Cara Menghangatkan Cinta Yang Mulai Terasa Hambar

1 bulan lalu

Hubungan percintaan pada awalnya memang sangat menyenangkan dan tentunya banyak hal yang ingin kalian lakukan bersama. Tak hanya melakukan berbagai macam aktifitas berdua saja, bahkan sekedar mengetahui kegiatannya dan menanyakan kabarnya lewat chat pun terasa sangat menyenangkan, seolah-olah di dunia ini hanya ada aku dan dia yang lainnya ngontrak. Memang di awal hubungan banyak perhatian dan kebahagiaan yang kita dapatkan, namu perhatian dan kebahagiaan itu tidak berlangsung lama ketika kita sudah menjalin hubungan bertahun-tahun lamanya. Memang dalam menjalin sebuah hubungan akan ada pasang surut dan terkadang manis dan terkadang terasa hambar. Hal ini memang wajar, namun jika hubungan yang hambar ini didiamkan terlalu lama akan menimbulkan masalah-masalah kecil dan lama -kelamaan akan menjadi besar. Tentunya kamu tidak mau kan terjadi sesuatu dengan hubunganmu? Berikut ini ada beberapa cara untuk menghangatkan cinta yang mulai terasa hambar

 

1. Mengingat Kembali Sifat Baik Pasangan

Cara Menghangatkan Cinta Yang Mulai Terasa Hambar

Photo via : http://kupang.tribunnews.com

Ketika hubunganmu dengannya mulai terasa hambar, cobalah untuk mengingat kembali sifat baik dari pasanganmu. Mengingat kembali sifat baik pasanganmu akan membantu menghangatkan hatimu dan menumbuhkan rasa cinta lagi yang dulunya sempat padam. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

2. Mengingat Lagi Pengorbanan Pasanganmu

Cara Menghangatkan Cinta Yang Mulai Terasa Hambar

Photo via : https://dayre.me

Hubungan yang terasa hambar bisa kamu perbaiki dengan mengingat kembali pengorbanan yang telah dia lakukan untukmu. Meskipun itu hal sepele seperti memasakanmu masakan kesukaanmu tetaplah itu sebuah pengorbanan atau pengorbanannya pada saat menjemputmu ketika dia juga ternyata memiliki keperluan yang harus diutamakan tapi demi kamu dia rela melakukannya.

 

3. Ingatlah Komitmen Yang Kalian Buat

Cara Menghangatkan Cinta Yang Mulai Terasa Hambar

Photo via : https://id.pinterest.com

Hubunganmu terasa hambar, coba deh kamu ingat lagi komitmen apa yang kalian buat berdua dulu. Bicarakan komitmen tersebut berdua, dan jagalah komitmen kalian sampai kapanpun itu. Dengan mengingat komitmen yang kalian buat, tentunya perasaan yang dulunya terasa hambar kembali berwarna.

 

4. Mengingat Lagi Kenangan Kalian Berdua

Cara Menghangatkan Cinta Yang Mulai Terasa Hambar

Photo via : https://www.instiz.net

Ketika hubunganmu memang tak bisa diselamatkan lagi, cobalah kembali mengingat kenangan manis saat berdua. Bagaimana awal kalian bertemu, awal kalian berpacaran, ingatlah kenangan saat kalian menghabiskan waktu bersenang-senang berdua. Setelah itu pikirkan apakah kamu ingin sampai disini saja atau kamu ingin memperjuangkan hubungan kalian kembali.

 

5. Mengubah Metode Kencan

Cara Menghangatkan Cinta Yang Mulai Terasa Hambar

Photo via : http://www.veryhappyto.com

Hubunganmu terasa hambar? kenapa tidak mengubah metode pacaranmu saja. Jika selama ini kamu berkencan ke mall, belanja atau bermain lalu makan terus pulang. Cobalah untuk mengubahnya, agar ada rasa yang baru dalam hubungan kalian. Kamu bisa mencoba mengajaknya menikmati pemandangan alam yang indah hanya berdua saja dan tentunya tempat itu belum pernah kalian kunjungi. Kegiatan ini juga tidak akan menghabiskan banyak uang tentunya, luangkanlah waktumu sesekali untuk menjelajahi daerah sekitarmu.

 

6. Lakukan Hal-Hal Yang Spontan

Cara Menghangatkan Cinta Yang Mulai Terasa Hambar

Photo via : https://www.kholic.id

Ada baiknya kamu lakukan sesuatu yang spontan agar hubunganmu tidak merasa hambar. Kamu hanya perlu melakukan hal yang kecil saja seperti mengajaknya makan ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi atau melakukan hal yang belum pernah kalian lakukan bersama. Tak usah melakukan hal yang besar, jika hal kecil saja bisa memberikan makna yang dalam buat kamu dengannya.

 

7. Berikan Sedikit Pesan Yang Menggoda

Cara Menghangatkan Cinta Yang Mulai Terasa Hambar

Photo via : https://www.hancinema.net

Jika selama ini pesanmu terkesan biasa saja, coba deh membumbuinya sedikit dengan pesan yang menggoda namun tidak murahan dan terkesan terlalu gombal. Kamu bisa menyisipkan sedikit kata-kata cinta pada bagian akhir pesan agar hatinya bergetar dengan pesanmu.

 

8. Berikan Kejutan-kejutan Kecil

Cara Menghangatkan Cinta Yang Mulai Terasa Hambar

Photo via : https://koreandramaland.com

Tak hanya saat ulang tahun dan hari jadian saja kamu menyiapkan kejutan untuknya. Kamu juga bisa menyiapkan kejutan-kejutan kecil untuknya di luar hari bersejarah itu, tak perlu hadiah yang mahal. Karena zaman sudah maju, kamu bisa memberinya video manis atau voice note yang berkesan, karena hal kecil yang kamu buat sungguh-sungguh dan tulus saja sudah membuatnya senang.

 

9. Ciptakan Humor Dalam Sebuah Hubungan dan Seringlah Bercanda

Cara Menghangatkan Cinta Yang Mulai Terasa Hambar

Photo via : https://twitter.com/jichangwook_id

Hubungan percintaan tidak hanya melakukan hal-hal yang romantis-romantis saja, dalam sebuah hubungan juga perlu di bumbui dengan canda dan tawa bersama. Hal ini dilakukan agar hubungan kamu tidak datar-datar saja. Dalam sebuah hubungan kamu bisa menciptakan sebuah humor atau bercanda bersama yang akan menghidupkan suasana hubunganmu sendiri, tentunya kamu senang kan  jika melihat pasanganmu tersenyum dan tertawa? Apalagi tertawa karena kamu.

 

10. Perbaiki Komunikasi

Cara Menghangatkan Cinta Yang Mulai Terasa Hambar

Photo via : https://www.kaskus.co.id

Hubungan yang hambar bisa saja diakibatkan karena komunikasi yang begitu-begitu saja, coba deh kamu dan dia sepakati mengubah cara berkomunikasi kamu. Misalnya jika dulu kamu sering menghubunginya coba saat ini kamu berkomunikasi sehari dua kali saja dengannya. Mungkin dengan begitu komunikasimu terasa lebih berarti.