini.

Tak hanya digemari di negara asalnya, Game of Thrones juga mendulang fans di seluruh dunia. Akting yang ditampilkan Maisie Williams, Emilia Clarke, dan Kit Harington memang berhasil menyihir para penonton. Hal yang sama juga dilakukan oleh sederet bintang lainnya seperti Sophie Turner, Peter Dinklage, Lena Headey, dan masih banyak lagi. Tak heran jika setiap penayangan setiap episodenya menjadi perbincangan publik khususnya di media sosial. Game of Thrones hampir selalu menjadi trending topik.

Walaupun selama penayangan Game of Thrones dari musim pertama hingga musim terakhir, serial ini selalu menjadi sorotan para penonton. Tapi siapa sangka, serial populer ini ternyata tak luput dari kesalahan fatal. Banyak penonton yang menemukan kesalahan-kesalahan kecil hingga kesalahan fatal dalam adegan serial Game of Thrones satu ini. Nah berikut ini beberapa kesalahan yang terjadi pada serial Game Of Thrones. Check this out guys!

1. Gelas kopi Starbucks

 

photo via : www.businesstoday.in

Dalam episode 4 Game of Thrones season 8, warganet di seluruh dunia tengah dihebohkan oleh temuan sebuah benda menyerupai cangkir kopi modern di salah satu adegan serial tersebut. Mengingat serial satu ini mengisahkan tentang fantasi abad pertengahan, sangat fatal rasanya jika ditemukan ada gelas kopi modern yang bahkan menyerupai gelas kopi Starbucks. Benda kontroversial itu terlihat di atas meja dalam sebuah adegan, di antara gelas logam dan cawan dari tanduk hewan adalah perabot pilihan untuk pesta di kastil Winterfell. Temuan itu memicu reaksi yang beragam dari para penggemar Game of Thrones. Ada yang geli, dan ada pula yang mengkritik keras karena dinilai ceroboh.

2. Botol plastik

photo via : www.theherdnow.com

Selain gelas kopi Starbucks, pada episode terakhir ‘the Iron Throne’ penggemar yang jeli kembali menemukan keanehan. Kali ini penonton menemukan sebotol air mineral saat adegan yang dilakukan diruang terbuka. Mengingat cuaca panas, mungkin saja para pemain merasa panas dan kehausan dan terburu-buru menaruh botol minumnya dibawah kursi tepat di belakang kaki mereka saat sutradara kembali menyuruh mereka berakting. Botol plastik ini terlihat saaat adegan dimana para pemain sedang berdebat siapa yang harus memerintah Westeros.

3. Pompa darah mirip powerbank

photo via : ew.com

Kesalanhan yang lucu atau juga bisa dibilang fatal kembali terjadi dalam salah satu episode di season ke-5 serial Game Of Thrones. Dalam episode yang berjudul Mother’s Mercy, ada adegan yang memperlihatkan kematian Stannis Baratheon. Ia kalah dalam perang hingga akhirnya dihabisi oleh Brienne of Tarth saat bersandar lemas di pohon. Tapi para penonton justru salah fokus pada benda aneh yang terselip didekat kaki Stannis Baratheon. Benda aneh tersebut menyerupai powerbank ataupun charger HP. Tapi usut punya usut ternyata benda yang mirip powerbank tersebut adalah pompa darah yang berguna untuk mengeluarkan darah palsu di kaki Stannis. Lho kok bisa kelihatan gitu? Jadi gagal scene sedihnya kan?

4. Bekas luka yang menghilang dan bergeser

photo via : www.inverse.com & www.thrillist.com

Kesalahan kembali terjadi pada karakter Jon Snow. Saat Jon Snow dikisahkan mati, para penonton memang sangat sedih dan kecewa. Namun para penonton menjadi berbalik tertawa geli saat menyadari jika luka-luka yang ada ditubuh Jon Snow berbeda saat ia kembali dihidupkan oleh Melisandre. Saat itu karakter yang diperankan Kit Harington mengalami luka di bagian kepala dan dadanya. namun luka di kepala hilang serta yang di dada agak bergeser ke kanan.

5. Tangan kanan Jaime Lannister yang tumbuh lagi

photo via : www.news18.com

Awalnya tangan kanan Jaime Lannister diceritakan dipotong oleh para penculiknya. Namun saat adegan Jaime Lannister berpelukan dengan Cersei disalah satu episode, para penonton dibuat kaget dan syok karena tangan kanan Jaime terlihat jelas melingkar di punggung Cersei.

6. Kalung Melisandre

photo via : www.buzzfeed.com

Di season 6, dijelaskan bahwa jika Perempuan Merah alias Melisandre melepas kalung besarnya, ia dengan cepat menua, keriput dan mati. Namun jika diingat-ingat kembali, di season 4 dia pernah terlihat tanpa kalung saktinya saat mandi namun dirinya tak menua.

7. Serbet yang berpindah sendiri

photo via : merahputih.com

Kesalahan ini terjadi dalam salah satu episode di musim kedua. Selama beberapa detik serbet yang ada di dekat Tyrion Lannister berpindah-pindah. Pertama ada di baju zirah, lalu dipangkuan, kemudian di atas meja dan terakhir kembali lagi di baju zirah.

8. Pedang karet

photo via : merahputih.com

Para penonton kembali dibuat tertawa dengan kejanggalan yang tertangkap kamera di dalam serial Game of Thrones. Di salah satu adegan di season 6, Battle of the Bastards. Salah satu karakter yakni Jon Snow tampak menunggangi kuda sambil membawa pedang. Seharusnya, pedang logam, terutama yang terbuat dari baja Valyrian yang kuat tidak akan bengkok saat diguncang dengan kuat. Namun pedangnya Jon Snow terlihat melengkung sehingga banyak yang mengira pedang itu berbahan karet.

9. Celana jeans

photo via : www.usmagazine.com

Pada season pertama, Winter Is Coming di tahun 2011. Saat itu ada satu scene di mana salah satu figuran terlihat berjalan mengenakan sepasang jeans dan jaket patagonia. Pakaian ini terlihat aneh mengingat setting serial Game Of Thrones itu ada di zaman kegelapan Eropa. Yang berarti jeans seharusnya tidak available dijaman itu.

10. Wig Khaleesi yang berbeda

photo via : filmkult.refresher.cz

Gaya rambut biasanya tak akan berubah hanya dengan sekejap mata, namun dalam salah satu adegam serial Game Of Thrones, rambut Khaleesi justru berubah dalam sekejap. Rambut yang berkonsep kepang terlihat kurang konsisten padalah dalam scene yang sama. Jumlah lilitan kepang di rambut terlihat berbeda. Panjang rambut pun dipertanyakan penonton. Namun akhirnya penonron mengetahui bahwa terjadi jumping shoot pada rambut Khaleesi.

11. Salah pengenalan

photo via : www.fimela.com

Di season pertama, nama Sophie Turner, yang memerankan Sansa Stark, muncul dalam judul dengan simbol naga Targaryen di sebelah namanya. Sementara saudara kandungnya dalam pertunjukan, Arya (Maisie Williams) dan Robb (Richard Madden) dengan jelas ditampilkan berikutnya ke segel Stark. Kesalahan ini tentunya cukup menarik perhatian para penonton yang akhirnya bertanya-tanya kalau Sansa Stark sebenarnya dari klan apa?

12. Kepala presiden di atas tiang

photo via : www.fimela.com

Dalam pembuatan film, tentunya segala properti yang dibutuhkan dalam pembuatan film telah disiapkan dengan matang dan lengkap. Namun entah senagaja atau tidak, Tim Game of Thrones mengambil kepala acak dari lemari prop HBO dan menempelkannya di atas tiang tanpa menyadari bahwa itu adalah kepala George W. Bush, presiden ke-43 dari Amerika Serikat.

13. Rambut yang kembali panjang dengan cepat

photo via : www.bullfax.com

Dalam episode pertama Game of Thrones, season 1, diceritakan kalau Jon Snow dan Robb Stark telah memotong rambut dan dicukur bersih saat mereka menunggu Raja Robert tiba. Namun dalam waktu berdekatan, mereka kembali memiliki rambut panjang saat mereka menemukan anak-anak anjing Direwolf, yang mana seharusnya jarak adegan itu tidaklah terlalu jauh dari adegan mereka memotong habis rambutnya. Namun banyak penonton yang menganggap itu sihir tapi ada juga yang menganggap sebuah kesalahan yang tidak disengaja.

14. White Walker tak mampu menghancurkan kotak kayu tapi mampu menghancurkan batu

photo via : www.youtube.com

Ada salah satu adegan Game of Thrones dimana Jon Snow menangkap White Walker putih dan memasukkannya ke dalam kotak kayu untuk dibawa ke Cersei untuk menjelaskan ancaman nyata yang mereka ajukan. Pada saat itu White Walker pasrah digotong didalam kotak kayu tanpa bisa berbuat apapun bahkan untuk melarikan diri. Padahal pertempuran Winterfell sebelumnya, ia mampu menghancurkan sebuah batu untuk mencari jalan keluar. Hal ini membuat banyak penonton bertanya-tanya karena bukannya menghancurkan kayu lebih mudah dari menghancurkan batu? Well hanya pihak Game of Thrones yang tau jawabannya.

Nah itulah beberapa kesalahan yang terjadi dalam serial Game of Thrones, yang bisa membuat kalian tertawa, terkejut hingga syok! Bagaimana menurut kalian guys?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait