Selamat! Blackpink Menjadi Girlband Asia Pertama Yang Masuk Top 40 UK



Siapa yang tidak mengenal Blackpink ? Blackpink merupakan girlband asal Korea Selatan yang saat ini sedang melejit namanya di kancah musik Internasional. Baru-baru ini Blackpink mencatatkan prestasi yang membanggakan dengan menjadi girlband wanita pertama Asia yang masuk ke UK Official Singles Chart Top 40. Personil yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa ini memulai debutnya di chart minggu ini di urutan ke 36 dengan Kiss and Make Up, dimana pada lagu ini Blackpink berkolaborasi dengan Dua Lipa.

 

Photo via : https://genius.com

Sebelumnya, Blackpink sempat merilis lagu berjudul DDU-DU DDU-DU yang berhasil mencapai urutan ke 78 pada bulan Juni dan menjadikan Blackpink sebagai band K-pop wanita pertama yang masuk ke dalam Top 100. Lagu Kiss and Make Up ini menggunakan lirik bahasa Inggris dan Korea.

Blackpink adalah Kpop ketiga yang berhasil mencetak kesuksesan UK chart, mengikuti PSY dengan Gangnam Style yang dirilis pada tahun 2011. PSY juga menjadi artis Korea Selatan pertama yang mencapai Nomor 1 di Inggris dan sampai sekarang ia tetap satu-satunya artis Korea yang mencapai 10 besar.

Bisa dibilang Kpop terbesar saat ini adalah BTS atau Bangtan Boys. Dimana BTS merupakan grup Kpop pertama yang masuk ke Official Top 40 Inggris awal tahun ini. Lagu mereka yang berjudul IDOL memuncak di Nomor 21 pada bulan Agustus dan mereka mencetak 10 album teratas pada bulan Mei dengan Yourself Tear.

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >