15 Cara Agar Gebetan Suka Sama Kita Lewat WA

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Proses PDKT memang penting karena dapat menentukan apakah si doi mau menjalin hubungan asmara dengan kita atau tidak. Untuk melakukan PDKT pun ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Mulai dari menghampiri secara langsung dan ada juga yang melakukan PDKT melalui chat di sosial media seperti WA alias WhatsApp.

Eits! Jangan buru-buru meremehkan cara PDKT melalui chat, karena faktanya ada banyak orang yang sukses mendapatkan pujaan hatinya melalui pesan-pesan singkat yang dikirimnya melalui chat media sosial seperti WA.

Dengan saling berinteraksi setiap harinya dengan pesan chat, maka kamu dapat membangun chemistry dengan gebetan kamu. Namun untuk membuat si doi suka sama kamu hanya lewat WA, bukanlah perkara mudah. Meski banyak yang berhasil, tapi tak jarang juga ada yang gagal melalui proses PDKT karena cara mengirim pesan dan menyapa doi lewat chat kurang menarik dan membosankan. Hal ini tentu membuat gebetan kamu merasa malas untuk merespon chatingan kamu, sehingga PDKT-pun menjadi gagal.

Untuk itu, berikut beberapa cara agar dia suka sama kita lewat WA, yang bisa kamu coba untuk mendapatkan pujaan hati. So let’s check it out guys!

1. Mulai dengan pertanyaan

Cara Agar Dia Suka Sama Kita Lewat WA

photo via twodrifters.us

Cara yang pertama adalah dengan mulai melempar pertanyaan yang singkat dan simpel. Hindari melempar pertanyaan yang panjang atau menanyakan topik yang terlalu dalam dan serius untuk mencari perhatiannya, karena hal itu justru membuat doi malas membalas chat kamu.

Jadi bukalah percakapan sederhana dengan menanyakan sesuatu terkait postingan media sosialnya yang terbaru. Misalnya saja dia baru posting tentang tempat makan yang enak. Kamu bisa menanyakan dimana tempat tersebut dan bagaimana makanannya. Contohnya “Wah keliatan enak tuh, restonya dimana sih?” atau “Menu paling recommended disana apa aja? Kapan-kapan anter gue kesana yuk!”. Dengan begini, percakapan via chat WA kalian pun akan terus mengalir.

2. Hindari pertanyaan-pertanyaan klise

Meskipun kamu memulainya dengan pertanyaan, namun jangan sekali-kali melontarkan pertanyaan yang klise seperti “hai, kamu lagi apa?”, “udah makan?”, ataupun berbagai pertanyaan umum lainnya yang membuat kamu terkesan membosankan.

Dari pada menanyakan hal-hal klise seperti tersebut, ada baiknya kamu mencuri perhatiannya dengan pertanyaan terkait kesukaannya seperti, “hai, film Marvel terbaru udah tayang lho di bioskop, kamu nggak nonton?” atau “Tadi aku liat postingan terbaru kamu, tempatnya keren, dimana alamatnya?” Pertanyaan-pertanyaan seperti ini akan membuat gebetan kamu lebih tertarik untuk membalas pesan kamu.

3. Berikan pujian yang manis dan tulus

Untuk membuat si dia suka sama kamu meski lewat chat WA, maka kamu jangan lupa untuk memberikannya pujian dengan tulus. Berikan pujian yang masuk akal dan jangan berlebihan hingga terkesan gombal.

Misalnya, saja memberikan pujian terkait foto instragram yang baru dipostingnya atau memuji photo profil WA yang digunakannya. Contohnya seperti “tadi aku lihat postingan IG terbaru kamu, wah kamu kelihatan cantik dengan outfit itu” atau “kamu kelihatan manis di photo profil WA terbaru kamu”. Meski sederhana, kalimat-kalimat pujian seperti ini bisa membuatnya merasa tersanjung dan bahagia sepanjang hari. Dan yang pasti akan membuatnya senang bisa chatingan sama kamu.

4. Bicarakan soal hobi atau kesukaannya

Cara Agar Dia Suka Sama Kita Lewat WA

photo via visihow.com

Agar topik obrolan kalian bisa menarik dan mengalir terus, kamu bisa mencari tahu soal hobi atau kesukaannya. Seperti yang kita tahu, setiap orang pasti akan lebih bersemangat ketika membicarakan hobi dan kesukaannya sendiri. Maka dari itu, untuk memancing semangatnya untuk mengobrol lewat chat denganmu, maka kamu bisa membicarakan tentang hobinya.

Berdoalah jika kamu memiliki hobi yang ternyata sama dengan gebetanmu, karena itu akan semakin memudahkan proses PDKT kamu dengannya. Misalnya saja, kalian sama-sama hobi kulineran atau nonton, maka kamu bisa mengajaknya untuk kulineran bareng atau nonton film-film kesukaan kalian.

5. Gunakan emoji atau stiker lucu

Saat berkirim pesan chat, kamu bisa membuat suasana chatting kalian menjadi lebih berwarna dengan menggunakan emoji atau stiker lucu. Menyisipkan emoji atau stiker dapat melancarkan komunikasi dan juga dapat menggambarkan ekspresi kamu saat chatingan dengannya. Hal ini tentu akan membuat suasana obrolan yang lebih santai, menyenangkan dan menarik.

Namun hindari penggunaan bahasa alay atau terlalu banyak menunjukkan ekspresi tertawa ya! Karena hal itu justru bisa membuatnya ilfeel denganmu.

6. Jangan membicarakan hal-hal serius saat chatting

Saat chatingan hindari membicarakan hal-hal yang serius seperti menanyakan bagaimana tipe pasangan yang dia suka, kenapa bisa putus dengan mantan dll. Lebih baik bicarakan hal-hal yang simpel tapi menarik. Mulai dari hobi, tempat makan yang enak, tempat hangout yang asik ataupun film yang keren. Topik-topik obrolan yang serius dan mendalam, lebih baik dibicarakan ketika kalian bertemu secara langsung.

7. Perhatikan nada bicaramu saat chatting

Cara Agar Dia Suka Sama Kita Lewat WA

photo via bbc.co.uk

PDKT lewat chat memang agak menantang karena sering kali membuat lawan bicara jadi salah paham. Ketahuilah bahwa mengobrol secara langsung sangatlah berbeda dengan mengobrol lewat chat. Lewat chat kita tidak mengetahui bagaimana ekspresi lawan bicara kita, sehingga tanda baca dan pemilihan kata dan kalimat sangatlah penting untuk menghindari kesalah pahaman.

Kamu yang ingin terlihat santai malah dianggap ketus oleh gebetan, kamu yang berniat flirty bisa dianggap terlalu agresif olehnya. Maka dari itu, sebelum mengirim chat, pikirkan baik-baik apakah maksud yang ingin kamu sampaikan sudah tertulis dengan benar atau belum.

8. Sedikit jual mahal

Saat menerima pesan chat dari dia, cobalah untuk menahan diri untuk tidak langsung membalas pesannya alias sedikit jual mahal. Berikan jeda saat kamu membalas pesannya, ini akan membuat si dia makin penasaran dengan kamu.

Namun, bukan berarti kamu tidak membalas pesannya dalam sehari. Balas saja sewajarnya seperti kamu chatingan dengan teman kamu. Misalnya ketika dia mengirim pesan saat kamu sedang makan, maka kamu bisa membalasnya ketika kamu sudah selesai makan.

Dan yang terpenting adalah, saat kamu kamu membalas pesannya, jangan memberikan kesan kalau kamu terlalu excited dengan mengirimkan sejumlah pertanyaan. Hal ini justru akan membuat si dia menjadi malas untuk membalas pesan kamu lagi.

9. Jangan kirimkan chat berulang-ulang

Trik agar dia nggak ilfeel sama kamu saat PDKT lewat chat adalah dengan menghindari untuk mengirim chat secara berulang-ulang. Jika pesan chat kamu belum dibalas, jangan langsung mengirimkan chat lagi. Jika hal tersebut dilakukan secara berulah-ulang, hanya akan membuat kamu terlihat tidak sabaran dan annoying. Selain itu, juga bisa dianggap spamming, dan terlalu needy sampai nggak punya kerjaan. Mengirim terlalu banyak pesan singkat akan sangat mengganggu dan membuatnya nggak nyaman. Kalau begini terus, bisa-bisa dia malah ilfeel dan jangan salahkan dia kamu dia sampai memblokir nomor kamu.

10. Mengganti foto diri di media sosial

Cara Agar Dia Suka Sama Kita Lewat WA

photo via insider.com

Sudah jadi hal yang lumrah jika penampilan dapat membuat seseorang tertarik. Nah buat kamu yang sedang tertarik dengan seseorang dan orang tersebut sudah menjadi teman kamu di media sosial alias sudah saling follow, maka kamu bisa menarik perhatiannya dengan sering-sering mengganti foto diri di media sosial.

Pilihlah foto terbaik yang dapat membuat kamu terlihat bersinar, baik itu terlihat cantik ataupun tampan. Siapa tahu, saat kamu mengganti foto profil dengan foto terbaik kamu, dia jadi penasaran dengan kamu dan memulai obrolan dengan kamu via chat.

11. Membuat status dalam bentuk pertanyaan

Nah kalau si dia nggak ngirim chat lagi dan kamu bingung mau kirim chat seperti apa ke dia. Kamu bisa memancing si dia agar berinteraksi lagi dengan kamu dengan membuat status di media sosial kamu. Status yang kamu buat bisa dalam bentuk pertanyaan yang mengesankan bahwa kamu sedang mencari, menunggu atau merindukan seseorang. Namun pastikan status tersebut, dapat ditangkap oleh si dia. Cobalah cara ini sesekali, jangan terlalu sering, agar si dia tidak ilfeel dan menganggap kamu lebay.

12. Meledek update status atau avatar-nya

Kalau bingung mencari topik yang menarik, sekali-kali kamu bisa meledek si dia mengenai status terbaru ataupun photo profil terbarunya. Misalnya saja dia update status tentang rasa kesalnya terhadap seseorang seperti “Ya Allah, kenapa temen gue gini amat sih?”, maka kamu bisa mengomentarinya dengan “Jangan gitu, udah mending dia mau temenan sama kamu, bweee!” Jangan lupa untuk menambahkan emoji yang mendukung agar candaan kamu bisa dimengerti olehnya. Ini bisa menjadi cara ampuh untuk mencari perhatian si dia, karena si dia merasa seperti diajak bermain.

13. Kirimkan foto atau video lucu

Cara Agar Dia Suka Sama Kita Lewat WA

photo via create.vista.com

Kalau obrolan via chat WA kamu mulai terasa garing dan membosankan, kamu bisa mencoba untuk mengirimkan foto atau video lucu yang lagi tren di media sosial. Cari foto atau video yang kira-kira bisa menarik hatinya dan hindari foto atau video yang jorok karena akan membuatnya langsung ilfeel dengan kelakuan kamu.

Dengan mengirim konten-konten yang lucu, maka kamu bisa memiliki bahan untuk membuka percakapan yang menarik dan mengalir begitu saja. Saat mengobrol via chat dengannya, cobalah untuk lebih banyak mendengarkan. Karena pada dasarnya setiap orang suka didengarkan. Jika kamu ingin mencuri hatinya, maka jadilah pendengar yang baik untuk semua cerita-ceritanya.

14. Memberinya tanda bahwa kamu suka sama dia

Kalau kamu sudah chatingan dalam waktu yang lama dan kalian sudah semakin akrab, nggak ada salahnya untuk mulai memberinya kode bahwa kamu suka sama dia dan ingin mengajak dia untuk berkencan. Contohnya dia baru memposting foto dirinya dengan pemandangan yang keren, maka kamu bisa mengomentari foto profilnya dengan berkata “Widih, cakep bener fotonya, kalau aku juga ada disana pasti makin keren deh hasil fotonya”.

Atau kalian sedang membicarakan tentang tempat makan yang enak, maka kamu bisa berkata “boleh nih!” Jika dia bertanya maksudnya, maka kamu bisa membalasnya dengan “boleh nih kapan-kapan kita makan berdua di tempat ini!”. Kalau kamu sudah memberikan kode sejelas ini tapi dia tidak bergerak juga, maka lebih baik kamu move on karena kamu bukan selera dia.

15. Rutin menyapa di pagi hari

Cara Agar Dia Suka Sama Kita Lewat WA

photo via lightfieldstudios.net

Satu lagi cara ahar dia suka sama kamu walau hanya lewat WA adalah dengan rutin mengiriminya pesan di pagi hari. Namun jangan dulu menyapanya dengan sapaan romantis, ingat kamu masih PDKT dan belum jadi kekasihnya.

Agar lebih menarik, kamu bisa menyapanya dengan candaan seperti “Woy udah bangun loe? Gila jam segini belum bangun, seneng banget ya mimpiin gue sampai nggak mau bangun pagi?”

Kalimat seperti ini bisa memancingnya untuk membalas pesan kamu. Tapi kamu bisa menggunakan jurus jual mahal. Kamu tidak perlu buru-buru membalas pesannya. Yang penting dialog awal sudah tercipta, tinggal kamu lanjutkan dengan santai.

Sapaan tiap pagi bisa bisa jadi dianggap biasa saja, tapi jika kamu berhenti mengiriminya pesan tiap pagi, kemungkinan besar dia akan mencari-cari kamu.

Nah itu dia beberapa cara agar dia suka sama kita lewat WA. Jadi buat kamu yang masih malu untuk PDKT secara langsung, bisa melakukan PDKT lewat chat WA dengan cara-cara di atas. Semoga berhasil mendapatkan pujaan hati kamu ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *