Bikin Gregetan, Ini Lho Hal-Hal Menyebalkan Dari Tukang Parkir

Dibuat oleh blogunik

Siapa nih yang pernah punya pengalaman yang menyebalkan dengan tukang parkir? Seperti yang kita tahu, tukang parkir merupakan mereka yang bekerja dan bertugas sebagai orang yang menjaga dan merapikan kendaraan yang diparkir dan juga sigap membantu saat kendaraan kita hendak keluar.

Tukang parkir inipun hampir selalu kita lihat disemua tempat, mulai dari pasar tradisional, minimarket, bank, mall, tempat ibadah, rumah sakit, tempat wisata hingga warung maupun toko yang ramai pembelinya. Bahkan bisa dikatakan, setiap tempat yang padat pengunjung pasti akan selalu ada tukang parkirnya. Karena jasa tukang parkir inilah, kendaraan ataupun helm yang kita miliki bisa aman dari maling karena penjagaan dari tukang parkir.

Namun dari pengalaman banyak orang, ternyata ada banyak tukang parkir yang tidak bekerja sesuai tugas mereka. Banyak dari mereka justru bersikap semaunya dan bahkan menyebalkan. Nggak heran jika tukang parkir kerap dijuluki sebagai “manusia jailangkung”, karena datang tak diundang, pulang tak diantar. Bagaimana tidak, tanpa perlu diundang, tiba-tiba saja tukang parkir sudah ada dibelakang motor kita untuk menarik motor kita dari belakang sambil bilang “teross.. terossss….stop!”. Lalu setelah diberi uang, Tak sampai semenit tukang parkir tersebut sudah menghilang dari pandangan kita.

Nah berikut ini merupakan hal-hal yang menyebalkan dari tukang parkir, yang mungkin saja pernah kamu alami sendiri!

1. Tidak ada saat kita datang, tapi tiba-tiba muncul ketika kita ingin pergi

Hal-Hal Menyebalkan Dari Tukang Parkir

(illustrasi) photo via limawaktu.id

Hal yang menyebalkan dari tukang parkir yang mungkin paling sering dialami oleh banyak orang adalah sosoknya yang seakan tidak ada dan tidak terlihat saat kita datang dan memakirkan kendaraan. Namun ketika kita sudah akan pergi dari tempat tersebut, tukang parkir justru muncul tiba-tiba dibelakang motor kita, dengan gaya khasnya, mereka seolah menarik motor kita dari belakang sambil mengatakan “terrooss…terroooss…stop!”. Dan setelahnya mereka akan meminta bayaran.

Padahal, sejak awal kedatangan, kita sudah kesusahan mencari tempat parkir, dan saat mengeluarkan motorpun, kita bersusah payah memundurkan motor kita sendiri agar tidak terkena motor lain yang parkir. Dan tukang parkir tidak benar-benar menarik motor kita agar mudah keluar melainkan hanya memegang belakang motor kita saja. Jadi siapa yang pernah jengkel dengan tukang parkir karena hal ini?

2. Menghilang saat dibutuhkan, tapi tiba-tiba muncul untuk menagih bayaran

Lebih parah dari hal sebelumnya. Ada juga tukang parkir yang mehilang saat dibutuhkan namun tiba-tiba muncul untuk menagih uang parkir. Bayangkan saja, saat kita tiba disuatu tempat, sebut saja seperti minimarket, kita tidak melihat adanya tanda-tanda tukang parkir. Begitupun ketika kita kesusahan saat mengelurkan kendaraan dari tempat parkir. Namun ketika kendaraan sudah terbebas dari himpitan-himpitan kendaraan lain dan kita sudah bersiap untuk meninggalkan tempat tersebut, tukang parkir tiba-tiba saja muncul dengan peluitnya yang mencengangkan telinga. Apa nggak bikin jengkel tuh?

3. Malas dan tidak peduli dengan tugasnya namun selalu ingat untuk menagih uang parkir

Hal-Hal Menyebalkan Dari Tukang Parkir

(illustrasi) photo via gridoto.gridtechno.com

Ada juga nih kebiasaan beberapa tukang parkir yang bikin kesel banyak orang adalah malas dan seolah tidak peduli dengan tugasnya. Akibatnya, parkiran jadi tidak beraturan, kendaraan parkir sembarangan bahkan pengunjung susah mencari tempat parkir dan juga kesusahan mengeluarkan kendaraannya karena tidak dibantu oleh tukang parkir. Bikin keselnya lagi, hal-hal tersebut disadari oleh tukang parkir karena memang mereka ada diarea parkir tersebut dan terlihat hanya duduk. Ketika ada yang bersiap meninggalkan parkir, barulah mereka beranjak untuk menagih uang parkir.

4. Meski diberi pecahan uang besar, tapi ada saja tukang parkir yang menerimanya dan mengembalikan dengan recehan

Memberikan pecahan uang besar pada tukang parkir memang merupakan salah satu cara ampuh agar terbebas dari biaya parkir, karena tukang parkir biasanya tidak memiliki kembalian sehingga menggratiskan kamu biaya parkir. Namun nyatanya, cara ini nggak berlaku pada beberapa tukang parkir. Sebab menurut pengalaman kami sendiri saat berkunjung ke pasar tradisional, kami memberikan pecahan uang 100 ribu untuk ongkos parkir dengan harapan tukang parkir akan menggratiskan kami biaya parkir. Namun ternyata tukang parkir justru menerima uang tersebut dan memberikan uang kembalian dalam bentuk uang receh. Niatnya mau gratis malah jadi miris untuk isi dompet. Wah, siapa nih yang pernah memiliki pengalaman lucu-lucu menjengkelkan dengan tukang parkir seperti ini?

5. Ketika tidak ada kembalian, tukang parkir akan mengambil tukaran dan membiarkan kita menunggu lama

Hal-Hal Menyebalkan Dari Tukang Parkir

(illustrasi) photo via radardjowo.blogspot.com

Ada juga nih pengalaman menyebalkan dengan tukang parkir yang mungkin pernah kalian alami. Dimana kita harus menunggu lama ketika tukang parkir mengambil kembalian uang kita. Biasanya hal menyebalkan ini terjadi ketika kita membayar parkir dengan pecahan uang yang cukup besar seperti Rp 50 ribu ataupun Rp 100 ribu. Berharap digratiskan biaya parkir, tukang parkir justru tetap mengambil uang tersebut meskipun dirinya tidak memiliki kembalian. Parahnya tukang parkir bisa pergi ke warung atau toko terdekat untuk menukarkan uang kita sehingga memiliki kembalian. Alhasil, kita jadi menunggu lama gara-gara uang parkiran. Meski sebenarnya, itu adalah cara tukang parkir agar kita mau merelakan uang kembalian kita. Seperti kita yang mengharapkan tukang parkir menggratiskan kita uang parkir, maka tukang parkir juga berharap kita cepat-cepat pergi dan merelakan uang kembalian tersebut.

6. Meski untuk menghemat tempat, tapi terkadang tukang parkir suka memindahkan motor sampai berhimpitan dengan kendaraan lain

Hal menyebalkan dari tukang parkir selanjutnya adalah ketika mereka memarkirkan motor kita terlalu berhimpitan dengan motor lain. Ini membuat kita kesusahan untuk mengeluarkan motor apalagi juru parkir biasanya akan menghilang saat dibutuhkan. Parahnya lagi, karena jarak motor yang terlalu berdekatan, nggak jarang membuat cat motor menjadi lecet karena tergores motor lain. Meski niatnya agar lahan parkir lebih efisien, tapi tetap saja rasanya sangat menjengkelkan ketika kita tidak bisa keluar karena motor terhimpit kendaraan lain, apalagi mendapati motor kesayangan harus lecet gara-gara parkir terlalu berdekatan.

7. Mangkal di tempat yang seharusnya tidak dipungut biaya parkir

Hal-Hal Menyebalkan Dari Tukang Parkir

(illustrasi) photo via foursquare.com

Siapa sih yang nggak kesel saat harus membayar parkir padahal sudah jelas-jelas ada tanda bahwa tempat tersebut bebas parkir atau parkir gratis untuk pengunjung. Namun entah datang dari mana, tiba-tiba saja ada tukang parkir yang menagih uang parkir saat kita hendak pergi dari tempat tersebut. Entah itu tukang parkir resmi yang dipekerjakan oleh pemilik toko, minimarket ataupun tempat umum lainnya atau hanya oknum nakal yang ingin mencari keuntungan dengan menjadi tukang parkir dadakan.

8. Menetapkan tarif parkir seenaknya

Hal yang menyebalkan dari tukang parkir berikutnya adalah ketika mereka menetapkan tarif parkir seenaknya. Tarif parkir yang seharusnya Rp 1.000 dinaikkan menjadi Rp 2.000. Ada juga yang menaikkan tarif parkir hingga Rp 5.000.

Bahkan ada juga pengalaman beberapa orang yang mengaku mendapat diskriminasi dari tukang parkir karena plat kendaraan mereka. Dimana mereka yang menggunakan kendaraan dengan plat AB (Yogyakarta) diberi tarif senilai Rp 2.000 sedangkan yang memakai plat B (Jakarta) dikenai tarif senilai Rp 5.000. Padahal mereka parkir di tempat yang sama dan sama-sama menggunakan sepeda motor.

9. Tetap ditagih ongkos parkir walau hanya berkunjung 5 menit

Hal-Hal Menyebalkan Dari Tukang Parkir

(illustrasi) photo via seputartangsel.pikiran-rakyat.com

Pastinya semua pernah merasakan hal menyebalkan dari tukang parkir satu ini. Dimana kita yang hanya singgah beberapa menit saja di ATM, minimarket ataupun ditempat lainnya, namun kita tetap harus membayar uang parkir. Rasa kesalnya bisa makin terasa ketika ongkos parkirnya ternyata lebih mahal dari yang kita duga.

Parahnya lagi, meski sudah menyuruh teman untuk tetap berada di atas motor selagi kita membeli sesuatu atau mengambil uang di ATM, tetap saja kita tidak bisa lolos dari tukang parkir yang datangnya tiba-tiba tersebut. Walau mungkin aturannya memang tetap ditagih, tetap saja ada sedikit rasa tidak rela jika hanya datang sebentar namun harus bayar parkir.

10. Galak dan hampir mirip preman

Tipe tukang parkir yang menyebalkan berikutnya adalah tipe tukang parkir yang galak, dan nagih uang parkirnya seperti preman yang sedang memalak korbannya. Sudah tidak melakukan tugasnya dengan baik, tapi giliran menagih uang parkir, galaknya minta ampun. Tukang parkir yang menyebalkan biasanya juga suka menggerutu atau ngoceh sendiri jika tidak dikasih uang parkir. Padahal karcis parkir sendiri tidak ada.

Nah itu dia beberapa hal yang menyebalkan dari tukang parkir yang mungkin pernah kamu alami sendiri. Perlu diingat, bahwa nggak semua tukang parkir bersikap menyebalkan dan tidak bertanggung jawab. Pasalnya masih banyak tukang parkir yang bekerja sepenuh hati sehingga pengunjung merasa nyaman menitipkan kendaraannya pada mereka.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.