Berbagai Prediksi Penyebab Dunia Kiamat

    Alam, Info
Iklan

Seperti yang kita sudah tahu, bumi kita ini sudah semakin tua. Bagaimana tidak, jika dilihat dari fosil dinosaurus yang telah berumur jutaan tahun, berarti bumi ini telah ada jauh sebelum itu. Jika dilihat dari keadaan bumi saat ini dimana cuaca yang tidak menentu, suhu bumi yang semakin memanas, es di kutub utara dan selatan mulai mencair, dari segian banyak-tanda-tanda tersebut sudah bisa diperkirakan jika bumi telah mendekati akhirnya.

Jika kita masih berpikiran bahwa dunia tidak akan kiamat, jelas-jelas itu tidaklah benar. Kenapa demikian? seperti yang sudah diuraikan diatas, tanda-tanda bumi akan berakhir sudah terlihat jelas. Namun bagaimana caranya? ataupun apa yang menyebabkan bumi ini berakhir, itulah mungkin yang masih tanda tanya. Berikut ini kami sajikan beberapa kemungkinan penyebab bumi ini kiamat.

1. Asteroid

photo via : i.huffpost.com

Walaupun tidak sebanyak planet lain, bumi juga dikelilingi oleh asteroid yang mana dapat jatuh kebumi. Namun belum ada asteroid dengan ukuran super besar yang membahayakan bumi jika benda angksa tersebut akhirnya jatuh ke bumi. Asteroid-asteroid yang jatuh ke bumi biasanya akan hancur terlebih dahulu sebelum ia menghantam bumi ini. Namun jika suatu saat nanti terdapat asteroid dengan ukuran sangat besar yang jatuh ke bumi dan jika asteroid tersebut jatuh kelautan, benturan yang terjadi dengan lapisan bumi tersebut dapat menyebabkan bumi menjadi gempa, gunung meletus dan adanya tsunami. Sudah barang tentu bencana-bencana alam tersebut akan menyebabkan dunia ini berakhir alias kiamat.

2. Senjata Kimia

photo via : news.nationalgeographic.com

Sudah menjadi rahasia umum apalagi dalam sejarah juga pernah digunakan senjata kimia ini. Dimana salah satu orang ataupun pihak dengan sengaja membuang senjata kimia tersbut di daerah yang ramai. Waluapun hanya dengan sedikit saja, akibatnya sungguh sangat mematikan, Apalagi senjata kimia yang dilepaskan merupakan penyakit yang amat sunglit untuk disembuhkan seperti penyakit yang disebabkan olev virus ebola.

3. Penemuan Penyakit baru

photo via : www.qualitylaboratory.com

Balik lagi ke ulah manusia, para ilmuan ahli dan penemu-penemu di dunia terutama dibidang kesehatan, bisa jadi salah menemukan obat baru malah menghasilkan penyakit jenis baru. Contohnya saja pada sekitar 2011 yang lalu dimana para penemu menemukan virus flu yang telah bemutasi yang biasa kita sebut sebagai flu burung. Virus H5N1 yang menyerang unggas ini telah bermutasi dan bisa menyerang manusia yang dapat mengakibatkan kematian manusia juga.

4. Gempa Bumi

photo via : www.brockpress.com

Bumi semakin tua, ditambah polusi dan perusakan alam yang dilakukan oleh manusia-manusia yang ada membuat kehancuran dunia semakin dekat. Beberapa waktu ini Jepang dan negara kita sendiri juga diguncang gempa yang dahsyat yang mengakibatkan adanya tsunami. Bencana alam seperti gempa bumi dan gunung meletus semakin sering terjadi di dunia. Gunung-gunung api yang dulunya tertidur sekarang mulai aktif kembali.

5. Perang Nuklir

photo via : guerrillaworldpress.files.wordpress.com

Saat ini nuklir merupakan energi yang luar biasa pemanfaatannya dan juga termasuk resiko penggunaanya. Senjata terdahsyat yang dimiliki manusia saat inipun merupakan sebuah senjata nuklir yang mampu menghancurkan daerah dengan radius yang amat luas. Contoh saja bom nuklir di Jepang pada 1945 yang lalu. Namun hal tersebut sudah terjadi lebih dari setengah abad yang lalu. Dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat, nuklir saat ini pastinya lebih kuat dan mematikan dari yang terjadi pada jepang dulu. Apalagi dengan situasi negara-negara di dunia yang semakin memanas. Contoh saja perkembangan nuklir negara korea utara yang semakin maju dan membahayakan dunia karena sikap negara ini juga yang tertutup.

6. Black Hole

photo via : www.nasa.gov

Black hole mampu menelan apa saja yang dekat dengannya. Belum ada pengetahuan secara pasti bagaimana black hole bisa terbentuk dan dimanakah ujung dari blackhole itu sendiri. Untuk di luar angkasa sendiri khususnya di dekat bumi, juga ada black hole. Apabila bumi sampai tertelan oleh black hole, gak tahu dah seperti apa jadinya nanti. Tapi saat ini mungkin kita tidak terlalu perlu mengkawatirkan black hole di luar angkasa karena jaraknya yang jauh. Namun mungkin lebih mengkawatirkan black hole yang sedang dicoba untuk dibuat dan diteliti oleh para ilmuan. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi jika terdapat kesalahan ataupun kegagalan teknis saat percobaan dilakukan. Pastinya mengerikan.

7. Supernova

photo via : www.extremetech.com

Supernova merupakan sebuah ledakan bintang yang terjadi entah itu karena tabrakan antar bintang ataupun oleh adanya asteroid. Sebuah supernova menghasilkan cahaya gamma yang dapat menimbulkan radiasi elektromagnetik yang dapat menghancurkan bumi kita dan sekitarnya. Meskipun hal tersebut sulit untuk terjadi, namun tidak ada hal yang musthail untuk terjadi di dunia ini. Dan apabila terjadi ledakan supernova dengan jarang kurang dari 30 tahu cahaya dari bumi, maka habislah bumi kita ini.

8. Ledakan gunung berapi super di Yellowstone

photo via : thenypost.files.wordpress.com

Terakhir kali gunung berapi ini meletus pada 640.000 tahun yang lalu. Saat ini gunung berapi ini dikatakan tidak aktif, namun penelitian beberapa tahun terakhir, peneliti menemukan jika gunung ini lebih aktif dari yang diperkirakan sebelumnya. Jika gunung berapi ini sampai meletus, ia dapat menelan korban 90.000 jiwa secara langsung dan menutupi 2/3 dari negara adigjaya amerika serikat dengan awan abu. Dan gas yang dihasilkan oleh ledakan gunung berapai ini dapat membuat perubahan iklim secara instan, membuat bumi jadi diselimuti musim dingin. Musim dingin yang berkepanjangan membuat semakin susah untuk mendapatkan makanan dan manusiapun bisa punah.

9. Solar Flare

photo via : upload.wikimedia.org

Badai api yang terjadi di sistem tata surya kita terjadi sekitar 200 tahun yang lalu. Meskipun posisi matahari yang jauh dari bumi, namun radiasinya pada tahun 1859 yang silam cukup serius yang mampu membuat kabel-kabel telegraph terbakar saking panasnya. Bayangksan saja apa yang akan terjadi jika hal tersebut tterjadi saat ini, pasti banyak koneksi yang terganggu terutama jaringan internet dan juga wifi. Selain panas matahari yang bisa saja membuat es di masing-masing kutub lebih cepat meleleh

10. Bumi bergeser sudut putar kemiringannya

photo via : c1.staticflickr.com

Gempa bumi yang terjadi di Jepang pada 2011 yang lalu dengan kekuatan 9.0 skala richter sungguh mengejutkan dunia dan memkan banyak korban jiwa dan bangunan apalagi yang disertai dengan tsunami. Gempa tersebut bahkan telah mengubah sudut putar kemiringan bumi dan mengurangi waktu dalam satu hari sebesar 2 mili detik. Mungkin hal tersebut tidak terasa saat ini, tapi jika hal tersebut terus terjadi dan tanpa kita sadari tentu saja dapat mengubah perkembangan mahluk hidup yang ada di bumi ini dengan waktu perharinya yang semakin cepat, tidak 24 jam lagi, tentu saja pertumbuhan mahluk hidup jadi terganggu.

11. Perang dunia

photo via : www.history.com

Bumi kita ini telah mengalami perang dunia sebanyak dua kali yakni perang dunia pertama dan kedua yang kedunya telah merenggut banyak korban jiwa. Bahkan diakhir perang dunia 2 dimana ada nya 2 kali ledakan bom atom merenggut korban jiwa banyak sekali.  Saat ini pun keadaan negara-negara di dunia masih belum stabil, walaupun telah dibentuk sebuah badan untuk mengatur kedamaian di dunia yakni PBB untuk mencegah terjadinya perang kembali. Ketidak stabilan ini bisa kita lihat dari bberapa negara yang sedang berseteru seperti perseteruan tentang perkembangan nuklir di korea utara.

12. Kutub magnet bumi berubah

photo via : cdn.wonderfulengineering.com

Walaupun hal ini jarang disebutkan, namun kejadian ini juga dapat berakibat fatal. Para ilmuan mengatakan jika setalah sekitar 780.000 tahun maka kutub magnet bumi akan melemah dan akhirnya bergeser. Bagi sebagian mungkin hal ini tidak terlalu berpengaruh, namun bagi binatang misalnya yang mengandalkan kutub bumi sebagai arah, maka hal tersebut dangat lah mengancam kehidupan. Apalagi dengan melemahnya daya magnet bumi maka partikel-partikel kosmi luar angkasa akan sangat mudah masuk ke bumi, begitu juga radiasi dari matahari yang dapat mengakibatkan bumi kita ini semakin panas.

13. Gobal Warming

photo via : www.iaspaper.net

Dalam hal ini, peran manusia sangat lah besar. Dengan semakin banyaknya ruma-rumah kaca, dan gas- gas yang biasa kita gunakan yang mampu membuat lapisan ozon yang melindungi bumi semakin menipis membuat bumi kita ini semakin panas.

14. Bencana Alam berkelanjutan

photo via : www.scienceve.com

Hilangnya kepedulian kita sebagai manusia terhadap hewan dan tumbuhan. Punahnya satu spesies hewan sebagai rantai makanan predator lainnya akan membuat keseimbangan bumi ini terganggu, penyebabnya antara lain, rakusnya perburuan ilegal hewan, pencemaran sungai sampai penebangan hutan liar.

Jangan salahkan jika ‘esok’ hari, dunia yang kita tinggali sudah tidak bersahabat lagi dan endingnya akan rentan terkena bencana alam seperti tsunami, gempa bumi, letusan gunung berapi, badai siklun, lepasnya gas metana dalam jumlah besar akibat longsornya laut yang terus berdatangan secara bertubi-tubi.

15. Kelebihan populasi

photo via : d2ufo47lrtsv5s.cloudfront.net

Thomas Malthus pada abad ke-18 sudah memprediksi bahwa populasi yang terlalu banyak bisa menyebabkan kekacauan. Hal ini dikarenakan sumber makanan yang tidak akan cukup untuk mengisi perut manusia di seluruh dunia. Contoh saja di ebebrapa negara dengan populasi penduduknya yang terbanyak seperti india dan cina. Sedikitnya lapangan kerja, meningkatnya tingkat kejahatan, membuat banyak warga cina dan India yang memilih untuk tinggal di luar negri, termasuk India.

 

 

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >