Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Subscriber YouTube Secara Aman

2 minggu lalu

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube Secara Aman - Mintalah Ke Orang Lain Untuk Mensubscribe Channel Kita

Siapa sih di zaman sekarang yang tidak mengenal YouTube? YouTube adalah sebuah platform yang sangat menguntungkan buat kita yang bisa memanfaatkan adsense di YouTube untuk mendapatkan penghasilan. Karena dikatakan bisa menghasilkan uang sehingga banya orang yang beramai-ramai menjadi seorang YouTubers, buat kamu yang sering menonton video seorang YouTuber tentunya sudah tidak asing lagi dengan kata “subscribe”, “like” dan “koment”. Kata-kata ini memang selalu dikatakan oleh semua YouTuber khusus untuk subscriber, kata ini bisa dikatakan sangat penting karena demi keberhasilan sebuah channel YouTube.

Jumlah subscriber juga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan seberapa populer sebuah channel YouTube. Tentunya untuk mendatangkan ratusan hingga jutaan subscriber seorang Youtuber harus memiliki konten atau video yang unik dan menarik dibandingkan dengan yang lainnya. Jika subscribermu sudah banyak tentunya peluang untuk menghasilkan uang sebagai YouTubers akan semakin cerah. Nah, tentunya untuk menambah jumlah subscriber YouTube ada beberapa cara yang harus kamu lakukan. Berikut ini cara ampuh meningkatkan jumlah subscriber YouTube secara aman

1. Pemberian Judul Yang Menarik

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube Secara Aman - Pemberian Judul Yang Menarik

Photo via fullscreen.com

Hal utama yang harus kamu perhatikan agar videomu banyak dilihat orang-orang dan mendapat subscriber yang banyak adalah pemberian judul. Buatlah judul video yang menarik perhatian orang-orang, judul yang menarik tentunya akan mengundang rasa penasaran orang-orang dan pastinya mereka ingin melihatnya. Namun untuk mengundang subscriber, pastikan kontent video yang dibuat tidak menipu judul dan isinya berbeda.

2. Manfaatkan Trending Untuk Membuat Video

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube Secara Aman - Manfaatkan Trending Untuk Membuat Video

Photo via youtube.com

Untuk menambah jumlah subscribe kamu juga harus membuat kontent yang sedang viral atau konten yang sedang trending saat ini. Pada umumnya orang-orang akan mencari video-video yang sedang viral di YouTube, sehingga kamu harus memanfaatkan momen ini meskipun video tersebut hanya bersifat sementara atau tidak bertahan lama.

3. Perhatikan Jadwal Upload

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube Secara Aman - Perhatikan Jadwal Upload

Photo via youtube.com

Semakin kreatif dan produktif sebuah channel YouTube maka akan semakin banyak penggemarnya. Usahakan untuk sesering mungkin meng-upload video setidaknya minimal 2 video dalam seminggu. Dengan melakukan cara berikut ini secara otomatis video kamu terdetect dan disarankan oleh YouTube kepada viewer, video kamu pun akan terpampang pada sidebar disebelah kanan dan kemungkinan besar penonton akan melihat video kamu dan akan masuk ke channel YouTubemu untuk melihat video lainnya.

4. Buat Daftar Putar

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube Secara Aman - Buat Daftar Putar

Photo via lifewire.com

Jika channel YouTube-mu tidak fokus pada satu tema maka kamu bisa membuat sebuah daftar putar atau playlist. Kamu bisa mengkelompokkan video-videomu dan menamai daftar putarmu. Hal ini dilakukan agar para pengunjung baru mudah untuk melihat video-video yang sudah kamu buat dan tentunya hal ini akan memudahkan subscribers lama agar tidak ketinggalan urutan video yang kamu buat.

5. Promosi Di Sosial Media

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube Secara Aman - Promosi Di Sosial Media

Photo via hypehour.com

Indonesia dikenal sebagai pengguna terbesar media sosial dikawasan Asia Pasifik, dimana pengguna media sosialnya semakin bertambah setiap harinya bahkan ada juga satu orang memiliki lebih dari satu akun media sosial. Dengan adanya hampir jutaan orang memiliki akun Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya, para pemilik channel YouTube bisa menjadikan media sosial sebagai sarana untuk memperkenalkan berbagai video yang dibuatnya. Ketika ingin mempromosikan video kamu, sebaiknya gunakan teks pengantar yang akan membuat orang lain penasaran dan membuka video kamu dan usahakan jangan sampai hanya tanda like facebook saja yang kamu dapatkan karena hal itu tidak akan memberikan like pada video pada channel kamu. Lakukanlah hal tersebut setiap kali kamu selesai mengunggah sebuah video dan jika kamu konsisten melakukannya perlahan-lahan channel YouTube-mu akan memiliki tambahan subscriber.

6. Mintalah Ke Orang Lain Untuk Mensubscribe Channel Kita

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube Secara Aman - Mintalah Ke Orang Lain Untuk Mensubscribe Channel Kita

Photo via pngarts.com

Ketika awal-awal kamu membuat channel YouTube kamu bisa memanfaatkan teman, saudara ataupun keluarga untuk menjadi subscriber channel kamu. Tidak perlu sungkan dan malu pada mereka bahkan kalau bisa mintalah mereka untuk selalu memberikan like dan komentar pada setiap video yang kamu buat. Semakin banyak teman yang membantu maka semakin baik juga untuk channel YouTube kamu.

7. Kolaborasi Dengan YouTubers Lain

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube Secara Aman - Kolaborasi Dengan YouTubers Lain

Photo via allevents.in

Jika kebetulan kamu memiliki teman seorang YouTuber yang sudah sukses lebih dulu, tidak ada salahnya kamu melakukan kolaborasi dengannya dan membuat konten yang bisa disesuaikan dengan topik dari channel masing-masing. Dengan adanya kolaborasi ini tentu saja channel YouTube kamu ikut terangkat popularitasnya.Cara satu ini memang sangat umum, namun cukup ampuh untuk meningkatkan jumlah sunscriber.

8. Memiliki Konten Channel Yang Tidak Membosankan

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube Secara Aman - Memiliki Konten Channel Yang Tidak Membosankan

Photo via bisnisrumahan.web.id

Ketika kamu membuat sebuah konten, buatlah konten yang menarik dan memberikan manfaat sehingga nantinya video yang kamu buat disenangi oleh penonton. Namun jika kamu membuat konten yang terlalu biasa dan tidak jelas gambarnya dan terlalu bertele-tele pastinya channel YouTube kamu akan ditinggalkan para pengunjungnya. Jika kamu berharap channel YouTubemu akan mendatangkan penghasilan kamu harus mampu memberikan konten yang menarik dan tak ada salahnya kamu juga mempercantik rancangan halaman depan channel YouTubemu.

9. Buat Foto Thumbnail Yang Mengundang

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube Secara Aman - Buat Foto Thumbnail Yang Mengundang

Photo via blog.storyblocks.com

Salah satu cara untuk mengundang orang sebanyak-banyaknya menonton konten video kamu dan membuat mereka men-subscribe channel kamu adalah dengan cara menarik perhatian penonton dengan foto thumbnail. Menariknya foto thumbnail yang kamu buat tentunya akan mengundang orang-orang untuk menontonnya karena foto thumbnail itu juga salah satu yang terpenting untuk menarik perhatian penonton.

10. Terapkan SEO

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube Secara Aman - Terapkan SEO

Photo via webdigify.com

Mungkin bagi sebagian orang menerapkan SEO bukanlah suatu hal yang penting karena mereka sudah terkenal terlebih dahulu. Namun buat mereka yang memiliki jumlah subscriber sedikit tentunya SEO sangat diperlukan. SEO sendiri adalah Search Engine Optimization dimana teknik agar video atau konten yang dibuat bisa lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari. Teknik SEO ini bisa diaplikasikan dengan memperhatikan pemilihan judul dan deskripsi yang menarik dan salah satu kunci pentingnya adalah pada pemilihan keywordnya.

11. Terjemahkan Video

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube Secara Aman - Terjemahkan Video

Photo via support.google.com

Mungkin hal ini terdengar sepele namun jika dipertimbangkan secara matang justru hal ini akan sangat menguntungkan buatmu. Coba kamu perhatikan Analytics darimana saja penonton videomu berasal, apakah ada yang berasal dari luar negeri?  Jika ada maka pasangkanlah terjemahan videonya untuk membantu mereka mengerti apa yang kamu lakukan di video tersebut, bukankah sangat menyenangkan jika ada penontonmu yang berasal dari luar negeri. Siapa tahu dia merekomendasikan channelmu keteman-temannya dan tentuya dengan begitu subscriber-mu akan bertambah. Namun jika kamu merasa kesulitan tak ada salahnya kamu menerjemahkan satu video yang jumlah viewersnya paling banyak.

12. Pelajari dan Aplikasikan Tips Dari YouTube

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube Secara Aman - Pelajari dan Aplikasikan Tips Dari YouTube

Photo via youtube.com

Harus kamu ketahui jika pihak YouTube juga sudah menyediakan berbagai macam tips agar setiap orang bisa sukses di media sosial. Ada banyak tutorial membuat video berkualitas dan kiat meningkatkan jumlah pengunjung dadnn untuk mendapatkannya kamu bisa mengakses menu yang ada di dashboard dan pelajari dengan baik dan praktekan saran dari mereka.

Itulah beberapa cara ampuh meningkatkan jumlah subscriber YouTube secara aman. Janganlah menggunakan cara-cara aneh untuk menaikan jumlah subscibe karena jika ketahuan pihak YouTube, channel YouTube kamu bisa dibanned dan tentunya kamu akan rugi sendiri. Lebih baik cari jalan aman saja yang penting kamu terus berusaha dan jangan mudah menyerah yakinlah suatu saat nanti kamu akan mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Baca Juga