Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat

1 minggu lalu

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Japanese Beetle

Serangga atau kuman merupakan salah satu penghuni alam yang menurut beberapa orang menyeramkan. Serangga dan kuman ini memang selalu ada di sekitar kita bahkan mungkin berada di tubuh kita sendiri, namun kita tidak bisa melihatnya dengan mata sendiri. Ngomong-ngomong soal serangga dan kuman, pernahkah kamu penasaran bagaimana wajah serangga atau kuman tersebut jika diihat dari dekat? Dengan kemajuan teknologi saat ini seperti mikroskop dan DSLR kamu bisa melihat bagaimana wajah dari para serangga dan kuman tersebut. Namun jika dilihat mungkin kamu merasa bersyukur jika mereka hanya bisa dilihat dari kedua alat tersebut, bayangkan saja jika wajah serangga ini benar-benar berhadapan langsung denganmu setiap hari? Nah, jika kamu penasaran berikut ini ada serangga dan kuman dengan wajah menyeramkan jika dilihat secara dekat

1. Lebah Keringat

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Sweat bees

Photo via : https://asknature.org

Lebah keringat adalah keluarga lebah Apoidea terbesar kedua, mereka biasanya berwarna gelap dan sering terlihat seperti logam. Mereka memiliki beberapa warna ada yang berwarna hijau dan beberapa berwarna merah. Selain berwarna hijau dan merah, ada juga yang berwarna kuning dan biasanya lebah keringat jantan yang memilikinya. Lebah ini dinamakan lebah keringat karena serangga ini sangat gemar dengan keringat karena mengandung garam dan mereka juga memerlukan garam untuk makanan mereka disamping serbuk sari dan nektar. Serangga ini juga dapat menyengat jika mereka merasa terganggu.

2. Peacock Spider

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Peacock Spider

Photo via : https://www.flickr.com/[email protected]

Peacock Spider adalah spesies laba-laba yang tergolong famili Salticidae, spesies ini juga merupakan bagian dari genus Maratus dan ordp Araneae. Laba-laba jenis ini biasanya banyak ditemui di Queensland, New South Wales.

3. Lebah Madu

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Apis Mellifera

Photo via : https://calphotos.berkeley.edu

Lebah madu mencakup sekitar tujuh spesies lebah dalam genus Apis dari sekitar 20.000 spesies yang ada. Lebah ini memproduksi dan menyimpan madu yang dihasilkan dari nektar bunga. Selain itu, mereka juga membuat sarang dari malam yang dihasilkan oleh para lebah pekerja di koloni lebah madu.

4. Lebah Carpenter

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Lebah Carpenter

Photo via : https://www.canonforums.com

Lebah Carpenter atau Lebah Kayu adalah lebah yang memiliki sifat sangat berlainan dengan lebah madu. Lebah carpenter ini hidupnya tidak dalam koloni dan kebanyakan hidup secara soliter atau sendiri-sendiri. Lebah ini juga memiliki reputasi sebagai perusak kayu. Lebah ini akan menggali lubang besar dalam substrat kayu untuk meletakkan telurnya. Lubang ini juga akan menjadi sarang lebah dewasa untuk merawat larva dan mengumpulkan polen atau serbuk sari serta nektar yang jadi makanannya.

5. Mason Bee

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Mason Bee

Photo via : https://photography-on-the.net

Mason Bee adalah spesies lebah dalam enus Osmia dari famili Megachilidae. Lebah Mason ini memiliki kebiasaan mereka yang menggunakan lumpur atau bahan batu-batuan untuk membangun sarang mereka. Sarang mereka ini dibuat dalam celah yang terjadi secara alami seperti antara retakan pada batu atau rongga gelap kecil lainnya.

6. Japanese Beetle

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Japanese Beetle

Photo via : https://www.westword.com

Japanese Beetle adalah spesies kumbang scarab dimana memiliki warna-warni tembaga elytra dan dada hijau dan kepala. Serangga ini termasuk hama terkenal dari sekitar 300 spesies tanaman termasuk semak mawar, anggur, hop, canna, murad kain sutera dan lainnya. Serangga kumbang dewasa ini merusank tanaman dengan membuat kerangka dedaunan yaitu hanya memakan bahan daun diantara vena dan juga memakan buah pada tanaman jika ada.

7. Blue Bottle Fly

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Blue Bottle Fly

Photo via : http://theconversation.com

Blue Bottle Fly adalah lalat yang dapat ditemukan di sebagian besar wilayah di dunia. Lalat ini memiliki kepala dan toraks berwarna abu-abu kusam, bagian belakang kepala memiliki setae kuning-oranye panjang dan perut berwarna biru metalik cerah dengan tanda hitam. Tubuh dan kakinya ditutupi dengan rambut hitam seperti bulu dan serangga ini memiliki antena pendek.

8. Sharpshooter Broad

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Sharpshooter Broad

Photo via : https://www.marylandbiodiversity.com

Sharpshooter Broad adalah salah satu serangga yang memiliki wajah menyeramkan , serangga ini dapat ditemukan di Amerika Utara dab Selatan. Selain iyu, pada tahun 1869 gebus ini didirkan oleh Carl Stål.

9. Horsefly

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Horsefly

Photo via : https://www.mnn.com

Horsefly adalah serangga yang sangat kesit ketika terbang dan serangga ini dapat menggigit binatang maupun manusia untuk menpadatkan dinar matahari. Selain itu, serangga ini sangat suka terbang di malam hari dan menghindari daerah gelap dan teduh. Serangga ini juga dapat memindahkan penyakit yang ditularkan melalui darah dari satu hewan ke hewan lainnya karena kebiasaan makan mereka.

10. Jangkrik

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Jangkrik

Photo via : https://perspectivebranding.com

Jangkrik adalah serangga yang masih berkerabat dekat dengan belalang, serangga ini memiliki tubuh rata dan antena yang panjang. Selain itu, serangga ini dikenal dengan suaranya yang hanya dihasilkan oleh cengkerik jantan. Suara ini digunakan untuk menarik betina dan menolak jantan lainnya. Tak hanya itu saja, suara ini pun semakin keras dengan naiknya suhu sekitar.

11. Spider Wasp

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Spider Wasp

Photo via : http://www.poradnik-dla-mam.info

Spider wasp adalah serangga yang paling mengerikan di dunia karena serangga ini khusus memangsa laba-laba raksasa yaitu tarantula. Serangga ini dikenal sangat galak dan serangga ini tersebar di India, Amerika, Australia dan Afrika. Serangga ini memiliki racun pada ekornya dan jika tarantula tersengat maka ia hanya bisa mati secara perlahan-lahan dan disantap oleh spider wasp ini.

12. Kumbang

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Kumbang

Photo via : https://beingmark.com

Kumbang adalah salah satu serangga dimana dapat ditemukan di semua habitat besar kecuali di lautan dan wilayah kutub. Beberapa spesies kumbang adalah penghasil detritus dengan menghancurkan jaringan hewan dan tumbuhan yang mati, memakan bangkai jenis-jenis tertentu dan memakan sampah. Selain itu, ada juga beberapa spesies yang memakan jamur, bunga dan buah.

13. Tawon Tiphiid

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Tawon Tiphiid

Photo via : https://hiveminer.com

Tawon Tiphiid adalah serangga yang memiliki wajah menyeramkan. dimana serangga ini merupakan keluarga dari soliter besar tawon yang larva parasitoid berbagai kumbang larva, terutama di superfamili Scarabaeoidea. Sampai baru-baru ini, keluarga ini mengandung beberapa subfamilitambahan, tetapi beberapa penelitian telah secara independen mengkonfirmasi bahwa ini terdiri dari garis keturunan terpisah dan sekarang diklasifikasikan dalam keluarga Thynnidae.

14. Bed Bug

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Bed Bug

Photo via : https://commons.wikimedia.org

Bed Bug atau kutu kasur adalah serangga parasit berukuran kecil berwarna merah kecokelatan. Bed bug ini dapat menggigit kulit manusia atau binatang untuk menghisap darah mereka. Serangga ini biasanya bersarang dicelah-celah kasur, kotak pegas, sandaran tempat tidur, kerangka tempat tidur atau benda-benda lain di sekitar kasur.

15. Cerambycidae

Serangga dan Kuman Dengan Wajah Menyeramkan Jika Dilihat Secara dekat - Cerambycidae

Photo via : https://arbordayblog.org

Kumbang Tanduk Panjang adalah suatu suku dalam ordo kumbang, khusunya dalam subordo Polyphaga. Kumbang jenis ini memiliki antena yang biasanya lebih panjang dari tubuhnya sendiri. Namun ada beberapa spesiesnya memiliki antena yang cukup pendek seperti spesies Neandra Brunnea dan spesies semacam ini sulit dibedakan yang tergolong suku kumbang lain seperti Chrysomelidae.

Nah, itulah beberapa serangga dan kuman yang memiliki wajah menyeramkan jika dilihat secara dekat, beruntung mereka tidak berukuran besar karena jika mereka seukuran binatang seperti kucing bayangkan saja betapa menyeramkannya serangga dan kuman tersebut.

Facebook Comments

Baca Juga